Mazda3 Sukses Raih Titel World Car Design of The Year 2020

Mazda3 Sukses Raih Titel World Car Design of The Year 2020
Gambar
Review Pengguna

Jika beranggapan Mazda3 sedap dipandang sekaligus menawan, Anda tidak sendiri. Ia diakui di berbagai belahan dunia sebagai mobil dengan desain terbaik tahun ini. Pasalnya, baru-baru ini Mazda3 berhasil meraih titel 2020 World Car Design of The Year.


Tak mengherankan bila Mazda3 meraih penghargaan bergengsi World Car Award (WCA) di kategori desain. Memang urusan desain sesuai selera namun eksekusi estetika ‘Kodo’ terkini patut diacungi jempol. Dirancang dengan menganut filosofi bahwa mobil adalah sebuah seni. Pendekatan “Less is More” menghasilkan rancangan tubuh unik daripada kebanyakan pabrikan. Kontur permukaan mengedepankan permainan refleksi cahaya nan halus untuk mendefinisikan lekuk tubuh.


Rancangan ini pun sanggup memukau para juri WCA, yang terdiri dari 86 jurnalis internasional. Tidak sembarangan, sebelumnya ditunjuk tujuh panelis desainer terkemuka dunia untuk mengulas desain. Barulah rekomendasi mereka digunakan sebagai bahan penilaian. Diantaranya ada Anne Anne Asensio Gernot Bracht, Ian Callum, Patrick le Quément, Tom Matano, Gordon Murray, dan Shiro Nakamura.


mazda 3 best world design


Penghargaan World Car Design of the Year ditujukan untuk menyoroti desain mobil yang inovatif serta menembus batas. Dalam kategori ini, Mazda3 unggul dari dua kontestan lain, Peugeot 208 dan Porsche Taycan. Tak hanya itu, ia juga berhasil menjadi finalis World Car of The Year bersamaan dengan produk Mazda lainnya, CX-30.


Baca Juga: Mazda3 Hatchback Terjun Balap Touring Car


“Sebelum menerima hadiah, Mazda Motor Corporation bersimpati atas semua yang terdampak oleh virus korona,” ujar Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO, Mazda Motor Corporation dalam keterangan resmi dari WCA. “Kami benar-benar merasa terhormat dapat menerima penghargaan World Car Design of the Year dalam tahun spesial ini, menandakan ulang tahun ke-100 Mazda. Kami akan terus menyajikan konsumen dengan keunikan produk, desain, teknologi, serta pengalaman,” tambahnya.


World Car Awards sendiri berdiri sejak 2004 oleh sekelompok jurnalis otomotif internasional. Tahun ini, juri penilai terdiri dari 86 jurnalis dari 25 negara berbeda. Ada lima kategori penilaian seperti World Urban Car, World Luxury Car, World Performance Car, World Car Design of the Year, sampai World Car of the Year.


Untuk World Urban Car, Kia Soul EV merebut titel dari Mini Electric dan Volkswagen T-Cross. Porsche mendominasi kategori mobil performa dengan tiga finalis yakni 911, 718 Spyder/Cayman GT4, dan Taycan. Trofi World Performance Car inipun ditujukan untuk Taycan. Tak hanya itu, sports car elektrik Porsche turut menyabet piala World Luxury Car. Kia boleh berbangga lantaran Telluride keluar sebagai pemenang World Car of the Year. (Krm/Odi)


Baca Juga: Merayakan Eksistensi Satu Abad, Mazda Luncurkan Edisi Spesial di Seluruh Line Up

Jelajahi Mazda 3 Hatchback

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store