• Wishlist

Pilihan Mobil Keluarga Bertransmisi CVT dengan Harga Terjangkau

Pilihan Mobil Keluarga Bertransmisi CVT dengan Harga Terjangkau

Kendaraan keluarga, masih jadi model populer bagi masyarakat. Lapangnya ruang, tingginya fungsionalitas dan kepraktisan yang sangat fleksibel menunjang penggunaan yang optimal untuk beragam kebutuhan. Tak kalah penting, dikemas dalam harga bersahabat, dan tak memberatkan keuangan keluarga.


Masyarakat saat ini sangat diuntungkan. Perkembangan teknologi, membuat pabrikan tak segan menyajikan fitur yang bersahabat pada mobilnya. Misalnya transmisi CVT. Girboks berbasis belt baja dan puli ini, menjanjikan kemudahan pengendaraan dan kenyamanan. Asyiknya, banyak mobil keluarga sudah menggunakan sistem penyaluran tenaga seperti ini.


Berikut kami rangkum pilihan mobil keluarga dalam rentang harga Rp 230-290 jutaan.


Wuling Cortez CT


Sebagai MPV dalam rentang harga Rp 236,5 juta - 288 juta OTR Jakarta, Cortez CT Lux+ (Rp 288 juta) sudah punya opsi transmisi CVT. Bahkan pada daftar ini, Wuling Cortez menawarkan ruang paling besar. Kerennya ia menyediakan ruang yang lapang di setiap baris. Terlebih konfigurasi captain seat pada jajaran kedua, memberi kesan mewah dan aksesibilitas lebih. Meski tersusun ia tetap punya daya angkut 7 penumpang dengan susunan 2-2-3.


Wuling Cortez Mobil Keluarga


Jangan tanya soal fitur, jika Anda punya uang di level ini, deretan fiturnya sangat menggiurkan. Sebut saja sunroof, pengaturan kursi elektrik, pengatur AC digital, ABS, ESC, kamera dan sensor parkir hingga paling baru yaitu Smart key dengan tombol Start Stop Engine. Spesifikasi teknisnya juga sangat value for money, mesin 1,5 liternya sudah berimbuh turbo. Membuat CT jadi varian paling bertenaga sekaligus andal mengolah efisiensi di antara lini Cortez yang ada.


Pengendaraanya pun terbilang impresif. Kami sempat menjajalnya di Sirkuit Sentul. Tepatnya varian CT yang kami tes. 140 dk, 250 Nm, dengan kaki-kaki independen yang mumpuni, rasanya impresif. Wuling Cortez sukses hadirkan ramuan baru pada segmen mobil keluarga. Modal utamanya, harga terjangkau, bodi besar, mesin impresif, transmisi nyaman dan bertabur fitur.


Toyota Sienta


Toyota Sienta memang spesies yang unik sebagai mobil keluarga. Bentuknya kompak, namun kepraktisannya tinggi. Kerennya lagi, desainnya atraktif. Karena sudah dirakit di Indonesia seperti mobil lain pada daftar ini, harganya pun kompetitif, mulai Rp 256,75-289,75 juta. Tentu kami harus mengeliminir tipe Q yang harganya tak masuk ke klasifikasi bahasan ini.


keunggulan Sienta tipe Q


 


Pilihan Sienta CVT tersedia dengan banderol mulai Rp 274,75 juta (Tipe G) hingga 289,75 juta (Tipe V). Dengan dana itu, Anda sudah bisa mendapat mobil keluarga dengan akses pintu geser untuk penumpang belakang.


Ubahan terbaru pada 2019 membuat Sienta punya paras yang lebih segar tanpa menjauhkan jangakauan konsumen dengan harga yang tetap. Jantung mekanis dan penyalur pun tak berbeda. Mesin 1,5 liter bertenaga 107 PS punya opsi CVT yang bisa diseleksi dalam 7 percepatan.


Baca juga: Road Test Toyota Sienta, Manjakan Anggota Keluarga


Honda Mobilio RS CVT


Segmen Low MPV punya satu kandidat untuk klasifikasi ini, Honda Mobilio. Rekomendasi kami, jika budget Anda ada pada level ini, maka ambillah varian RS CVT (Rp 259 Juta). Ini adalah top of the line dalam portfolio Mobilio dengan tawaran paling royal.


rencana honda mobilio baru


Ruang kabinnya sudah mumpuni untuk mobil keluarga. Joknya pun terkenal ergonomis, apalagi untuk sang Ayah yang bertugas sebagai pengendara. Bangku baris kedua dan tiga pun tak pelit ruang. Peranti entertainment sudah sanggup menyediakan hiburan dan konektivitas lewat layar sentuh yang intuitif. Fitur pelengkap pun terbilang cukup. Ada hill start assist, VSA, AC otomatis, dan LED pada lensa projektor lampu depannya.


Sektor mekanisnya terkenal menyajikan pengalaman berkendara yang asyik. Mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC sanggup menyajikan daya hingga 120 PS dengan padanan CVT yang halus. Sayang, tak ada opsi pengaturan percepatan untuk girboks-nya. (Van/Ano)


Baca juga: Honda Mobilio Baru Meluncur di GIIAS 2020

Bandingkan & Rekomendasi