• Wishlist

Lewis Hamilton Bersama MV Agusta Mengungkap Superbike Dragster RR LH44

Lewis Hamilton Bersama MV Agusta Mengungkap Superbike Dragster RR LH44

JAKARTA: Jawara balapan Formula One – Lewis Hamilton bekerja sama dengan pabrikan motor Italia, MV Agusta, untuk menciptakan superbike edisi spesial yang dinamakan Dragster RR LH44. Edisi spesial superbike Italia akan diproduksi terbatas dengan jumlah 244 unit, masing-masing dihiasi dengan sentuhan khas pembalap Inggris.


Dragster RR LH44 -2


Rancangan bodi Dragster RR LH44 secara keseluruhan dilapisi material serat karbon dengan lapisan matte. Menonjol pada bodi matte-nya adalah pipa logam merah menyala, yang memberikan visual yang mengagumkan. Motor edisi spesial ini dibuat berdasarkan Dragster RR, dengan mesin 798cc 3-silinder segaris yang berkobar dimana memiliki kecenderungan untuk menghasilkan tenaga maksimum 140 hp dan torsi puncak 86 Nm. Dragster RR LH44 dirancang bersama oleh seorang jawara F1 sendiri. Lewis Hamilton merupakan bagian penting dalam proses perancangan motor dimana Ia sering berkunjung ke Balai Penelitian Castiglioni MV Agusta untuk memberikan masukannya pada detil, lapisan luar, dan aksesoris eksklusif, yang akan didapatkan oleh model edisi terbatas ini. Skema warna putih mutiara dan logo panther diambil dari helm Hamilton sementara 44 adalah nomor balapnya, yang menghiasi bagian depan dan samping motor serta kunci starter.


Dragster RR LH44 -3


“Saya memiliki keinginan besar akan motor, jadi kesempatan untuk bekerja sama dengan MV Agusta merancang Dragster RR LH 44 Limited Edition saya sendiri merupakan pengalaman yang hebat,” kata Hamilton pada siaran pers di situs webnya. “Saya sangat menikmati proses desain kreatif dengan tim MV Agusta; motor ini terlihat menawan – sangat agresif dan penuh perhatian terhadap detil, saya sangat bangga dengan hasilnya. Saya senang mengendarai motor ini; sangat menggembirakan. Saya berharap bahwa pemilik barunya akan mencintainya sebesar saya mencintai motor ini.


Nama motor ini diambil dari nomor mobil F1 Lewis Hamilton, yaitu 44.


Baca Juga: Varian Baru: Kawasaki Retro Special Edition