• Wishlist

F4 LH44, Kolaborasi MV Augusta dan Lewis Hamilton

Kita sudah melihat bagaimana pembalap MotoGP, Marc Marquez, membantu peluncuran Honda CBR250RR Repsol edition. Tak lama Maverick Vinales menjadi maskot kala Yamaha All New R15 dirilis. Tapi ini lebih unik, pembalap adu cepat mobil, Formula 1, Lewis Hamilton, digandeng MV Augusta. Format produknya pun mencerminkan dirinya, F4 LH44.


Ya, LH44 di belakang F4 adalah akronim Lewis Hamilton – 44. Seperti diketahui, angka itu sama dengan nomor di mobil balap Mercedes AMG Petronas tunggangannya. Sedang basis motor, dikembangkan dari MV Agusta F4 RC yang dalam kondisi standar dijual sekitar Rp 1 miliar.


MV Agusta Lewis Hamilton


Kolaborasi MV Augusta dan Hamilton menelurkan F4 dalam proporsi yang lebih buas secara tenaga dan lebih agresif tampilannya.


Seperti dilansir pewartaan Motorcycle News, F4 LH44 disajikan hanya dalam warna candy apple red. Konon warna ini dipilih oleh Hamilton sendiri. Tak cuma itu, juara dunia F1 tiga kali ini juga memberikan lambang panther ciri khasnya, nomor balap 44 serta tanda tangan di bagian tangki.


mv-lh44-018


Material pilihan Hamilton, berupa bahan kulit Alcantara disajikan pada jok. Sedang masukan lain dari salah satu pembalap terhebat di zaman ini, aplikasi ban Pirelli Supercorsa SPs. Konon ban ini dirancang khusus oleh pabrikan asal Italia dengan sidewall merah lengkap dengan logo LH44.


Estetika selesai, namun Hamilton tak hanya membuat motor ini menjadi lebih eksotis. Dirinya juga disebut meminta performa motor yang dijual terbatas ini dinaikkan. Alhasil ECU-nya diracik ulang untuk menghasilkan 212 dk (F4 standar, 205 dk). Suara yang lebih parau juga diminta oleh Lewis dan knalpot titanium dengan goresan dirinya pun dipasang.


Bukan sekedar tampilan.


“Proyek dengan MV Augusta merupakan cara tepat untuk mengombinasikan kecintaanku pada motor dan minat merancangnya, jadi aku sangat terlibat dalam proses desain,” jelas Hamilton dalam laman Motorcycle News.


Motor ini secara resmi diperkenalkan hari ini (29/9). Tak ada harga yang disebutkan. Melihat produksinya yang dibatasi hanya 44 unit, dan begitu banyaknya sentuhan Hamilton, jangan heran jika berapapun nominal untuk menebusnya, motor ini sudah habis dipesan sebelum unit pertama masuk garasi konsumen.


mv-lh44-013


“Aku sangat tertarik menjalankan kerjasama dengan MV Augusta. Semangat mereka yang menggebu untuk merancang motor serta dedikasinya menghasilkan motor yang orisinil dan mengagumkan,” tutur pembalap berumur 32 tahun.


Beberapa media bahkan ada yang melempar gosip, Hamilton berniat turun dari panggung F1 dan melipir di balap motor. Pasalnya, ini bukan kali pertama dirinya bekerjasama dengan MV Augusta. Sebelumnya, ia pernah memasarkan juga Dragster RR LH44. Bagaimanapun kelanjutan dirinya, kami angkat topi dengan motor ini. MV Augusta F4 LH44 sukses tampil dengan sangat berkarakter, karakter Lewis Hamilton.


Baca Juga: Brutale bisa dibeli di Indonesia


 

Jelajahi MV Agusta F4

MV Agusta F4 Rp 589,73 - Rp 998 Juta Cicilan : Rp 13,46 Juta

Bandingkan & Rekomendasi