Dipesan 23 Ribu Unit, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Xpander

Dipesan 23 Ribu Unit, Mitsubishi Tingkatkan Produksi Xpander

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) boleh berbangga. Produk mereka, Xpander mencatat pemesanan hingga 23.000 unit. Lima ribu unit di antaranya terpesan di acara GIIAS 2017 lalu. Demi memenuhi permintaan yang membludak, Mitsubishi harus meningkatkan produksi hingga pabriknya beroperasi dalam dua shift.

Peningkatan proses produksi ini lebih cepat dari yang direncanakan. Sesungguhnya produksi dengan dua shift baru hendak dijalankan bulan depan di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di Bekasi.

Saat ini kapasitas produksi Xpander mencapai 80.000 unit pertahun. Namun karena baru mulai produksi, MMKI baru bisa memproduksi hingga 12 ribu unit saja hingga Desember 2017 ini.

Xpander rollout ceremony (3)-002

Melihat antusiasme terhadap Xpander, Mitsubishi Motors di Jepang jadi sangat optimis. Menurut Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motor Corporation, Jepang, pemesan Xpander melebihi model manapun yang ada di jajaran portofolio mereka di Indonesia. "Tingginya permintaan Xpander menunjukkan MPV baru ini sangat cocok untuk kebutuhan konsumen Indonesia," kata Trevor.

Trevor Mann, yang lama mengabdi di Nissan juga menyatakan, mobil ini dinamai Xpander bukan hanya karena akan memperluas pangsa pasar Mitsubishi di Indonesia, tapi juga merupakan bukti perluasan teknologi yang dimiliki Mitsubishi. "Xpander memperluas teknologi SUV yang kami miliki, (yang kemudian diterapkan) ke dalam (bentuk) MPV generasi terbaru," tegas Mann.

Xpander rollout ceremony (1)-004

Untuk merayakan pencapaian itu, MMKSI melakukan perayaan pelepasan (roll out) Mitsubishi Xpander dari lini produksi pabrik, yang bertempat di kawasan industri GIIC, Bekasi, Jawa Barat, hari ini (03/10/2017).

Takao Kato, Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menyatakan "Xpander adalah langkah awal kami untuk terjun ke kelas MPV. Sebagai merek yang sudah lama hadir, kami ingin berkontribusi lebih kepada negara ini melalui Xpander.

"Xpander, MPV sekelas Honda Mobilio dengan kapasitas tujuh penumpang. Saat ini, Mitsubishi melengkapinya dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter dengan teknologi pengatur katup dan pengapian MIVEC. Tenaganya mencapai 104 ps dan dibekali dua opsi transmisi 4-speed otomatis atau 5-speed manual.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim ke Konsumen

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Mitsubishi Xpander dari Carvaganza