Renault Duster

Rp 272 - 339,5 juta*
Harga On The Road (OTR)
Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Renault Duster
0 Shares

Renault Duster Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Diesel
    • 1461 cc, Diesel, 20.4
      Rp 272 juta*
    • 1461 cc, Diesel, 20.4
      Rp 333,5 juta*
    • 1461 cc, Diesel, 20.4
      Rp 339,5 juta*

Iklan

Video Renault Duster

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Duster

  • Brown

  • Pearl-supereme-white

  • Pearl-galaxy-black

  • Metallic-woodland-brown

  • Metallic-moonlight-silver

  • Metallic-graphite-grey

Review Renault Duster

Ringkasan

Pabrikan mobil Perancis, Renault, baru-baru telah meluncurkan Sport Utility Vehicle yang stylish bernama Duster. Resminya, Duster diperkenalkan pada tahun 2010 di Geneva Motor Show. Dengan beberapa peningkatan besar, SUV yang baru saja dikembangkan ini telah mendapatkan respon yang baik di pasaran. SUV dengan lima pintu ini memiliki kombinasi yang hebat dari desain eksterior yang menarik, interior yang canggih dan mesin diesel yang responsif. Untuk pasar Indonesia, Duster tersedia dalam dua varian, yaitu RxE dan RxL. Pada tahun 2013, mobil ini telah mengukuhkan namanya sebagai SUV dengan penjualan terbaik ketiga di dunia. Renault tidak mengecewakan pelanggannya saat bicara tentang tenaga, efisiensi bahan bakar dan performa. Kedua varian ditenagai oleh mesin diesel standar 1,5 liter DCi yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 85 PS pada 3750 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1900 rpm. Mesin diesel ini dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan yang memberikan perbaikan pada pengendalian mobil ini. Tampilan sporty dan berani SUV ini didefinisikan oleh kosmetik eksterior seperti pelek alloy 16 inci, pegangan pintu berlapis krom, kisi radiator lebar dan menarik berhias sepuhan krom dan lampu-lampu yang luar biasa. Sementara, bagian dalamnya memberi kesan mewah yang sesungguhnya dengan penataan tempat duduk yang nyaman dan desain dasbor yang lebih baik. Dasbornya diisi dengan ventilasi AC, kumpulan instrumen klasik, roda kemudi berlapis kulit dan 2-DIN music system. Sistem audio ini terdiri dari CD player, radio dan pemutar MP3 yang dilengkapi dengan 4 buah speaker kualitas tinggi, USB, AUX-in dan konektivitas Bluetooth. Selanjutnya, dengan fitur keselamatan canggih, mobil ini menawarkan pengendaraan yang aman untuk penumpangnya. Fitur keselamatan itu termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EB), dual front airbags dan engine immobilizer.

Jarak tempuh dan efisiensi bahan bakar

Kedua varian Duster, RxE dan RxL, menggunakan mesin diesel standar dCi yang menyumbangkan performa yang cukupan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih baik. Mesin diesel 1,5 liter yang dipakai oleh Renault Duster yang baru dikembangkan ini memiliki jarak tempuh minimum 15 km/liter di perkotaan dan 19,87 km/liter di jalan bebas hambatan.

Tenaga

Renault Duster terbaru ini dilengkapi dengan mesin diesel 1,5 liter DCi yang bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sekitar 85 PS pada 3750 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1900 rpm.

Akselerasi

Mesin 1,5 liter DCi ini terhubung dengan transmisi manual 5-percepatan untuk pengendalian yang lebih baik. Duster membutuhkan waktu 13,9 detik dari nol ke 100 kpj. Selain itu, transmisinya juga membantu Duster mencapai kecepatan maksimal 158 kpj.

Eksterior

Renault Duster yang baru diluncurkan ini menampilkan gaya SUV yang menarik dengan berbagai fitur eksterior yang atraktif. Pada sisi sampingnya, SUV ini dibingkai dengan indah oleh lekukan roda yang sporty, yang terdiri dari dua pasang pelek alloy yang berani. Pegangan pintu dan kaca spion diberi sentuhan krom yang menambah kesan elegan di kedua sisinya. Kaca spion tersebut terintegrasi dengan lampu indikator belok dan dapat diatur secara elektronik, yang tidak hanya memiliki tampilan menarik, namun juga meningkatkan jarak pandang saat menikung. Pada profil depannya, SUV ini dianugerahi kisi radiator berukuran besar yang didesain berlapis krom dihiasi dengan lambang Renault. Seluruh varian baru SUV ini dilengkapi dengan lampu halogen berintensitas tinggi. Lampu sein diletakkan pada bemper depan dua warnanya sehingga menambah kesan sporty pada SUV satu ini. Tampilan belakangnya dianugerahi kaca belakang yang besar yang ditemani oleh lampu rem dan wiper. Selain itu, SUV ini juga diberi sebuah antena dan sepasang rel atap yang penuh gaya dan memunculkan tampilan sporty yang sesungguhnya.

Ukuran eksterior

Renault Duster ini terlihat kecil dalam hal eksterior, namun tetap memiliki ukuran panjang dan lebar yang cukup. Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 4315 mm, lebar 1822 mm dan tinggi 1695 mm. Ukuran wheelbase SUV ini cukup panjang pada angka 2673 mm.

Interior

SUV ini dapat dengan mudah diisi lima orang sekaligus. Kabin yang aktif dan cergas didesain dengan campuran warna hitam dan abu-abu. Dasbornya begitu memikat dengan berbagai aspek kenyamanan seperti glove box, lubang AC dan sistem audio 2-DIN dengan pemutar CD/MP3 dan radio FM/AM. Selain itu, sistem audionya juga memilik konektifitas USB, AUX-in dan Bluetooth, serta memiliki empat buah speaker yang menghasilkan suara berkualitas stereo. Terdapat pula panel instrumen tingkat lanjut dan roda kemudi multi fungsi yang juga dilengkapi logo Renault. Komputer on-board yang tertanam dalam dasbor memiliki fitur multi-information screen yang menunjukkan informasi terkini tentang perkiraan jarak, konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata dan notifikasi pengingat pada pengemudi. Selain itu, kabin yang mewah dari mobil ini juga dianugerahi berbagai fitur berguna seperti paket lampu kabin, pelindung matahari, kantong-kantong penyimpanan dan lubang charger untuk aksesoris yang Anda miliki.

Kenyamanan Interior

Untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan, Duster dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk menciptakan kesan mentereng bagi penumpangnya. Jok-jok yang digunakan dilapisi dengan kain berkualitas tinggi yang tidak hanya nyaman, namun juga menambah elegan. Renault telah menganugerahkan sistem infotainment berteknologi tinggi yang bisa memainkan CD, MP3 atau radio, dan juga konektifitas AUX-in dan Bluetooth. Anda dapat dengan mudah bercakap-cakap di telepon sambil mengemudi karena konektivitas Bluetooth yang membawa pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Fitur kenyamanan lainnya termasuk sistem pendingin udara dan pemanas yang dilengkapi saringan debu, alarm pada lampu depan, tempat penahan gelas, kursi belakang yang bisa dilipat dan penerangan dalam kabin yang memberikan suasana kemewahan yang sesungguhnya.

Ukuran interior

SUV lima pintu ini menawarkan ruang yang luas di dalam kabin dan memiliki ruang kepala dan kaki yang lega bagi penumpangnya. Mobil ini juga memiliki ukuran bagasi yang mengagumkan yang berukuran 475 liter. Ukuran ini bisa ditingkatkan menjadi 1064 liter dengan melipat kursi belakangnya yang memiliki rasio lipat 60:40.

Mesin dan performa

Untuk masalah mesin dan performa, Renault Duster tidak pernah mengecewakan pembelinya. SUV menawan ini dilengkapi mesin diesel 1,5 liter DCi untuk seluruh variannya. Mesin bertenaga ini mampu menghasilkan tenaga maksimum kira-kira 85 PS pada 3750 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1900 rpm. Mesin 1,5 liternya dilengkapi dengan common rail direct injection fuel system yang menawarkan injeksi bahan bakar dengan tekanan tinggi ke dalam mesin untuk respon yang lebih baik. Untuk menambah performa Duster lebih jauh lagi, mesin diesel ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Stereo dan aksesoris

Salah satu fitur utama Duster adalah sistem audio 2-DIN-nya yang mampu memainkan CD, MP3, AM atau FM. Sistem audio ini juga memiliki empat buah speaker berkualitas tinggi yang membawa pengalaman seperti di dalam teater dengan suara kualitas tingginya. Konektivitas Bluetooth membuat pengemudi mampu berbicara dalam telepon sambil menyetir. Selain itu, terdapat pula konektivitas USB dan AUX-in pada sistem audio tersebut.

Roda-roda

Kedua varian Renault Duster telah dilengkapi dengan pelek alloy 16 inci yang sporty yang juga dilengkapi dengan ban standar berukuran 215/65 R16. Roda-roda yang sporty dan tangguh ini menawarkan daya cengkeram yang baik pada permukaan jalan.

Pengereman dan pengendalian

Renault telah melengkapi SUV ini dengan sistem pengereman dual circuit yang bekerja dengan tenaga hidrolik. Sistem ini memberikan pengendalian yang superior bagi pengemudinya. Sistem pengereman terebut terdiri dari rem cakram dengan ventilated disc di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Selain itu, varian RxL dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) untuk meningkatkan kestabilan kendaraan. SUV ini dilengkapi dengan McPherson strut yang independen di gandar depan dan torsion beam dengan per gelung di bagian belakng.

Keselamatan dan keamanan

Seri Duster dari Renault dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang menjamin perlindungan yang maksimal bagi penumpangnya. Varian tertinggi RxL dilengkapi dengan ABS dan EBD serta Emergency Brake Assist (EBA) yang meningkatkan performa pengereman. Untuk meningkatkan faktor keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan dual airbag di bagian depan yang mengurangi kemungkinan cedera pada kecelakaan yang fatal. Mobil ini juga memiliki engine immobilizer, penutup ruang mesin di bagian bawah dan fitur kunci sentral.

Kelebihan

  • Kabin luas
  • Eksterior yang atraktif
  • Harga yang masuk akal

Kekurangan

  • Kurangnya fitur keselamatan pada varian terendah
  • Tidak tersedia dalam mesin berbahan bakar bensin

Download Brosur

Download brosur Renault Duster untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Renault lainnya

Berita Renault Duster

Renault Menghadirkan Wajah Baru Bagi Duster, Bakal Mengusung Transmisi AMT

Dirilis pada | | 599

JAKARTA: Duster memang termasuk dalam jajaran salah saru kendaraan tersukses yang dipersembahkan rumah pencipta otomotif ternama Perancis, Renault. Crossover yang pernah diluncurkan pada tahun 2010 ini, telah menjadi model unggulan bagi perusahaan tersebut sejak saat itu. Merek ini kini telah memperbaharui Duster mereka selama beberapa tahun belaka...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Generasi Renault Duster 7-dudukan berikutnya diintai di Jalanan India

Dirilis pada | | 918

JAKARTA: Generasi Renault Duster berikutnya tampak terlihat pertama kali di jalanan India. Dengan tubuh terbalut stiker kamuflase, Duster terbaru ini tampak lebih panjang daripada versi sebelumnya. Struktur yang telah ditingkatkan ini memang dibesut untuk meyakinkan agar kendaraan ini mampu menampung 7-penumpangnya dengan kenyamanan luar biasa. Ren...BACA BERITA SELENGKAPNYA

Renault Meluncurkan Duster Explore Limited Edition Pada Rp 213.9 Million di India

Dirilis pada | | 324

JAKARTA: Pabrikan mobil Jerman, Renault sekali lagi menjadi berita utama. Setelah pagelaran sukses saat GIIAS 2015 dengan beberapa peluncuran dan pameran, perusahan ini juga menampilkan mobil edisi spesial – Renault Duster Explore India. Mobil ini tergolong pad segmen Compact Sport Utility Vehicle (CSUV) dan didesain serta diproduksi untuk memenuhi...BACA BERITA SELENGKAPNYA