jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Sh150i

Ubah Motor
Rp41,9 Juta
Harga Sh150i
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Sh150i
Kapasitas 153 cc
Tenaga Maksimal 14.61 bhp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Sh150i : Dari Para Ahli

Kelebihan Sh150i
  • Fitur Keyless, Alarm, Charger dan ABS
  • Desain Mewah
  • Bagasi Muat Helm
Kekurangan Sh150i
  • Harga Tinggi
  • Kaki Tidak Bisa Selonjor
  • Jok Tinggi dan Bobot Lumayan

Informasi Terkini Honda Sh150i

Honda memang boleh bangga dengan titel penguasa pasar otomotif roda dua di Indonesia. Tapi perlu diperhatikan, tidak semua modelnya sukses. Sh150i adalah contohnya. Skuter matic ini kurang bisa diserap oleh pasar Indonesia. Kemungkinan karena harganya yang kelewat mahal.

Meski mahal, tapi fiturnya boleh diadu dengan PCX 150 terbaru. Mulai dari pelek besar (16 inci), lampu LED, sistem answer back, soket listrik untuk pengisian ulang baterai gadget, hingga immobilizer. Selain itu, spesifikasinya juga terlihat lebih baik dari PCX. Mesin 153 cc mampu menghasilkan 14,81 ps.

Sedikit nasihat dari kami, kalau Anda sudah punya, simpan saja. Karena populasinya minimalis dan fiturnya mumpuni, kami yakin motor ini akan memiliki status 'most wanted item' di masa yang akan datang. Entah kapan, tapi.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di GIIAS 2019

Daftar Harga Sh150i

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp41,9 Juta*
Harga OTR
153 cc, 14.61 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Sh150i?

Tanyakan pada sesama pengguna Sh150i atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Honda Sh150i di Kota Populer

Warna Honda Sh150i

Sh150i tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Candy Luster Red, Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic and Mat Galaxy Black Metallic

  • Candy Luster Red

  • Pearl Jasmine White

  • Poseidon Black Metallic

  • Mat Galaxy Black Metallic

Gambar Honda Sh150i

Mau beli Sh150i cash?
Harga Cash Promo Rp41,9 Juta

Video Honda Sh150i

Lihat video terbaru Honda Sh150i untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda Sh150i Dengan Motor Sejenis

Review Sh150i

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Honda SH150i memang tidak populer. Maklum, skutik berkapasitas mesin 153 cc ini dibanderol cukup mahal, Rp 39,9 juta (OTR Jakarta). Bandingkan saja dengan PCX yang kapasitas mesin mirip, harganya mulai dari Rp 27,7 juta (OTR jakarta).

Salah satu yang membuatnya punya banderol selangit, lantaran masih impor dari Vietnam. Fiturnya juga berlimpah. Mulai dari sistem pencahayaan LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari, keyless yang membuat sulit dibobol maling sampai dengan remote pintar terintegrasi alarm dan answer back system.

Guna answer back system memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Caranya tekan tombol di remote, otomatis motor mengeluarkan suara dan lampu menyala untuk memberitahu keberadaannya.

Soal keselamatan, kedua rodanya sudah dilengkapi cakram serta teknologi anti-lock braking system (ABS) dua channel. ABS sangat bermanfaat mencegah roda terkunci ketika dilakukan pengereman mendadak, agar pengendara masih bisa menghindar dari potensi kecelakaan. Bagasi bawah jok SH150i cukup besar untuk memuat helm di dalam.

Meski begitu, SH150i punya kekurangan. Dimensinya memang bongsor dengan panjang 2.026 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.158 cm. Namun untuk pengendara, tidak bisa mendapat posisi duduk rileks seperti PCX 150. Konstruksi desainnya, memaksa kaki tidak bisa selonjoran. Tapi keunggulannya ada di penggunaan roda besar ukuran 16 inci, membuat jok lebih tinggi dan Anda otomatis memperoleh pandangan ke sekitar yang lebih luas.

Tersedia tiga pilihan warna untuk SH150i: candy luster red (merah), pearl jasmine white (putih) dan poseidon black metallic (hitam). Ketiganya bertema elegan dan mewah, tanpa kemunculan grafis sama sekali di bodi.

Sektor mesin mengandalkan kapasitas 153 cc SOHC satu silinder berpendingin cairan. Jantung mekanisnya diklaim mampu memuntahkan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,81 PS pada 8.250 rpm. Sistem transmisi CVT.

Fitur

Dengan banderol mahal, kompensasinya Honda memberi banyak fitur ke SH150i. Fitur keamanan, misalnya, ada keyless yang dipadankan alarm. Keduanya berintegrasi untuk mencegah motor Anda tergasak maling. Soal keselamatan, kedua roda sudah dilengkapi cakram dan ABS. Tidak ketinggalan answer back system untuk mempermudah pencarian kendaraan di lokasi parkir.

Sistem pencahayaan juga bukan lagi bohlam. Kini ada LED untuk membuat kelistrikan lebih stabil dan visibilitas lebih baik terutama di malam hari. Bagasi SH150i mampu memuat helm, cukup praktis untuk mobilitas perkotaan. Fitur lain, charger untuk mengisi daya smartphone ketika berkendara.

Desain

Walau desainnya tidak mengakomodir kaki selonjor, tapi secara keseluruhan SH150i tampak mewah. Desain paras begitu memikat dengan lampu daytime running light (DRL) kembar di tameng depan. Kemunculan ban besar ukuran 100/80-16 inci di depan dan 120/80-16 inci di belakang, semakin membuat identitasnya sebagai motor eksklusif terlihat. Pelek 10-palang miliknya terbuat dari material aluminium yang ringan sekaligus kokoh. Bodinya tidak terkena grafis, dibiarkan polos sehingga tampak elegan. Pilihan warna bodi ada tiga: candy luster red (merah), pearl jasmine white (putih) dan poseidon black metallic (hitam).

Spesifikasi dimensinya memiliki panjang 2.026 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.158 mm. Jarak sumbu roda 1.340 mm. Ground clearance mencapai 146 mm, cukup tinggi sehingga meminimalisir bodi bawah bersinggungan dengan aspal. Bobot totalnya 136 Kg, cukup berat bila untuk pemula. Apalagi ditambah tinggi joknya mencapai 799 mm, pemilik tinggi badan di bawah 168 cm kemungkinan harus sedikit jinjit saat naik ke atas jok. Suspensi depan pakai teleskopik 33 mm dan belakang jenis ganda dengan pengaturan lima langkah.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin SH150i berkapasitas 153 cc SOHC satu silinder yang dilengkapi pendngin cairan. Jantung mekanis ini punya performa lebih baik dari PCX. Bila melihat di atas kertas, mampu memuntahkan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,81 PS pada 8.250 rpm. Sistem transmisi pakai CVT.

Soal irit, Honda mengklaim skutik ini bisa menghemat bahan bakar sampai 40,9 Kpl dengan fitur idling stop system (ISS) aktif. Cara kerja ISS menonaktifkan mesin otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik, agar bahan bakar bisa digunakan lebih efektif. Kemudian mesin aktif lagi ketika pedal gas diputar.

Pertanyaan seputar Honda Sh150i

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda Sh150i?

    Fitur keselamatan Honda Sh150i

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Fitur keselamatan Smart Key System
    Penutup lubang kunci Tidak
    Central Locking Tidak
    Immobilizer Tidak
    Mode Berkendara Street
    Sandaran kursi Tidak
    Stability Control Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Engine Check Warning Tidak
    Alarm Ya
  • Varian Honda Sh150i mana yang paling tinggi?

Dealer Honda Terdekat

Dealer Honda di Kota Populer

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp Anda

Terima kasih