Toyota Sienta Facelift, Harga Masih Sama

Toyota Sienta Facelift, Harga Masih Sama
Gambar
Review Pengguna

Akhirnya ada juga upaya Toyota mendongkrak jualan Sienta. MPV perkotaan itu, disegarkan dengan sejumlah peningkatan. Diklaim, peningkatan luar dan dalam diberikan, berdasar masukan konsumen. Kadar sporty dan stylish ditingkatkan, agar Sienta kian menarik untuk dipinang. Harganya, juga dipastikan masih di level yang sama dengan sebelumnya.

Tema desain dengan jargon Active, Modern and Fun masih dipertahankan. Bagian wajah berubah, khususnya grille dan bumper. Tak banyak, tapi terlihat ubahannya. Lagi, diklaim kadar sporty eksterior meningkat berkat ubahan itu. Bumper yang tadinya hitam di bawah grille, dijadikan sama warnanya dengan bodi. Rumah lampu kabut dan desain tepiannya turut direvisi.

Sementara bagian eksterior lain masih terlihat sama. Pelek tetap memakai desain seperti sebelumnya, dengan bahan alloy ukuran 15 inci. Begitu juga antena. Masih memakai model standar, belum sirip ikan hiu (shark fin). Spoiler atas, desain lampu belakang, bumper belakang dan body kit masih sama seperti versi sebelum facelift.

Beralih ke kabin, ada sedikit fitur yang ditambah. Sedikit, lantaran cuma diberikan ekstra sandaran lengan (arm rest). Tipe varian bertransmisi CVT mendapat arm rest di depan dan belakang. Sedang arm rest belakang jadi standar untuk varian V dan Q. Estetika kabin, semua Sienta memakai warna hitam untuk interior. Khusus tipe G juga dengan kursi hitam. Sedang tipe V dan Q memakai warna burgundy sebagai pembungkus jok.

Fitur lain tak ada yang diubah. Kalau versi facelift di Thailand, memakai bahan kulit untuk pembungkus jok dan kemudi. Ditambah infotainment yang dilengkapi kamera sekeliling 360 derajat. Sedang di sini, jok masih dibungkus fabric dan infotainment sudah memakai layar sentuh 7 inci. Fitur pendukung hiburannya, pemutar video, DVD, iPod, Mirroring wia WiFi, internet dan perintah suara.

Toyota Sienta interior

Jantung mekanis juga tak dioprek. Sienta baru masih menggendong mesin 2NR-FE 4-silinder 1,5 liter berdaya 107 PS dan torsi puncak 140 Nm. Penyalur daya, tersedia pilihan manual 6-speed dan CVT. Fitur penjamin keselamatan Sienta, tiga kantong udara, ABS+EBD+BA dan sensor parkir. Khusus varian Q ditambah vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Mengutip Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, peningkatan pada Sienta baru dilakukan atas dasar masukan pelanggan setia. "Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish, sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga mampu tampil lebih menarik," tutur Anton dalam keterangan resmi.

Harga Toyota Sienta baru tak ada perubahan dari sebelumnya. Berada di rentang Rp 249,05 - 302,85 juta. Variannya tinggal G, V dan Q. Sienta paling murah, tipe E sudah tak diproduksi lagi. (Tom/Odi)

Baca Juga: Sempat Recall, Toyota Rush Masih Bernasib Baik

Jelajahi Toyota Sienta

Toyota Sienta Rp 259,75 - Rp 313,55 Juta Cicilan : Rp 5,93 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store