jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Rp 214,96 - Rp 635 Juta
Harga Dragster
Perkiraan Harga di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

MV Agusta Dragster Spesifikasi

Kapasitas 798 cc
Tenaga Maksimal 140 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Pengapian Terpadu
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Informasi Terkini Dragster

MV Agusta Dragster adalah serangkaian sepeda motor yang diproduksi oleh pabrikan Italia MV Agusta. Motor tersebut hadir dalam gaya street fighter. Pertama kali hadir di EICMA 2013 di Milan, Dragster memiliki gaya desain yang lebih agresif jika dibandingkan dengan MV Agusta Brutale.

Mesin MV Agusta Dragster berkapasitas 799 cc yang didesain oleh Ezio Mascheroni. Mesin ini berkonfigurasi 3-silinder, DOHC, empat katup per silinder. Diameter dan langkahnya adalah 79 mm dan 54.3 mm. Mesin MV Agusta Dragster “bergantung” pada tubular frame miliknya.

Di kaki-kakinya MV Agustra Dragster menggunakan suspensi depan upside down berdiameter 43 mm lansiran Marzocchi. Di belakang digunakan absorber Sachs. Sistem pengereman MV Agustra Dragster dipercayakan pada Brembo empat piston (depan) and dua piston (belakang). Velg dan lengan ayunnya terbuat dari alumunium. Suku cadang aluminium lainnya terdapat di rangka dan fork bridges. Mesin MV Agustra Dragster dilengkapi fitur traction control, ABS dan empat mode berkendara.

MV Agusta Dragster terdiri dalam empat varian, yakni MV Agusta Dragster 800 RR RCS, lalu MV Agusta Dragster 800 RR, MV Agusta Dragster 800 RC, dan MV Agusta Dragster 800 Rosso. Kapasitas mesin keempat varian MV Agusta Dragster tersebut sama saja, namun tenaganya berbeda. MV Agusta Dragster 800 RR RCS bertenaga 140 hp, lalu MV Agusta Dragster  800 RR 140 hp, dan Dragster 800 RC bertenaga maksimal 150 hp. Khusus untuk Dragster 800 Rosso hanya bertenaga 110 hp saja.

Harga MV Agusta Dragster

Harga Dragster adalah antara Rp 214,96 Million hingga Rp 635 Million.

Varian MV Agusta Dragster

Ada 4 varian yang tersedia dari Dragster: 800, 800 RR LH44, 800 RC and 800 RR.

Mesin MV Agusta Dragster

Dragster ditenagai oleh Pendingin Cairan 798 cc 3 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 140 hp pada 12300 rpm and Torsi 87 Nm pada 10100 rpm. Dragster memilik ketinggian kursi 811 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 200/55 ZR17.

Fitur MV Agusta Dragster

Daftar fitur keselamatan Dragster mencakup ABS, Pass Switch, Normal, Sport, Rain Riding Modes, Traction Control and Engine Check Warning.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi Telescopic Fork Front Suspension, Single shock Rear Suspension, 125 mm Suspension Travel(Rear), 125 mm Suspension Travel(Front), Steel Body Frame Material, Dual Stepped Seat Type, Side Wings, Tubular Trellis Body Frame Type, Dual Disc Front Brake and Disc Rear Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Digital Speedometer, Digital Tachometer and Display Screen.

Pesaing MV Agusta Dragster

Pesaing Dragster adalah: Benelli BN 600, Yamaha MT-09, MV Agusta F3, MV Agusta Brutale 800 and Yamaha MT07.

Harga MV Agusta Dragster 2021

Harga MV Agusta Dragster 2021 mulai dari Rp 214,96 Juta hingga Rp 635 Juta. Simak daftar harga Dragster 2021 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
MV Agusta Dragster 800    798 cc, 125 hp, Electric, Bensin
MV Agusta Dragster 800 RR LH44    798 cc, 140 hp, Electric, Bensin
MV Agusta Dragster 800 RC Rp 214,96 Juta*
Perkiraan Harga
798 cc, 150 hp, Electric, Bensin
MV Agusta Dragster 800 RR Rp 635 Juta*
Perkiraan Harga
798 cc, 140 hp, Electric, Bensin

Bandingkan MV Agusta Dragster Dengan Motor Sejenis

Harga MV Agusta Dragster di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 214,96 - Rp 635 Juta
Rp 214,96 - Rp 635 Juta
Rp 214,96 - Rp 635 Juta
Rp 214,96 - Rp 635 Juta
Rp 214,96 - Rp 635 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar MV Agusta Dragster

Warna MV Agusta Dragster

Dragster tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Matt Balck and Pearl Ice White

Review MV Agusta Dragster

  • Overview Dragster
  • Fitur MV Agusta Dragster
  • Desain Dragster
  • Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Dragster
  • Pengereman Dragster

Overview Dragster

Semua pecinta roda dua pasti mengenal merek MV Agusta. Ya, salah satu produsen sepeda motor asal Italia yang terkenal akan eksklusivitasnya. Huruf kapital MV merupakan kepanjangan dari Meccanica Verghera. Meccanica Verghera memiliki arti Tukang bengkel atau Mekanik dari Verghera.

MV Agusta mulanya sebagai perusahaan cabang dalam hal penerbangan. Dibentuk oleh Count Giovanni Agusta pada tahun 1923. Akhirnya pada Februari 1945 berdirilah perusahaan bernama MV Agusta Motor S.p.A. Satu tahun setelah menancapkan namanya di bidang roda dua, mereka menciptakan sepeda motor prototipe bernama MV 98. Selanjutnya mereka merakit sepeda motor dengan kapasitas yang lebih besar. Sama seperti produsen sepeda motor lainnya, mereka juga berniat mendesain dan memproduksi kuda besi untuk Grand Prix.

Masuk di era 1960-an, mereka mulai merancang mesin yang lebih besar dalam jumlah terbatas. 250cc, kemudian twin 350cc serta 600cc hingga berkembang menjadi 750 cc. Sebagian produknya dibuat secara handmade atau lebih banyak sentuhan tangan manusia. Mereka sampai sekarang tidak bisa merakit banyak sepeda motor seperti pabrikan lain.

Salah satu produk globalnya yang membanggakan ada Dragster 800. Produk yang lahir dari 2014 menggunakan platform Brutale 800. Hanya beda dari hal estetika. Ia punya tampang lebih agresif dibandingkan dengan Brutale. Menggunakan mesin berkapasitas 799cc berkonfigurasi 3-silinder, DOHC, empat katup per silinder. Ia ditawarkan dengan tiga varian, MV Agusta Dragster 800, MV Agusta Dragster RR dan MV Agusta Dragster RC. Masing-masing punya tampilan yang serupa, namun beda di output tenaga.

Fitur MV Agusta Dragster

MV Agusta membekali Dragster 800 dengan fitur-fitur modern. Paling mencolok adanya sistem elektronik tercanggih dari pabrikan asal Italia, yakni MVICS 2.0 (Motor & Vehicle Integrated Control System). Dicirikan oleh pemetaan yang lebih efektif dan akurat. Peranti itu menggabungkan daya ledak 800cc 3 silinder dengan efisiensi tinggi bahan bakar. Jadi tidak hanya untuk mengejar kinerja mesin, namun ada upaya untuk tetap bisa ramah lingkungan.

Sama seperti mesin 3 silinder MV Agusta lainnya, peranti elektroniknya memudahkan pengendara untuk mengatur setingan performa motor yang tersedia dalam empat mode berkendara: sport, normal, rain dan satu lagi yang bisa dikustom atau disesuaikan dengan keiinginan pengendara. Itu bisa menyesuaikan parameter seperti respon mesin, putaran limiter, respon torsi, sensitivitas throttle dan sistem pengereman.

Dilengkapi pula dengan Full Ride by Wire multimap dan traction control yang dapat disesuaikan hingga 8 tingkat pilihan. Terdapat juga sistem kopling baru dengan Quickshifter EAS 2.0, untuk memaksimalkan tenaga mesin dengan perpindahan gigi transmisi yang cepat. Serta electronically assisted shifting (EAS) yang membuat perpindahan gear lebih halus.

Lampu utamanya dan sein masih pakai bohlam biasa, tapi lampu belakang atau stoplamp sudah berteknologi LED. Di balik bagian headlamp yang berbentuk pipih, sudah disematkan panel instrumen full digital. Isinya sama seperti moge pada umumnya, penunjuk kecepatan, takometer, tripmeter, odometer, temperatur mesin, indikator bensin, transimi dan jam.

Desain Dragster

Desain dari semua produk MV Agusta selalu menggabungkan gaya exotic machinery dan racing blood. Tak salah jika mereka punya slogan Motorcycle Art. Tampilannya benar-benar artistik, cita rasa seni dan punya tingkat ketelitian tinggi dibandingkan kompetitornya. Hal itu coba dituangkan ke Dragter 800 yang punya ciri khas motor naked bike paling brutal.

Mengusung struktur rangka teralis berbahan steel dan single-sided swingarm membuatnya semakin kokoh dan kuat. Rancang bangun menurut pabrikan, ia punya wheelbase 1.380 mm, tinggi jok 811 mm dan ground clearance 149 mm. Bagi orang dewasa dengan tinggi 170cm ke bawah tentu sedikit mengalami kesulitan saat duduk di atasnya. Kaki tidak menapak dengan sempurna. Bobot kering motor ini 167 kg dan kapasitas tangki dapat menampung 16,6 liter bensin. Jelas makin berat ketika isi full bahan bakar.

Sama seperti saudaranya Brutale, ia punya gaya buntung di bagian buntutnya. Nyentrik tapi tetap keren. Kalau di Indonesia, model seperti itu lebih beken disebut motor Minor Fighter. Aliran modifikasi mengubah motor sport standar dengan cara memotong bagian rangka belakang serta pemakaian kaki-kaki yang berotot. Tapi, Dragster sejak keluar dari pabrik memang sudah memiliki desain buritan belakang yang lancip dan lebar. Tampak lebih futuristik dan elegan.

Bagian depannya benar-benar karateristik MV Agusta. Agresif, gagah dan berotot. Tangki besar dan setang lebar khas naked bike, membuat pengendaranya terasa gagah saat duduk di atasnya. Jok pengendara menggunakan bahan berkualitas. Kursi pengendara dibentuk ramping untuk mendukung aerodinamis motor, serta buat penumpang dibuat kecil.

Mesin & Konsumsi BBM MV Agusta Dragster

MV Agusta Dragster 800 dibekali mesin berkapasitas 798 cc 3-silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 125 hp pada 11.600 rpm dengan torsi 81 Nm pada 8.600 rpm. Beda dengan tipe RR dan RC yang punya output tenaga 140 Hp. Varian RC lebih lengkap dengan tampilan balap dan hanya di produksi 350 unit saja.

Pengereman Dragster

Dilengkapi dengan komponen pengereman kelas wahid. Sistem pengereman mengandalkan sepasang cakram depan berdiameter 320 mm yang dijepit dengan kaliper 4-piston. Unit belakang pakai cakram berukuran 220 mm dengan kaliper 2-piston. Demi kenyamanan dan keamanan, disematkan sistem pengereman ABS depan maupun belakang

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Pertanyaan & Jawaban MV Agusta Dragster (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa tinggi jok MV Agusta Dragster?

Q. Seberapa besar tenaga Dragster?

Q. Berapa kapasitas mesin MV Agusta Dragster?

Q. Ban apa yang digunakan MV Agusta Dragster?

Q. Apa saja warna yang tersedia untuk MV Agusta Dragster?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada MV Agusta Dragster?

Q. Varian MV Agusta Dragster mana yang paling tinggi?

Motor MV Agusta Pilihan

Dealer MV Agusta Terdekat

Berita MV Agusta Dragster

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih