• Wishlist

Kawasaki Bocorkan Spesifikasi Ninja 125 dan Z125

Akhirnya Kawasaki Ninja 125 dan Z125 siap meluncur. Geng hijau memberikan sinyal kelahirannya lewat video di akun Youtube resmi Kawasaki Italia. Dari beberapa cuplikan gambar, mereka bahkan sengaja memberi sedikit bocoran spesifikasinya.

"Hidup pasti dipenuhi pilihan sulit, bukan begitu? Bicara soal Kawasaki pertama Anda, semua terasa mudah. Satu-satunya kesulitan adalah pilih Ninja 125 atau Z125!" seperti dikutip dari laman resmi Kawasaki Eropa.

Tampak jelas kuda besi kembar itu mendapat panel instrumen full digital. Cukup unik karena Ninja 250 dan Z250, yang notabene punya kapasitas mesin lebih besar, masih pakai panel instrumen kombinasi analog-digital.

Soal fitur keselamatan, kedua rodanya sudah dibekali cakram sehingga pengereman lebih optimal. Belum jelas apakah si kembar bakal dapat anti-lock braking system (ABS). Terkait sistem pencahayaan, lampu belakang dan sein terlihat tidak menggunakan LED. Kawasaki masih mengandalkan bohlam, entah lampu depannya. Sistem keyless pun belum disematkan.

Desain Ninja 125 sekilas mirip Ninja 250SL. Peleknya pakai palang tipis yang membentuk bintang besar. Ada pula penggunaan stang jepit untuk meningkatkan aura balap dan windshield sebagai penghalau angin depan. Dari sisi pewarnaan, cat hijau masih dominan digunakan membalut tubuh dan rangka Ninja 125. Hanya saja, dengan tambahan aksen garis hitam dan kuning, persis grafis motor Kawasaki Racing Team (KRT).

Sementara desain Z125, rangka juga sama seperti Ninja 125 pakai jenis teralis yang dicat hijau. Kemudian bodinya lebih terbuka karena tema naked sport. Posisi berkendara rileks lantaran menggunakan stang lebar. Pewarnaan bodi lebih dominan putih dengan kombinasi hitam.

Tidak menutup kemungkinan ada pilihan warna lain untuk Ninja 125 dan Z125 saat diluncurkan nanti. Prediksi kami, karena yang menayangkan video teaser adalah Kawasaki Italia, maka si kembar versi produksi bakal tampil di EICMA 2018.

Pameran otomotif terbesar di Italia berlangsung pada 6-11 November 2018. Kabarnya, Kawasaki juga siap memperkenalkan Z400 terbaru di waktu yang bersamaan. Z400 merupakan versi naked dari Ninja 400. Menariknya, Ninja 400 adalah kembaran dari Ninja 250 di Indonesia, perbedaan keduanya cuma di kapasitas mesin.

Maka Z400 yang meluncur di negeri pizza nanti, kemungkinan besar bakal sama bentuknya dengan Z250 terbaru. Pasalnya, sampai sekarang PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum juga mau memasarkan Z250 anyar di tanah air. Kelahiran Z400 di Eropa, diharapkan bisa membawa angin segar, terkait kemunculan naked sport kembaran Ninja 250 itu. (Lod/Van)

Baca Juga: Royal Enfield Sediakan Wahana Test Ride Offroad Bagi Konsumen

Jelajahi Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 Rp 69,2 - Rp 77,1 Juta Cicilan : Rp 1,58 Juta

Bandingkan & Rekomendasi