jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mazda CX-5

Rp425,1 - Rp524,1 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo MEI
Performa
Tenaga 153 hp
Mesin 1998 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 215 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp9,7 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mazda CX-5 Sport - Petrol

Informasi terkini Mazda CX-5

Menggunakan skema desain Kodo yang sudah diperbaharui, CX-5 kini tampil lebih tampan dalam format yang lebih simpel. Parasnya menegaskan hal itu. Bagian depannya kini tak lagi diisi oleh grill, melainkan jaring honeycomb berwarna hitam glossy dengan logo Mazda di tengahnya. Bilah chrome hadir di bagian bawahnya untuk menyambungkan rumah lampu kiri dan kanan. Wajahnya yang terlihat lebih keren dan agresif, ternyata imbas dari rumah lampu yang lebih sipit, serta kombinasi lip spoiler di bagian bumpernya. Aksen membulat pada CX-5 sebelumnya disingkirkan, berganti kesan tajam di mata crossover ini.

Harga Mazda CX-5

Varian (Harga OTR)  
Sport
5 Kursi, 153 hp, 1998 cc, Petrol
Rp425,1 Juta*
Urban
5 Kursi, 185 hp, 2488 cc, Petrol
Rp464,4 Juta*
Touring
5 Kursi, 185 hp, 2488 cc, Petrol
Rp492,3 Juta*
Grand Touring
5 Kursi, 185 hp, 2488 cc, Petrol
Rp524,1 Juta*

Bandingkan Mazda CX-5 dengan Mobil Sejenis

VS

Video Mazda CX-5

Lihat video terbaru Mazda CX-5 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mazda CX-5

Warna Mazda CX-5

  • Crystal White Pearl Mica

  • Dark Red

  • Deep Crystal Blue

  • Jet Black Mica

  • Meteor Grey Mica

  • Sonic Silver Metallic

  • Soul Red Metallic

Review Mazda CX-5

Tinjauan

Ringkasan

Mazda CX-5 besutan terbaru merupakan SUV compact, yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang Mazda, sejak tahun 2012. Crossover CX-5 ini membidik pasar kelas atas yang mendambakan pengendaraan menyenangkan dengan tampilan memikat. Gaya eksterior SUV ini mengikuti bahasa desain KODO-Soul of motion atau gerakan jiwa, yang menampilkan filosofi desain mempesona bagi setiap mata yang memandangnya. Mobil dahsyat ini meminjam platform dari model Mazda 3 dan Mazda 6. Untuk pasar Indonesia, crossover ini tersedia dalam empat level trim, yaitu: Sport, Urban, Touring dan Grand Touring. Gaya eksterior yang seimbang dan menyolok tampak terlihat di sana-sini, dengan besutan berbagai elemen menarik yang mempertegas kemewahan SUV ini. Eksterior standar SUV ini meliputi gril radiator, cermin spion yang sewarna dengan tubuhnya, sehingga menambah keselarasan profil sisinya, ditambah lagi dengan spoiler atap belakang dan cakram knalpot yang terispirasi dari desain agresif, dengan velg roda alloy berlingkar 17 hingga 19-inci. Bila melongok ke dalam kabin CX-5, maka anda akan menemui balutan bahan berkualitas dengan pewarnaan hitam anggun, setir berbalut bahan kulit yang dapat disesuaikan sudut kemiringannya, serta fungsi teleskopis, selain juga tersedia sistem pendingin udara otomatis dan kluster instrumen bercahaya yang menampilkan gaya superiornya. Sistem hiburan anyar pun tersemat bersama layar sentuh berukuran 7-inci, yang mampu memberikan kenyamanan pengendaraan yang optimal bagi para penumpangnya. Mazda tidak hanya telah berkembang dalam aspek desain dan gaya, namun juga telah berhasil menawarkan kinerja mumpuni dalam aspek kekuatan dan efisiensi bahan bakarnya. Desain memikatnya banyak dipengaruhi dari teknologi pintar SKYACTIV yang memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan yang menyenangkan, tangkas dan efisien. Mesin yang melengkapinya tersebut menawarkan 2 kapasitas, yaitu SKYACTIV-G 2,0-liter yang dibesut dalam trim Sport dan versi SKYACTIV-G yang lebih besar, yaitu 2,5-liter yang diusung dalam varian Urban, Touring dan Grand Touring. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter tersebut mampu menggebrak kekuatan puncak sebesar 155 PS pada 6000 rpm bersamaan dengan torsi puncak sebesar 200 Nm. Sedangkan SKYACTIV-G 2,5-liter mampu menggempur kekuatan maksimal sebesar 187 PS pada 5700 rpm dan torsi maksimal sebesar 250 Nm pada 3250 rpm. Untuk keselamatan dan perlindungan para penumpangnya, crossover ini dijejali dengan sederetan aspek keselamatan, termasuk Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS), Sistem Sinyal Berhenti Darurat (ESS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), Bantuan Pengereman Darurat (EBA) untuk meningkatkan kepadatan, Bantuan Tanjakan (HLA), dan Sistem Monitor Tekanan Ban (TPM).

Jarak Tempuh dan Hemat Bahan Bakar

Semua varian terbaru Mazda CX-5 tersedia dengan mesin bensin sarat-kekuatan yang membesut teknologi SKYACTIV. Teknologi terbaharui ini mampu meningkatkan efisiensi konsumi bahan bakar serta mengurangi pengeluaran emisi CO2. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter tersebut cukup ekonomis dan dapat dikendarai menempuh hingga 14-kmpl pada jalan bebas hambatan dan 12-kmpl pada jalanan kota, atau rata-rata 13-kmpl dalam kondisi jalanan standar.

Kekuatan

Varian mesin bensin bertenaga yang difungsikan teknologi SKYACTIV mampu menghasilkan tenaga dan kinerja dahsyat. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter mampu menghantarkan kekuatan maksimal sebesar 155 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Sedangkan mesin SKYACTIV-G 2,5-liter mampu menyemburkan kekuatan puncak sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi puncak yang berdetak di 250 Nm pada 3250 rpm.

Akselerasi & Daya Pacu

Dengan mengusung varian mesin bensin paling terkenal, Mazda CX-5 memang berhasil menjadikan SUV ini sebagai kendaraan mengasyikkan untuk melibas jalanan berangin favorit anda. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter membutuhkan waktu 9,4 detik untuk melesat pada kecepatan 100 kmpj dari titik diam.

Eksterior

Mazda CX-5 mempersembahkan struktur padat dengan lekuk-lekuk anggun dan maskulin. Tampilannya yang lebih besar tampak terlihat lebih jelas dari sisinya, dan berhasil mengesankan pesona atletisnya. Menyoal tentang penampilan kendaraan ini, keseluruhannya memang mampu menyuguhkan gaya seimbang bersama dengan perangkat penting yang tersemat di dalamnya. Dengan wajah berani dan berwibawa, pabrikan otomotif ini memakai filosofi KODO andalan mereka - Soul of Motion yang memadukan kekokohan dan fungsi sebuah SUV. Profil belakang yang dirakit akurat menghiasi spoiler atap dan cakram knalpot, yang semuanya mampu mempertegas faktor dinamis pada kendaraan ini. Menyusur ke fasia depan, anda pun dapat melihat gril radiator yang terpasang sempurna bersama dengan lampu depan memikat dan mampu memberikan tampak depan yang sempurna bagi CX-5. SUV ini mengusung aura kualitas berkelas otentik dalam desain dan strukturnya, yang ditanamkannya dalam berbagai perangkat berkualitas premium yang juga mendukung pesona desainnya.

Pengukuran Eksterior

SUV crossover compact 5-pintu ini memiliki dimensi eksterior anyar yang mampu menampung 5 penumpang dengan kenyamanan luar biasa. Dimensi keseluruhan kendaraan ini tercatat 4540 mm x 1840 mm x 1710 mm (P X L x T) bersama dengan jarak dasar roda setinggi 2700 mm.

Interior

Interior lapang dan sejuk CX-5 memang mampu mengundang anda untuk bersantai dan menikmati perjalanan anda. Di dalamnya, pengaturan kursi juga diciptakan dengan kenyamanan luar biasa, dengan balutan bahan kulit berkualitas yang sungguh mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Pada kokpit SUV ini menyematkan berbagai kendali yang dapat dioperasikan hanya dengan sentuhan jari anda, sehingga anda dapat sungguh-sungguh menikmati pengendaraan anda. Di dalam kabinnya dilengkapi dengan sistem pendingin udara otomatis, setir multi-fungsi yang berbalut bahan kulit dengan sudut kemiringan yang dapat disesuaikan dan fungsi teleskopis, serta tersedia pula kluster instrumen pintar yang turut menghiasi desain superiornya. Untuk aspek hiburannya, mobil ini melengkapi dirinya dengan sistem suara layar sentuh berukuran 7-inci yang dapat dioperasikan bersama USB, AUX-in antarmuka dan koneksi Bluetooth. Di sisi lain, SUV ini juga memiliki pelindung angin, cermin tampak belakang gelap dan pelindung matahari, sebagai tambahan kemewahan untuk interiornya.

Kenyamanan Interior

SUV ini memang sarat dengan fitur kenyamanan dan kemudahan, termasuk sistem pendingin udara canggih yang dapat mengendalikan temperatur udara di dalam kabin, pengaturan kursi yang nyaman dan santai bagi para penumpangnya, kursi pengemudi yang dapat disesuaikan delapan-arah dengan elektrik, yang tentunya disediakan untuk memberikan kenyamanan pengendaraan yang terbaik, serta tombol start-stop tanpa kunci yang dapat menyalakan mesinnya. Ditambah lagi, dalam kabinnya tersedia beberapa tempat penyimpanan seperti – dudukan tangan depan dan belakang yang dilengkapi dengan tempat gelas, ruang pusat penyimpanan konsol, tempat penyimpanan kaca mata dan kantong-kantong di kursi-kursi belakang untuk menyimpan barang-barang kecil. Untuk memberikan pengendaraan optimal setiap saat, SUV ini juga dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 7-inci yang berisi beragam fitur.

Pengukuran Interior

Mazda CX-5 SUV tidak hanya mampu memberikan luasan kabin yang nyaman bagi para penumpangnya, tetapi juga memiliki kapasitas bagasi belakang yang luas dan berbagai kompartemen penyimpanan di dalam kabinnya. Besaran bagasi yang tersedia adalah sebesar 503-liter yang dapat diperbesar dengan melipat kursi-kursi belakang menjadi rasio 40:20:40 ratio serta dapat dilipat hanya dalam satu gerakan mudah dengan satu tangan.

Mesin dan Kinerja

Evolusi terbaru Mazda CX-5 mengoperasikan teknologi canggih SKYACTIV yang mampu memberikan kendaraan efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya, sambil mengurangi pengeluaran emisi CO2. Teknologi SKYACTIV ini merupakan pendekatan inovatif yang fokus untuk mengoptimalisasi pembakaran internal mesin dan mekanik berbobot ringan. Varian CX-5 juga dilengkapi dengan dua mesin bensin dengan kemampuan yang berbeda, yaitu SKYACTIV-G 2,0-liter dan SKYACTIV-G 2,5-liter. Mesin SKYACTIV-G 2,0-liter ditanamkan di bawah kap dinamis trim Sport, dan mampu menggempur kekuatan puncak yang berdetak di 155 PS pada 600 rpm dan torsi puncak sebesar 200 Nm pada 4000 rpm. Saudara yang lebih besar dari mesin ini adalah SKYACTIV-G 2,5-liter yang mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 187 PS pada 5700 rpm bersamaan dengan torsi maksimal dahsyat sebesar 250 Nm pada 3250 rpm.

Sistem Suara dan Aksesori

Dengan Mazda CX-5 terbaru, anda pun dapat menikmati sistem audio MZD Connect layar sentuh premium berukuran 7-inci (Penyetel AM/FM & pemutar cakram CD tunggal) dengan kualitas suara menggelegar sehingga anda memiliki alasan untuk berwisata lebih jauh bersamanya. Dengan 6-pengeras suara di dalam kendaran ini, para penumpang dapat menikmati suara jernih dan jelas dari alunan lagu-lagu favorit mereka. Fitur-fitur standar kendaraan ini meliputi koneksi Bluetooth sehingga pengemudi dapat menerima panggilan telepon selama mengemudi, USB dan AUX-in antarmuka yang dapat menyambungkan telepon genggam anda dengan sistem audio. Anda pun dapat bebas mencari lagu kesayangan anda dengan menggunakan telepon genggam anda yang kompatibel dengan sistem audio canggih ini.

Roda

Karakter dinamis nan gesit CX-5 berhasil ditampilkan di dalam velg rodanya. Varian Sport dan Urban dilengkapi dengan velg roda berlingkar 17-inci yang berpadu serasi dengan ban berukuran 225/65 R17, sedangkan trim Touring dan Grand Touring menyematkan velg roda berlingkar 19-inci dengan roda berukuran 225/55 R19 untuk mencengkram erat jalanan yang dilaluinya.

Pengereman dan Pengendalian

Mazda CX-5 terbaru membesut rem cakram berventilasi pada bagian depan dan rem cakram padat untuk bagian belakangnya. Bersama dengan rem tersebut juga disematkan fitur-fitur canggih seperti sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS) yang dipadukan dengan Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik dan Bantuan Pengereman Darurat (EBA) yang semuanya bekerjasama untuk memberikan kestabilan kendaraan secara efektif. Di sisi lain, tersedia pula kontrol stabilitas dinamis (DSC) yang mampu meningkatkan densitas CX-5. Untuk pengendaraan stabil, suspensi depan mobil ini memfungsikan penopang McPherson dengan pengaturan stabilisator tipe balok dan suspensi belakang yang diprogram dengan suspensi multi-tautan dengan stabilisator balok.

Keselamatan dan Keamanan

Kabin Mazda CX-5 berisi beragam elemen keselamatan yang mampu menciptakan perasaan aman dan terlindungi bagi para penumpangnya. Enam airbag standar ( 2 airbag depan, 2 airbag samping dan 2 airbag tirai) dapat membuka bila terjadi benturan, sehingga mampu menyelamatkan para penumpangnya dari cedera serius. Bersama dengan sistem keselamatan dan stabilitas canggih, tersedia pula sederetan fitur keselamatan lainnya, yang meliputi Sistem Pengereman Anti-Terkunci (ABS), Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD), Bantuan Pengereman Darurat (EBA) dan Kontrol Stabilitas Dinamis (DSC), yang meyakinkan kendaraan ini dapat dikendalikan oleh pengemudinya ketika harus melibas beragam medan sulit. Di sisi lain, juga tersedia Bantuan Tanjakan (HLA), Sistem Sinyal Berhenti Darurat (ESS) dan Sistem Monitor Tekanan Ban (TPM). Sebagai tambahan, CX-5 terbaru juga melengkapi kursi-kursinya dengan standar yang tinggi untuk keselamatan anak-anak, dengan menyematkan fitur ISOFIX.

Pro

  • Hemat bahan bakar
  • Gaya mempesona
  • Fitur-fitur keselamatan canggih

Kontra

  • Tidak ada mesin diesel
  • Level NVH buruk

Berita Mazda CX-5

Mazda CX-5 Gen 2 Meluncur di Filipina

Asia Tenggara, akhirnya mulai mendapat distribusi SUV terbaru Mazda, All New CX-5. Generasi kedua dari medium crossover merek berlambang sayap ini, diluncurkan di ajang Manila International Auto Sho Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Mar 30, 2017 | Dilihat 359 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer