jakarta-selatan

Tanpa Hybrid, Nissan Serena 2019 Meluncur di Indonesia

  • 19 Feb, 2019
  • 4760 Kali Dilihat


Inilah Nissan Serena 2019 (C27). Meluncur hari ini (19/02) di Jakarta. PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan pesaing Toyota Voxy ini dalam dua varian dengan harga Rp 465 juta untuk Highway Star (HWS), dan Rp 448 juta untuk Serena X. Keduanya sudah bisa dipesan sekarang di diler Nissan.



Perubahan signifikan tersimak jelas di bagian eksterior. Pertama, warna two tone yang menghias di semua varian. Ini untuk membedakan Serena dengan kompetitor sekelasnya, yang rata-rata berbentuk kotak. Kedua, adanya fitur touch less pada pintu geser elektrik di samping. Cukup ayunkan kaki ke bagian bawah pintu, maka sensor langsung menggeser pintu secara otomatis. Sangat fungsional untuk yang tangannya sedang penuh.


Terakhir, jika pada kebanyakan MPV kotak pintu bagasinya membuka secara kesatuan, Serena 2019 dibekali pintu bagasi terpisah. Dengan begitu, tidak perlu membuka semua bagian pintu kalau bawaannya tidak terlalu besar.



Bagian interior juga berubah total. Namun untuk yang familiar, ada beberapa ciri khas yang dipertahankan. Seperti atap tinggi, jok tengah captain seat berbalut kulit, moon roof dan juga monitor di plafon berukuran 11 inci untuk hiburan penumpang belakang. Di dashboard, tertanam head unit layar sentuh untuk mengendalikan sistem multimedia. Tepat di atasnya, terpasang satu monitor lagi untuk menampilkan Nissan Intelligent Mobility berupa kamera mundur, atau kamera pantau 360 derajat.


"Pelanggan Nissan menginginkan teknologi maju, termasuk fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Kami memenuhi tuntutan itu melalui nissan Intelligent mobility," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI.


Di luar kamera, jarak pandang dari kabin keluar memang patut diacungi jempol. Desainer Nissan sukses menerapkan kaca yang besar di semua sisi. Ini membuat penumpang dan pengemudi memiliki bidang pandang luas. Secara psikologis, ini membantu menumbuhkan rasa nyaman. Bukan hal baru memang, karena sudah ada sejak Nissan Serena generasi sebelumnya.



Yang agak membuat kecewa mesinnya masih sama seperti sebelumnya, tanpa ada imbuhan e-Power atau S-Hybrid seperti Serena yang dipasarkan di Malaysia. Mesin bensin empat silinder berkapasitas dua liter menghasilkan output sebesar 150 PS. Sedikit di bawah Toyota Voxy yang punya 158 PS. Tenaganya kemudian disalurkan melalui transmisi Xtronic CVT ke roda depan. (Ddn/Odi)


Baca Juga: Nissan Livina Baru Berbasis Xpander Resmi Meluncur, Ini Harganya

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Serena

  • X | Rp 448 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 120,31 Juta
    Angsuran Rp 9,52 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Highway Star | Rp 465 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 124,69 Juta
    Angsuran Rp 9,88 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Nissan Serena

Lihat video terbaru Nissan Serena untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi