Sebelum Beli Honda Mobilio, Simak Fakta Menarik Berikut

Sebelum Beli Honda Mobilio, Simak Fakta Menarik Berikut
Gambar
Review Pengguna

Honda Mobilio sebetulnya masih punya daya tarik sebagai LMPV. Bila dibanding kompetitor di kelasnya, ia memiliki value yang tak dimiliki lawan. Semua model bahkan sudah dibekali pelek 15 inci dual tone dan sedikit penyegaran pada Februari 2019. Harga termurah mulai dari tipe S manual Rp 198,7 juta on the road Jakarta hingga Rp 254 juta untuk RS CVT.

Menurut Honda Prospect Motor, 60 persen penjualan Mobilio berasal dari varian menengah ke bawah. Artinya, konsumen yang membeli mobil mereka, tipe yang butuh alat mobilitas. Maka, HPM sangat fokus pada Mobilio E dan di bawahnya. Varian E kini punya lampu projektor halogen, sisipan aksesori eksterior, desain pelek baru dan head unit 6,2 inci yang kaya fitur.

Rombakan itulah yang dibilang sangat cocok dan sesuai target market. Pada varian E CVT, label harga yang diberikan Rp 231,1 juta. Dengan deret fitur yang tersedia, mereka optimis bisa bersaing di tengah gempuran model anyar dari kompetitor. Simak fakta berikut.

Peranti Keselamatan

Untuk tipe terendahnya sekalipun, Mobilio S bertransmisi manual sudah dilindungi dual front SRS airbags dan rem dengan teknologi ABS + EBD. Ia mengusung struktur rangka G-CON + ACE, dilengkapi side impact beam dan sabuk keselamatan pretensioner serta kursi ISOFIX & Tether. Untuk tipe tertinggi (RS), Honda melengkapi Mobilio dengan kamera parkir dan Hill Start Assist (HSA) serta Vehicle Stability Assist (VSA).

Sekarang Mobilio menyediakan tujuh sandaran kepala yang dapat diatur posisi ketinggiannya. Pada model sebelumnya menyatu dengan penampang kursi. Jok yang dipakai kini lebih tebal. Penumpang belakangnya juga tak merasa kegerahan, karena ada AC Double blower.

Profil

Bedanya, tipe RS tersedia dalam pilihan warna oranye two-tone dengan atap berwarna hitam. Tipe ini juga dilengkapi audio 6,8 inci yang lebih canggih plus 6 speaker yang lebih premium dibanding varian lain. Mobilio RS sudah dilengkapi AC digital yang serbaotomatis. Interior Mobilio RS berwarna gelap sementara tipe lainnya terang.

Mesin

Jantung mekanis yang tertanam, menghasilkan power paling tinggi di kelasnya. Mereka masih mengandalkan mesin 1,5 liter i-VTEC yang melecutkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm. Sementara daya puntir maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Daya itu disalurkan ke roda depan, melalui transmisi CVT Earth Dreams Technology. Selain diklaim penyaluran lebih halus, efisiensi bahan bakar juga dibilang lebih baik. Opsi lainnya, transmisi manual lima percepatan.

Harga Bekas

Di pasar mobil bekas, harganya menggiurkan. Ambil contoh tahun pembuatan 2017 yang punya desain mirip dengan model sekarang. Mobilio E CVT dijual sekitar Rp 160 juta hingga Rp 170 jutaan. Sementara tipe RS CVT mulai Rp 170 juta sampai Rp 180 jutaan. Tak masalah mau beli Mobilio baru atau bekas. Sesuaikan saja dengan dana dan kebutuhan Anda. (Alx/Tom)

Baca Juga: Mending Toyota Calya Baru atau Avanza Bekas 2017?

Jelajahi Honda Mobilio

Honda Mobilio Rp 205,5 - Rp 261,4 Juta Cicilan : Rp 4,69 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store