5 Alasan Toyota Agya Cocok Sebagai City Car Harian

5 Alasan Toyota Agya Cocok Sebagai City Car Harian
Gambar
Review Pengguna

Sesuai dengan penamaannya, kodrat city car memang digunakan di daerah urban yang penuh kesibukan. Beragam alasan menjadikannya sangat cocok dipakai sebagai transportasi harian. Begitu juga dengan Toyota Agya. Sebagai mobil perkotaan, Agya terbaru punya bekal untuk menemani hari demi hari melawan sibuknya lansekap kota. Apa saja bekal yang sudah disiapkan Toyota?

Toyota Agya TRD 2020

Ringkas Nan Lega

Ukuran ringkas jadi hal wajib untuk mobil perkotaan kala dipakai harian. Agya terbaru memang tak dapat ubahan dimensi. Namun sudah cukup praktis untuk digunakan sehari-hari. Dimensi 3.660 x 1.600 x 1.520 mm (PxLxT). Bodi yang terbilang memudahkan kala berkendara di tengah padatnya lalu lintas. Parkir juga tak masalah, lebih mudah karena tak butuh ruang besar.

Kendati kompak, kabin Agya tidak pelit. Artinya bisa diisi lima orang dewasa dengan nyaman. Penumpang baris belakang tak kekurangan ruang kaki, bahu maupun kepala. Dengan itu, bagasi juga masih bisa diisi banyak barang. Baik benda-benda kecil seperti perkakas, tas berisi pakaian ganti, sepatu cadangan sampai koper besar pun bisa dijejali ke bagasi Agya.

kabin agya 2020

Efisien Bertenaga

Bukan city car namanya kalau tidak bisa beri efisiensi bahan bakar. Agya dibekali jantung mekanis yang ekonomis. Tak bikin kantong bolong.

Tak cuma fokus pada efisiensi berkendara, pada pilihan mesin 1.2L NR, Agya juga punya tenaga yang sangat bisa diandalkan. Sewajarnya, jalanan mulus dan cenderung rata sebagai identitas kota, bisa dilalui tanpa masalah. Tenaga 88 PS dan torsi maksimal 11.04 kgm, racikan yang pas untuk berselancar di jalanan urban. Bekal dapur pacu itu juga membuat Agya tetap andal kalau ketemu tanjakan. Bahkan kala kabin diisi penumpang dan barang sekalipun.

Mesin 1.2L Agya

Tak Bosan Berkat Hiburan

Kemacetan di jalanan kota sudah lumrah. Kalau ditemani Agya sebagai kendaraan harian tambah tak bikin resah. Utamanya berkat sistem multimedia pada kabin, kemacetan bisa dilalui tanpa merasa bosan. Agya baru dilengkapi layar sentuh sebagai pusat komando hiburan. Beragam fitur dan konektivitas sudah dibenamkan. Bisa memutar atau memainkan tembang idaman dari koleksi musik di smartphone. Cukup manfaatkan port USB, AUX dan konektivitas Bluetooth. Kemudahan kendali didapat karena layar sentuh mudah dioperasikan.

Cukup Tekan Tombol

Nilai praktis banyak ditawarkan Agya, khususnya dari fitur yang dipunya. Seperti Engine Start/Stop Button. Menyalakan atau mematikan mesin tak perlu repot mencolok dan memutar kunci. Cukup satu kali tekan tombol.

Kadar praktis lain dari fitur, adalah retractable side mirror. Spion samping bisa diatur posisinya dan dilipat dengan otomatis. Hal itu bisa dilakukan juga dengan menekan tombol saja. Begitu pun dengan AC. Tak ada lagi cerita memutar knop untuk menyalakan dan menyetel embusan penyejuk kabin. Lagi, cukup tekan tombol AC digital pada Agya.

Head unit layar sentuh

Desain Bikin Percaya Diri

Penyegaran tampang Agya jadi salah satu poin utama. Ya, Agya baru kini punya wajah yang kian sporty dan advance. Lengkap dengan grille besar dan bumper baru yang memancarkan aura kedinamisan. Tambahkan dengan paket elegan dari lampu proyektor, LED light guide dan lampu kabut di wajah. Sedangkan aksen hitam pada rumah lampu bikin mata Agya tambah kece.

Kosmetik penampilan lain, desain pelek baru yang lebih sporty. Kemudian, lampu belakang punya bentuk huruf 'L' dan senada dengan reflektor pada tailgate. Pilihan tipe tertinggi TRD S paling komplet. Karena sudah memakai body kit di sekujur badannya. Berbekal desain itu, mengendarai Agya sehari-hari tentu jadi lebih percaya diri. (ADV)

Baca Juga: Ini yang Membuat Toyota New Agya Pantas Dimiliki

Jelajahi Toyota Agya

Toyota Agya Rp 143,8 - Rp 169,29 Juta Cicilan : Rp 3,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store