• Wishlist

Fitur Ini Harusnya Ada di Suzuki Satria F150 2017

Fitur Ini Harusnya Ada di Suzuki Satria F150 2017

New Suzuki Satria F150 meluncur pekan lalu. Perbedaannya dengan varian sebelumnya, ada di warna dan grafis. Harganya naik Rp 650 ribu dibanding saat GIIAS 2017. Banderol barunya Rp 22,2 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar.


Harga terbaru Satria F150 model 2017 ini bahkan melebihi rivalnya, Honda Sonic 150R yang notabene lebih laris di pasar. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki hanya mampu menjual Satria F150 sebanyak 7.566 unit, sepanjang semester 1 2017. Sementara Honda Sonic 150R dengan harga Rp 21,9 juta (OTR Jakarta) sanggup laku hampir 50 persen lebih banyak, 14.708 unit.


Bila ingin menikung penjualan motor ayam jago Honda, harusnya Suzuki mempersenjatai kuda besinya dengan fitur tambahan. Tujuannya sebagai nilai lebih, karena konsumen telah membayar uang lebih banyak dalam membeli Satria F150. Kira-kira dengan harga baru, fitur apa yang seharusnya ada di motor ini? Simak bahasan berikut:


1. Sistem Pencahayaan LED


satria4


Ada dua kelebihan Satria dibanding Sonic: mesin lebih bertenaga dan terdapat tempat penyimpanan. Hanya saja, dua kelebihan itu, sepertinya belum mampu mendongkrak penjualan. Apalagi Suzuki kini menaikkan harganya. Maka bila solusinya adalah penambahan fitur, sistem pencahayaan LED merupakan fitur pertama yang harus disematkan.


Saat ini hanya lampu depannya saja yang sudah memakai fitur LED, persis seperti Sonic. Harusnya dengan harga naik, seluruh lampu Satria bisa menggunakan LED. Selain membuat visibilitas berkendara lebih baik, lampu LED juga membuat kelistrikan kendaraan lebih stabil.


2. Alarm


satria9


Fitur alarm sejatinya sudah ada di Satria F150, hanya saja untuk varian hi grade seharga Rp 22,5 juta (OTR Jakarta) dan black predator yang banderolnya Rp 22,65 juta (OTR Jakarta). Sementara varian standar belum punya. Bila Suzuki ingin meningkatkan daya tawar motor ayam jagonya di mata konsumen, harusnya fitur pencegah maling ini sudah dibenamkan di varian standar.


3. USB Charger


satria11


Di era digital, smartphone menjadi barang wajib yang harus dibawa setiap orang ke mana saja. Maka dari itu, kehadiran USB Charger di motor sangat penting, terutama untuk mengisi ulang daya smartphone saat berkendara, memastikannya tidak kehabisan daya. Beberapa pabrikan juga sudah mengaplikasikannya, sebut saja: Honda Scoopy, Yamaha Aerox 155 dan lain-lain.


Suzuki Satria 150 sebenarnya memiliki fitur simpel tapi berguna ini, hanya saja khusus varian black predator. Jika benar-benar ingin memikat konsumen, harusnya Suzuki sudah memberi fitur ini mulai dari varian standar.


Baca Juga:  4 Fakta Menarik Suzuki Address

Jelajahi Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R Rp 23,65 Juta Cicilan : Rp 539.584

Bandingkan & Rekomendasi