jakarta-selatan
kali dibagikan

Harganya Tembus Rp 150 juta, Siapa Target Vespa GTS 300 Super Tech?

  • 20 Sep, 2019
  • 1680 Kali Dilihat

Vespa GTS 300 Super Tech resmi melantai di Indonesia. Harganya fantastis, Rp 152,9 juta. Lantas, siapa targetnya. Apakah pihak Agen Pemegang Merek (APM) yakin konsumen di Indonesia siap dengan model seperti ini?


Vespa GTS 300 Super Tech


“Target konsumen kami jelas para pecinta Vespa. Karena GTS 300 Super Tech adalah varian paling tinggi, ada kemungkinan peralihan pengguna GTS lama yang ingin naik kelas. Bisa juga konsumen yang suka skuter bergaya klasik, tapi dengan tenaga powerfull,” jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia saat peluncuran (20/9).


Ia memang tak mematok tinggi segmen yang disasar oleh model Vespa terbuas ini. Toh GTS Super Tech tak punya pesaing. Faktanya, pembeli Vespa memang fanatis dan memang sudah punya niatan tersendiri kala meminang merek ini.


“Kami ingin para pecinta Vespa dapat merasakan dan melihat secara langsung GTS 300 Supertech. Ini merupakan skuter terbaik yang kami tawarkan. Kami percaya motor ini bisa meraih 5 persen dari seluruh angka penjualan Vespa di Indonesia,” 


Walaupun angka yang ingin dicapai cukup kecil, mereka yakin segmentasinya tetap matang. Meski harga jual yang mencapai ratusan juta rupiah, ia menawarkan performa mesin yang bertenaga dan fitur mutakhir.


GTS 300 Super Tech pakai mesin baru HPE (High Performance Engine). Jantung pacunya berkapasitas 278 cc satu silinder. Menurut Menurut klaim pabrikan, daya maksimumnya 23,8 hp di 8.250 rpm dan torsi 26 Nm di 5.250 rpm. Tenaganya meningkat 12 persen dan torsi 18 persen dari model sebelumnya. Mesin terbarunya itu dikontrol ECU generasi terbaru dari Magneti Marelli tipe MIU4. Dan lantaran tenaganya yang besar, motor ini dibekali kontrol traksi agar lebih jinak dikendalikan.


Vespa GTS 300 Super Tech


Paling menarik hadirnya layar digital TFT full colour berukuran 4,3 inci pada panel GTS Super Tech. Yang bisa terhubung dengan smartphone pengendara via bluetooth. Namun, sebelumnya harus mendownload aplikasi MIA Vespa yang tersedia di App Store dan Play Store. Jika sudah terhubung, pengendara bisa menerima panggilan, mengatur notifikasi pesan dan navigasi yang tersedia di MIA.


Operasinya bisa dilakukan jika pemilik sudah melengkapi kebutuhan penyerta. “Pengendara harus memiliki intercom atau headset bluetooth yang tertempel di helm. Karena itu belum termasuk dalam paket penjualan,” tambah Robby Gozal, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia.


Vespa GTS 300 Super Tech tetap mempertahankan warisan dari GTS sebelumnya, bernuansa klasik elegan dan modern. Untuk varian ini, lebih menonjolkan estetika. Tampak pada tameng depan yang didesain ulang. Lampu depan masih bundar yang sudah ditanamkan teknologi LED. Ada pula warna kuning di beberapa bagian motor yang jelas terlihat lebih dinamis. Ada di bagian horn cover, bibir pelek, shock spring, sedikit di atas footstep, dan jahitan jok. Pelek 12 inci-nya kini berkelir glossy black.


Keluarga GTS paling mewah dan buas ini ditawarkan dengan dua opsi pilihan warna, Black Vulcano dan Grey Avio. Motor ini mendapat jaminan kulaitas produk selama 3 tahun. (Bgx/Van)


Baca Juga: Pilih Naked Bike? Coba Telisik Honda CB150R dan Yamaha MT-15

Galeri

Harga dan Promo Varian GTS 150

  • I-Get ABS | Rp 44 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 7 Juta
    Angsuran Rp 2 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Vespa GTS 150

Lihat video terbaru Vespa GTS 150 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Vespa Pilihan

  • Populer
  • Komparasi