jakarta-selatan
Bahasa en | id

MV Agusta Brutale 1090 RR

Ubah Motor
Rp 700 Juta
Harga Brutale 1090 RR
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Brutale 1090 RR
Kapasitas 1078 cc
Tenaga Maksimal 158 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Magneti Marellim Ignition
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Constant Mesh

Harga MV Agusta Brutale 1090 RR 2020

Varian Harga Spesifikasi  
MV Agusta Brutale 1090 RR Standard Rp 700 Juta*
Harga OTR
1078 cc, 158 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Brutale 1090 RR?

Tanyakan pada sesama pengguna Brutale 1090 RR atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk MV Agusta Brutale 1090 RR

Harga MV Agusta Brutale 1090 RR di Kota Populer

Rp 700 Juta
Rp 700 Juta
Rp 700 Juta
Rp 700 Juta
Rp 700 Juta

Gambar MV Agusta Brutale 1090 RR

Warna MV Agusta Brutale 1090 RR

Brutale 1090 RR tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Black Metallic and Graphite Metallic

  • Black Metallic

  • Graphite Metallic

Video MV Agusta Brutale 1090 RR

Lihat video terbaru MV Agusta Brutale 1090 RR untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan MV Agusta Brutale 1090 RR Dengan Motor Sejenis

Review MV Agusta Brutale 1090 RR

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Idealnya sebuah naked bike, pastilah menawarkan sajian tubuh agresif. Pun penawaran yang diberikan MV Agusta via Brutale. Tubuh kekar nan berotot ditranlasikan melalui guratan tubuh meruncing. Bisa dilihat bagaimana mereka menerapkannya kepada Brutale 800 atau varian Brutale Dragster. Lantas dipertegas oleh rangka berkelir merah, kontras. Ciri ini dapat pula Anda temui pada Brutale 1090 RR. Hanya saja ia dirancang lebih "dewasa". Tak lagi dominan garis-garis tajam, bahkan cenderung kalem. Kendati begitu, aura maskulin dari petarung jalanan ini tak sedikitpun memudar. Di balik perawakan yang lebih santun, Brutale 1090 RR punya besaran performa impresif. Hadir dengan jantung mekanis 4-silinder segaris 1.078 cc. Konfigurasinya juga unik, memiliki rancangan double overhead chamshaft dengan 4 buah katup di setiap silindernya. Inilah salah satu kunci sanggup mengeluarkan dua output berbeda. Tenaganya bisa terdongkrak dari 144 Hp menjadi 158 Hp. Sayang, Brutale 1090 RR tak disusupi perangkat mode berkendara sekomplet model di bawahnya. Tapi dia punya fitur berbeda, utamanya pada sektor pengereman. Brembo selaku produsen mengintegrasikan penghenti laju ABS-nya dengan RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation). Berfungsi untuk mencegah roda belakang motor terangkat, ketika pengunggang melakukan pengereman ekstrem atau mendadak. Penghenti laju ini juga dapat disetel dalam mode Normal dan Race. Sebagai penyeimbang, pabrikan menyematkan fitur traction control dengan delapan tingkat penyetelan. Penerapan itu dianggap penting, mengingat berat tubuh Brutale 1090 RR cukup ringan. Bobotnya hanya 185 kg. Cuma berselisih 8 kg dibanding Brutale 800 yang punya dry weight: 175 kg. Padahal perbedaan tenaga maupun torsi keduanya sangat jauh.

Fitur

Modal yang dibawa MV Agusta Brutale 1090 RR, mestinya jadi nilai jual bagi pemburu kecepatan. Mesin DOHC 4 silinder dengan katup radial itu diracik dengan bore x stroke: 79 x 55 mm. Alhasil peminang bisa merasakan dua impresi berbeda dalam sebuah kuda besi. Tenaga standarnya 144 Hp, namun bisa diperas lebih hingga melontarkan daya 158 Hp. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 265 kpj. Dijangkau dengan transmisi 6 percepatan.

Pengendaliannya diklaim stabil, lantaran adanya fork upside down (USD) berdiameter 50 mm. Suspensi depan keluaran Marzhocchi itu juga punya tiga setelan utama (rebound, compression dan preload). Sama halnya dengan fitur pada suspensi belakang. Lebih spesifik, peredam kecut monoshock dari Sachs dapat diatur kebutuhannya, untuk speed rendah atau tinggi. Tak usah ragukan sistem keselamatan. Selain terapan ABS, RLM dan traction control, pengereman Brutale 1090 RR sudah dilengkapi cakram ganda dengan lingkar 320 mm. Cakram baja diapit kaliper radial dari Brembo monoblock 4 piston. Sementara rem belakang, memakai satu unit disc brake (210 mm) dan kaliper buatan Nissin.

Performa itu pun berbanding lurus dengan postur badannya. Memiliki total panjang: 2.100 mm dan lebar: 780 mm, cukup bersahabat. Apalagi dengan ketinggian jok 830 mm dan ground clearance 150 mm. Meski punya kelengkapan bak motor balap, Brutale 1090 RR tetap menjanjikan kenyamanan untuk penggunaan jarak jauh. Posisi setangnya lumayan tinggi. Didukung pula posisi foot step yang cukup ergonomis serta kapasitas tangki bahan bakar 23 liter.

Desain

Hasil kerja tangan (hand made) pada motor ini benar-benar digarap secara teliti. Memerhatikan setiap detil, sehingga tersaji padu padan kuda besi penuh karakter. Tak seliar model 800 memang. Pendewasaan Brutale 1090 RR terlihat dari pola penerangan. Bentukan DRL-nya lebih sederhana dan tak banyak ornamen di bagian shroud. Sama halnya ketersediaan saluran buang. Brutale 1090 RR menggunakan dua buah knalpot saja. Serta pada bagian buritan, disisipi stoplamp minimalis.

Namun ada satu bentuk penegasan, yaitu rangka teralis ALS berbahan baja. Tak bisa dibilang sama dengan Brutale lain. Sasis kepunyaan 1090 RR jelas lebih kokoh guna mendukung pengendalian. Tentu harus dirancang apik. Memperhitungkan center of gravity, dimensi hingga keterlibatan material lainnya. Apalagi swingarm dan pelek motor ini berbahan aluminium.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis MV Agusta Brutale 1090 RR berkapasitas total 1.078 cc. Konfigurasinya unik, sehingga dapat mengeluarkan daya berbeda (144 Hp dan 158 Hp). Penggunaan ECU Magneti Marelli dan throttle body Mikuni juga berperan dalam menghasilkan daya kail itu. Bila Anda memang mencari performa, rasanya tak perlu mencari seberapa banyak motor ini meminum bensin dalam setiap liternya. Lagi pula ia punya daya tampung cukup besar, 23 liter.

Pertanyaan seputar MV Agusta Brutale 1090 RR

Motor MV Agusta Pilihan

Dealer MV Agusta Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih