Cara Berkendara Irit Nissan Livina

Cara Berkendara Irit Nissan Livina
Gambar
Review Pengguna


Sebagai mobil keluarga yang elegan dengan tampilan eksterior yang modern dan fitur kekinian, All New Nissan Livina juga mengedepankan efisiensi bahan bakar. Dukungan jantung mekanis dan kelengkapan lainnya, sudah disiapkan untuk menghasilkan efisiensi terbaik. Angka pengujian yang kami dapat, 17,1 km/liter ketika Livina digunakan ke luar kota. Kalau ingin berkendara irit bahan bakar pada Livina anyar, ada caranya. Sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja.



Pertama lakukan akselerasi dan pengereman secara halus dan hindari akselerasi dan pengereman yang mendadak jika tidak diperlukan. Untuk membantu cara berkendara yang efisien, All New Livina memiliki fitur yang sangat membantu secara signifikan untuk berkendara secara efisien yaitu “indikator ECO”. Indikator ECO bakal menyala ketika putaran mesin dan kecepatan berada di posisi yang paling optimal. Jadi, tak melulu di putaran bawah. Pada putaran menengah dengan kecepatan optimal, indikator  ECO juga akan menyala.


Posisi indikator ECO berbeda antara varian VE dan VL. Pada varian VE, letaknya di pojok kiri bawah, tepat di bawah tachometer. Sedang VL, bisa dijumpai pada MID tengah. Menariknya, pada varian VL tak cuma berupa lampu bertuliskan ECO, ada juga indikator berupa bar yang menampilkan seberapa efisien pengendaraan yang Anda lakukan. Semakin penuh warna hijau, semakin irit bahan bakar yang dikonsumsi Livina.



Performa berkendara yang handal dan konsumsi bahan bakar yang irit juga berkat mesin All New Livina yang efisien. Dapur pacu 4-silinder 1.499 cc bertenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu disokong teknologi variabel bukaan klep yang diatur elektronik dan disesuaikan untuk kondisi Indonesia. Bersanding dengan mesin, transmisi otomatis 4-speed dengan rasio putaran yang optimal turut berkontribusi. Kombinasi mekanis itu, bisa mengejar efisiensi tanpa mengorbankan performa sesungguhnya.


Bekal performa Livina, sangat mumpuni untuk berkendara mulus di perkotaan. Dengan torsi mencukupi dan akselerasi halus, juga kunci untuk mendapat efisiensi terbaik ketika mengarungi belantara kota yang cenderung menawarkan pengendaraan stop-and-go. Apalagi untuk keluar kota. Membelah jalan bebas hambatan dan menyalip sejumlah kendaraan, bisa dilakukan tanpa khawatir boros bensin.


Pada intinya, lakukan akselerasi dan pengereman dengan halus dan manfaatkan sebaik mungkin fitur indikator ECO dan nikmati berkendara dengan Livina. Niscaya bakal irit bensin tanpa kehilangan performa. (ADV)


Baca Juga: Alasan Nissan Livina Cocok untuk Keluarga Indonesia

Jelajahi Nissan Livina

Nissan Livina Rp 208,3 - Rp 272,1 Juta Cicilan : Rp 4,75 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store