All New Veloz Resmi Hadir di Thailand, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

All New Veloz Resmi Hadir di Thailand, Ini Bedanya dengan Versi Indonesia

Toyota All New Veloz baru saja meluncur secara resmi di Thailand. Negeri tetangga Indonesia itu mendapatkan produk selang beberapa bulan setelah world premierenya di akhir 2021.

KEY TAKEAWAYS

  • Head unit sama-sama berukuran 9 inci

    Namun Veloz Thailand hadir Android Auto dan Apple CarPlay
  • Warna yang ditawarkan

    Veloz di Indonesia tidak menyertakan warna dark red mica metallic
  • Hadir di pasar yang mendewakan kendaraan SUV dan double cabin, Veloz terbaru menawarkan kemudahan MPV medium yang canggih. Ini berkat perubahan menyeluruh dari sisi eksterior, interior hingga fitur yang disematkan pada MPV tersebut. Lantas apa yang berbeda dengan versi Indonesia?

    Veloz terbaru ditawarkan dalam dua varian di Thailand yakni Smart dan Premium. Smart dibanderol 795 ribu Baht atau sekitar Rp 350 jutaan dan Premium sebagai varian teratas dibanderol 875 ribu baht atau sekitar Rp 385 jutaan. Veloz di Thailand hanya ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT.

    Penampilan Veloz versi negeri Gajah Putih tidak berbeda jauh dengan versi yang hadir di Indonesia. Pendekatan MPV dengan gaya tangguh ala SUV masih dibawa Veloz yang pas dengan pasar Thailand yang penggemar kendaraan SUV. Namun sedikit pembeda hadir pada cladding di sisi samping tepatnya pada area pintu serta area lampu kabut.

    Toyota Veloz

    Masuk ke interior, tidak ada perbedaan mencolok dari desain sampai bahan jok yang digunakan. Penggunaan warna duo tone pada dashboard dan door trim yakni hitam dan putih menegaskan kesan modern dan mewah serta kehadiran layar meter cluster TFT tujuh inci yang menghadirkan tampilan modern. Perbedaan hadir pada model head unit. Meski sama-sama berukuran 9 inci namun fitur yang ditawarkan Veloz Thailand hadir Android Auto dan Apple CarPlay termasuk vehicle information yang berisi derajat kemiringan mobil, temperature suhu luar ruang, voltase dan sebagainya.

    Mobil MPV ini juga menawarkan kemudahan dan keluasan interior untuk berbagai kebutuhan. Tersedia tujuh mode tempat duduk yang dapat diubah hingga kehadiran sofa mode untuk kebutuhan bersantai di dalam mobil.

    Pilihan warna untuk Veloz Thailand cukup menarik, terdapat warna purplish silver mica metallic, dark red mica metallic, platinum white pearl, dan black metallic. Veloz di Indonesia tidak menyertakan warna dark red mica metallic pada pilihan warnanya.

    Toyota Veloz

    Soal mesin, Veloz versi Thailand menggunakan satu pilihan mesin yakni 2NR-VE 4 silinder 16 valve DOHC Dual VVT-i yang sama dengan versi di Indonesia. Mesin ini diatas kertas bertenaga 106 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 4.200 rpm.

    Veloz Thailand juga sudah mendapatkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-collision System, Automatic High Beams, Predal Misoperation Control, Front Departure Alert dan Lane Departure Alert. Masih ada fitur keselamatan aktif dan pasif seperti vehicle stability control, hill start assist control, enam SRS Airbag, panoramic view monitor, rear cross traffic alert, blind spot monitor, dan emergency brake signal. Khusus untuk fitur TSS hanya hadir di varian teratas yakni Premium.

    Minimnya perbedaan antara produk Indonesia dan Thailand jelas memudahkan proses produksi. Ini juga membantu Toyota untuk mencapai target ekspor di 2022 yang diharapkan dapat pulih dan melebihi pencapaian di 2019 atau sebelum pandemi. Capaian Toyota untuk ekspor di 2021 mencapai 188.000 unit dan diharapkan mampu tembus hingga 200.000 unit pada tahun ini. (Sta/Raju)

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Toyota Veloz

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Bandingkan & Rekomendasi

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature