New Honda Sonic 150R, Harga Naik Rp 75 Ribu

New Honda Sonic 150R, Harga Naik Rp 75 Ribu
Gambar
Review Pengguna

Honda Sonic 150R anyar, menawarkan pilihan warna yang lebih ekspresif. Grafis bodinya, pun menjadikan sosoknya kian agresif dibanding model sebelumnya.


Misal untuk varian spesial dengan warna aggresso matte black, tulisan sonic di bodi belakang yang sebelumnya berwana putih, kini merah. Kemudian di bodi depan, ditambahkan angka 150R untuk mempertegas identitasnya. Tidak ketinggalan di kepalanya, diberi aksen merah, agar kesan agresifnya semakin tampak. Sektor kaki-kakinya tetap menggunakan pelek merah.


Varian special Sonic 150R, juga tersedia dalam balutan warna Honda Racing Red. Warna ini terinspirasi dari motor yang ditunggangi tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Kombinasi merah putih dan hitam, terlihat begitu harmonis menghiasi tubuhnya. Peleknya dibalut merah untuk menandakan diri sebagai varian special. Sementara varian standar, tersedia dalam dua warna: energetic red dan activo black.


New Sonic 150R 03


"New Honda Sonic 150R menjawab pertumbuhan minat remaja secara emosional dan rasional. Dimensi yang ramping, membuatnya lincah dikendarai dan irit bahan bakar. Tampilan barunya membanggakan dan membuat remaja tampil semakin percaya diri," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya melalui siaran pers yang kami terima, kemarin.


Jantung mekanisnya tidak berubah, masih berkapasitas 149,16 cc. Mesin berteknologi DOHC, dikalim bisa memuntahkan torsi puncak 13,5 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 16 PS pada 9.000 rpm. Sistem transmsi yang digunakan 6-percepatan manual. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai Sonic 150R, konon mencapai 124,1 km/jam. Sedang akselerasinya, 10,6 detik dari posisi diam hingga jarak 200 meter.


Bukan hanya performanya yang jempolan, motor ini juga memiliki konsumsi bahan bakar irit. Honda mengkalim bisa mencapai 40,9 Kpl dengan metode pengujian ECE R40. Sementara tangki bahan bakarnya berukuran empat liter.


New Sonic 150R 01


Berapa harga Honda Sonic 150R anyar? Banderolnya naik Rp 75 ribu, varian standarnya menjadi Rp 21,9 juta (OTR Jakarta) dan varian special Rp 22,3 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Repsol Edition sudah tak dipasarkan.


Di Indonesia, motor ayam jago ini memiliki rival Suzuki Satria F150. Kuda besi Suzuki juga baru melakukan pembaruan pada akhir pekan lalu. Harganya lebih mahal dari Sonic 150R, banderol Satria F150 mulai dari Rp 22,2 juta (OTR Jakarta) untuk varian standar, Rp 22,5 juta (OTR Jakarta) varian high grade. Kemudian khusus varian black predator dengan fitur tambahan usb charger dan security alarm system, harganya paling mahal Rp 22,65 juta (OTR Jakata).


Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Sonic 150R

Jelajahi Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R Rp 23,85 Juta Cicilan : Rp 544.172

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store