Harga Suzuki Ertiga Tidak Berubah, Tawarkan Diskon Menarik

Harga Suzuki Ertiga Tidak Berubah, Tawarkan Diskon Menarik

Awal 2022 menjadi waktu yang tepat bagi pemegang merek otomotif untuk mengubah harga. Salah satu sebabnya adalah berakhirnya relaksasi pajak PPnBM yang berakhir di akhir Desember 2021 lalu. Padahal kehadiran peraturan ini membuat industri otomotif bergerak cukup kencang setelah diterpa pandemi pada 2020 lalu.

Sejak pelaksanaan diskon PPnBM dari Maret hingga Desember 2021 lalu, penjualan mobil yang menjadi peserta program stimulus PPnBM terhitung sebanyak 428.947 unit atau meningkat 126,6 persen dari periode yang sama di tahun lalu yang hanya 189.364 unit. Peningkatan penjualan mobil ini juga mempengaruhi capaian industri alat angkut. Tercatat pada triwulan II dan III 2021 tumbuh masing-masing sebesar 45,2 persen secara year on year dan 27,8 persen juga secara year on year.

Salah satu yang menikmati keringanan PPnBM adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menariknya, pada Januari ini Suzuki masih mempertahankan harga Ertiga dengan perhitungan diskon PPnBM meski aturan tersebut belum ada kejelasannya.

Suzuki All New Ertiga

Head of Product Development & Marketing Research SIS, Harold Donel mengatakan sampai saat ini perusahaan belum melakukan peningkatan harga pada kedua mobil tersebut. Mereka masih menunggu kebijakan dari pemerintah soal kemungkinan berlanjutnya program relaksasi pajak tersebut. "Kita masih menunggu keputusan final PPnBM untuk hal ini. Setelah resmi baru kita bisa rilis harga (baru) nya. Sementara kita masih mengacu ke harga dari website kita dulu," kata Harold kepada OTO.com beberapa waktu lalu.

Dari daftar harga, Ertiga terkini ditawarkan mulai Rp 201,9 juta sampai Rp 268,15 juta. Ertiga ditawarkan dalam beberapa varian seperti GA, GL, GX, Sport dan Sport FF dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Soal performa, Ertiga menggunakan mesin K15B DOHC VVT dengan daya maksimum 104,7 ps dan torsi 138 Nm.

Salah satu informasi menarik didapat Oto.com dari beberapa tenaga penjual Suzuki di Jabodetabek. Jika menginginkan potongan harga yang cukup besar, silahkan untuk mencari produk dengan NIK 2021.

"Potongan harga untuk unit Ertiga bisa mencapai Rp 20 juta. Ini diluar harga PPnBM 100 persen. Tapi harus buru-buru mencari karena ketersediaannya sudah semakin menipis. Di beberapa tempat bahkan tinggal model Sport FF," ucap salah satu tenaga penjual Suzuki, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Masih Dijual dengan Harga Bebas PPnBM, Suzuki XL7 Terjual 13 Ribuan Unit di 2021

Ertiga Suzuki Sport FF Ertiga Suzuki Sport FF

MPV Suzuki ini memang jadi andalan di segmennya. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesale Ertiga sejak Januari hingga November 2021 mencatatkan angka 10.404 unit.

Pada 2021 lalu, Ertiga mendapatkan penyegaran dengan kehadiran varian Sport FF. Edisi terbatas ini mendapatkan 13 ubahan pada eksterior dan interionya seperti pada desain grille yang kini menggunakan aksen hitam dan sentuhan Front Diffuser Black Color dengan sentuhan kelir merah.

Di samping itu, All New Ertiga Suzuki Sport FF hadir dengan satu pilihan warna two tone putih dengan atap hitam. Ubahan lainnya juga terdapat pada interiornya yang kini menggunakan e-mirror pada spionnya serta jok kulit yang kontras dengan jahitan merah. Sementara itu di bagian lain Suzuki masih mempertahankan tampilan interiornya lengkap dengan fitur-fitur pendukung lainnya.

Harga Suzuki Ertiga:

Tipe Harga
Ertiga GA M/T Rp 201.900.000
Ertiga GL M/T Rp 220.700.000
Ertiga GL A/T Rp 230.500.000
Ertiga GX M/T Rp 234.000.000
Ertiga GX A/T Rp 243.850.000
Ertiga Suzuki Sport M/T Rp 243.350.000
Ertiga Suzuki Sport A/T Rp 255.150.000
Ertiga Suzuki Sport FF M/T Rp 258.350.000
Ertiga Suzuki Sport FF A/T Rp 268.150.000

 

Baca juga: Cara Suzuki Genjot Penjualan Awal Tahun, Siapkan Hadiah Jimny hingga Gixxer untuk Pembelian Mobil Baru

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Suzuki Ertiga

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki

Bandingkan & Rekomendasi