Honda BeAT Street Meluncur Tanpa ISS, Harga Rp 15 Jutaan

Diterbitkan Pada Oktober 19, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Honda BeAT Street Meluncur Tanpa ISS, Harga Rp 15 Jutaan

Jakarta - Compact sport Matic Honda yakni beAT kembali memperoleh varian terbaru hari ini (19/10). Ya, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mendebut New BeAT Street eSP dalam rangka menyajikan berbagai pilihan kepada para konsumen compact matic di Indonesia. Berbeda dengan jajaran produk BeAT yang lebih dulu eksis di pasaran, tampilannya lebih mengacu ke  street style.

"Produk ini dikembangkan dari inspirasi anak muda yang aktif dan stylist. Melalui Honda BeaAT kami ingin menjadi bagian kehidupan anak muda yang ekspresif. Seperti halnya trend saat ini, anak muda bangga dengan sebuah merek dan produk. Kami yakin pilihan gaya berbeda dari BeAT ini akan menjadi model yang trendy dan digemari anak muda Indonesia," terang Thosiyoki Inuma selaku Presiden Direktur AHM.

Honda BeaT Street Speedometer Digital

Berbicara penampilan BeAT Street eSP, masih mengaplikasikan bahasa desain BeAT eSP yang telah mengaspal lebih dulu. Akan tetapi, AHM menyematkan beberapa peranti yang tergolong 'out of the box'. Terdiri dari naked handle bar berdimensi lebar, speedometer full digital berbentuk kotak dengan latar lampu iluminasi orange dan striping bernuansa grafiti.

"Sejak diluncurkan dari tahun 2008, BeAT sudah menemani 11 juta masyarakat indonesia untuk mencapai mimpinya. Oleh karena itu, kami terus memikirkan bagaimana mempertahankan kepuasaan konsumen kami sesuai dengan segmennya. Dan kali New BeAT street eSP menjawab kebutuhan konsumennya yang lebih muda dan gaul," imbuh Johannes Loman, Executive Vice President AHM.

Honda BeaT Street Tampak Samping

Perihal depot tenaganya, mesin BeAT Street, berkonfigurasi 1-silinder dan menginstalasi teknologi enhanced Smart Power (eSP) dengan kapasitas 108,2 cc. Kemampuannya menggelontorkan tenaga 8,68 PS dengan torsi 9,01 Nm.

Beralih ke Fitur BeAT Street, AHM juga melengkapinya dengan eco indikator pada speedometer sebagai panduan pengendara untuk berkendara hemat bahan bakar, Combi Brake System (CBS) untuk memaksimalkan pengereman dan Side Stand Switch, yang bisa mematikan mesin ketika standar samping diturunkan.

Lalu berapakah banderolnya? AHM memasang label harga BeAT Street senilai Rp 15,4 Juta on the road Jakarta dan hanya tersedia dalam tipe CBS plus satu pilihan warna bodi street black (hitam). Rupanya terdapat alasan tersendiri, mengapa varian skuter terbaru ini tidak dibekali fitur Idling Stop System (ISS). “Sebetulnya secara teknis bisa saja, tetapi memang pemakainya kan ingin sporty. Mereka tidak memikirkan fuel consumption. Berbeda dengan model BeAT lainnya yang memakai ISS,” jawab Johannes Loman.

Honda BeaT Street Modifikasi Bersama Petinggi AHM

Selain meniagakan dalam kondisi standar, agen pemegang merek motor Honda di Indonesia, juga sudah menawarkan beberapa pernak pernik pendongkrak penampilan, baik berupa aksesoris dan apparel. “Kalau aksesori kita sudah mengembangkan Honda Genuine Parts (HGP) , jadi aksesorisnya bisa dibeli di outlet-outlet kita termasuk apparelnya,” tutupnya.

Baca Juga : BeAT dan CB150R StreetFire Dominasi Penjualan Honda

Honda Beat eSP

Honda Beat eSP

kmpl
108 cc
Kursi
ABS
 
 

Riset Lanjutan Mengenai Honda Beat eSP

Iklan

motor Sejenis

Berlangganan Buletin