Nissan Grand Livina Terbaru Meluncur Pekan Depan

Nissan Grand Livina Terbaru Meluncur Pekan Depan
Gambar
Review Pengguna

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pastikan meluncurkan Grand Livina terbaru. Berdasarkan undangan yang diterima OTO.com, peluncuran berlangsung 19 Februari, bertempat di salah satu bioskop di bilangan Sarinah, Jakarta Pusat.

Livina meluncur

Menariknya, selain informasi itu, dalam undangan tertulis pula kalimat New and All New. Bisa jadi Nissan menghadirkan produk lain, Serena baru. Sayangnya, belum ada informasi yang jelas, bahkan Head of Communication NMI, Hana Maharani yang dihubungi enggan berkomentar. “Fix tanggal segitu,” ucapnya melalui pesan singkat (13/02). Walau begitu, terkait Livina terbaru, dipastikan wajah depannya bakal mengusung aksen V-Motion yang khas. Selain itu, lampu LED berbentuk tajam dan memanjang dipasangkan.

Sebelumnya, kabar Livina terbaru sudah terendus. Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Oktober tahun lalu, di Jakarta sempat bicara. Pihaknya tengah meningkatkan investasi kapasitas produksi, guna menyuplai Xpander untuk Nissan Indonesia di 2019.

Januari lalu, salah satu diler Nissan Datsun di Sunter, sempat memperlihatkan wajah baru Livina 2019 di jejaring sosial. Namun, saat dihubungi, pabrikan asal Jepang itu enggan untuk berkomentar. Berselang satu bulan, muncul sebuah spy shot di jejaring sosial yang disinyalir Livina terbaru. Dugaan itu didasari wujudnya yang mirip dengan Mitsubishi Xpander dengan beberapa bagian yang berbeda.

Livina 2019 tampil jauh berbeda dari model sebelumnya. Meski setipe dengan Xpander, tapi garis bodinya sedikit lain. Gambar teaser di undangan, menjawab bentuk grille yang tertutup kamuflase saat tertangkap kamera. Kesan mewah turut dihadirkan melalui aksen silver di beberapa bagian, seperti: side skirt, list bawah sepanjang jendela, gagang pintu, underguard pada bumper depan dan belakang. Bingkai roda yang disematkan punya desain yang serupa dengan permainan warna dual tone.

Lantaran wujud yang mirip, diperkirakan spesifikasinya mengikuti. Tapi mesin yang dipakai masih simpang siur. Kalau memang sama dengan Xpander, berarti memakai mesin 4A91 1,5-liter MIVEC. Tenaganya 104 PS pada 6.000 rpm dan momen punter maksimum 141 Nm di 4.000 rpm. Sedangkan Nissan punya mesin andalan HR15DE yang juga masih layak dipakai. Sementara untuk perangkat perpindahan gigi, mungkin juga tersedia pilihan CVT (Continuously Varible Transmission). Mengingat model lawasnya mengaplikasian komponen itu. Selain itu, penggunaannya bisa menjadi pembeda dari Xpander yang memakai transmisi otomatis biasa.

Urusan fitur, hal ini masih menjadi misteri. Akankah Livina 2019 dilengkapi berbagai teknologi Nissan, seperti Intelligent Mobility yang sudah ditanam pada SUV terbarunya, Terra. Pantau terus OTO.com untuk mendapatkan informasi terkait Livina baru. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Depak Avanza, Nissan Grand Livina 2019 Harus Punya Fitur Ini

Jelajahi Nissan Livina

Nissan Livina Rp 208,3 - Rp 272,1 Juta Cicilan : Rp 4,75 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store