jakarta-selatan
kali dibagikan

Renault Duster Baru Tampil Besok?

  • 21 Jun, 2017
  • 2429 Kali Dilihat

Di sini Renault Duster memang tidak sepopuler mobil Jepang. Tapi di Eropa dan beberapa negara lain, Duster salah satu SUV yang sohor. Rumors terbarunya, generasi anyar Duster diperkenalkan pada 22 Juni esok di Paris. Kalau benar, perkenalan itu menjadi kemunculannya pertama kali, sebelum mendebut di hadapan publik pada Frankfurt Motor Show September mendatang.


Belum ada bocoran foto atau spyshot Duster generasi terbaru. Yang ada hanya gambar sketsa, yang diyakini banyak pihak sebagai ujud Duster baru. Seperti diwartakan situs Autocarindia, dari gambar itu terlihat evolusi desain dengan sentuhan modern nan agresif. Ekspektasinya, Duster generasi baru juga memiliki dimensi lebih besar dari model yang dijual saat ini. Menurut kabar, SUV baru dari manufaktur Renault itu, merupakan pengembangan lebih lanjut dari model generasi sekarang, meskipun belum jelas detail mekanisnya.


Sempat beredar kabar lain yang menyatakan Duster hadir dengan versi 7-penumpang. Rumors itu kemudian dibantah oleh seorang nara sumber kepada Autocar Inggris. Jika melihat Duster yang dijual saat ini, ubahan desain menjadi lebih gemuk dan bongsor, bisa jadi adalah wujud yang dinantikan banyak orang. Agar merepresentasikan gelar SUV, Duster memerlukan otot dan bodi lebih tinggi. Sedang model saat ini, terasa seperti crossover MPV dan SUV.


Sketsa duster baru



Seperti disinggung sebelumnya, detail spesifikasi memang belum tersedia. Ekspektasinya, mesin 4-silinder bensin dan diesel, mengisi ruang di balik kap mobil. Sejumlah pembaruan di sektor kabin, juga ditemui pada Duster generasi terbaru nanti, menggantikan kabin Duster yang terasa hambar dan terlalu sederhana.


Sebagai informasi, Renault Duster di Indonesia dijual dalam tiga varian. Pembedanya hanya pada sistem penggerak, yang salah satunya penggerak empat roda alias 4x4. Spesifikasinya, dari sektor performa, Renault Duster menggendong mesin diesel 4-silinder 1.5 liter dCi. Duster 4x2 RxL menghasilkan tenaga 85 PS pada 3.750 rpm dan torsi puncak 200 Nm tersedia pada 1.900 rpm. Penyalur tenaganya hanya transmisi manual 5-speed


Sementara Duster 4x4 ditawarkan dalam dua varian, RxL dan RxZ. Spesifikasi mesinnya sama dengan 4x2, hanya output lebih besar, yakni 110 PS pada 4.000 rpm dan torsi 245 Nm pada 1.750 rpm. Padanan transmisinya juga hanya manual, tetapi sudah 6-speed.


Baca Juga: Renault Kwid Akan Punya Transmisi Otomatis


Sumber: AutoExpress, Autocarindia

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Renault Duster

Lihat video terbaru Renault Duster untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi