Harga Wuling Cortez Pesaing Toyota Innova Murah, Ini Alasannya! (Galeri Foto)

Gambar
Review Pengguna

Wuling mematok harga Cortez sangat terjangkau. Dibanding mobil yang ada di kelasnya (Medium MPV), Toyota All New Kijang Innova, banderol mobil merek Tiongkok ini hanya setengahnya. Bahkan dibanding Avanza yang levelnya di bawahnya (Low MPV). Hal ini tentu membuat khalayak mempertanyakan sebabnya.

Wuling Cortez

“Menurut Anda murah? Dengan respon ini kami tenang, karena bisa memberikan pilihan baru. Kami ingin memberikan value ini pada customer,” jelas Cindy Cai, Vice President Director PT SGMW Motor Indonesia saat konferensi pers, kemarin (8/2).

Nominal yang ditetapkan untuk Wuling Cortez mulai Rp 218 juta – Rp 264 juta (OTR Jakarta). Bandingkan dengan Innova, yang saat ini paling murah Rp 302 juta. Avanza? Rp 190 jutaan, bahkan untuk tipe termewahnya, Veloz, harga termewahnya mencapai RP 238,8 juta. Bisa dilihat sendiri, harga itu memang berpotensi menggelitik minat pembeli Avanza yang ingin mobil lebih mewah dengan budget setara.

Harga murah dan fitur meriah, ditambah dimensi serta akomodasinya jauh lebih lapang dibanding mobil kelas Low MPV. Jelas potensi mobil ini untuk melakukan penetrasi menjadi lebih besar. Mesinnya 1,8 liter, yang notabene lebih besar dan lebih bertenaga dari Avanza. Ruang kabinnya jauh lebih lapang bahkan bisa menampung 8 orang dengan posisi nyaman.

Fiturnya banyak yang tak dimiliki Innova; sunroof, sensor tekanan angin, rem parkir elektrik, bagasi yang bisa dibuka dari remote, dan banyak lagi. Coba sebutkan, dari fitur pada mobil dengan harga Rp 264 juta itu, apa yang ada di Innova Venturer termewah dengan banderol Rp 457 juta?

Kami ini kan konsepnya Medium MPV, dengan harga ini kami ingin memberikan kesempatan pada banyak masyarakat untuk mendapatkan Medium MPV yang sebenarnya,” imbuh Cindy. Cortez tersedia dalam dua pilihan varian utama, C dan L bermesin sama, 1,8 liter dalam dua opsi transmisi, manual 6-speed atau i-AMT.

Medium MPV yang sebenarnya. Kata itu terus terngiang di benak kami hingga pagi ini. Seolah Wuling ingin memberi garis baru pada level Medium MPV. Berbasis perakitan lokal yang kapasitasnya tak sebesar Toyota Indonesia. Jumlah suplier yang kami yakin tak sebanyak pemasok grup Astra, hingga pengalaman yang masih seumur jagung. Tentu pemahaman Wuling atas Medium MPV perlu jadi pertimbangan besar bagi pabrikan lain. Tak perlu merilis harga terlalu mahal demi menyajikan mobil yang berkualitas. Atau dengan kata lain, jangan ambil untung terlalu banyak. (Van)

Baca Juga: Promo Wuling Cortez, Dapatkan di Sini

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store