Seri Terakhir Honda Dream Cup 2019 Digelar, Sirkuit Brigif Jadi Saksinya

Gambar
Review Pengguna

Terik matahari tak menyurutkan para pembalap memacu motor. Gairah menggapai podium diterjemahkan lewat persiapan matang, baik dari segi fisik maupun kendaraan. Ya, inilah seri terakhir Honda Dream Cup 2019. Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, menjadi palagan seri final balap tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) 23-24 November.


Honda Dream Cup


Menggandeng PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, acara bertajuk "Satu Hati Meraih Mimpi" ini lebih meriah sekaligus kompetitif dari sebelumnya. Sebanyak 186 starter dengan 139 pembalap terdaftar, siap melahap aspal. Ditambah, adanya kategori baru tahun ini.


Total ada sepuluh kelas. Mulai dari Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), dan juga Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Di kelas lebih tinggi, terdapat kategori CBR150RR Standar Seeded (HDC-5) dan Supra GTR 150 Standar Open MD/DL Standar Pemula (HDC-6). Sementara yang paling baru,CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL (HDC-7), serta CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC-8). Dilanjut pula oleh Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), serta Matic Standar s/d 130 cc Wanita (HDC-10).


Setelah babak kualifikasi (23/11), lintasan sepanjang 1.300 meter dijadikan arena laga. Lebar jalur rata-rata dibuat sekitar 10 meter, karena tidak mewadahi motor besar. Terdapat tujuh tikungan ke kiri dan dua tikungan kanan dengan sudut lebar dan sempit. Tentunya, komposisi ini menjadi ajang adu tangkas, sekaligus menguji ketangguhan motor Honda.


General Manager Motorcycle Sales Marketing dan Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, "HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit muda di daerah. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini, diharapkan dapat memberi ruang lebih luas, untuk penggemar balap motor di Indonesia, khususnya area Jawa Barat," katanya.


Honda Dream Cup


Dua tim balap hasil binaan DAM juga turut terjun di kompetisi. Mereka secara konsisten telah mengikuti berbagai jenis lomba adu cepat. "Tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap, di antaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurda, Honda Dream Cup dan Kejurnas MotorPrix,” tambah Lerri.


Selain suguhan balap, pengunjung juga bisa mengikuti Supra GTR Speed Challenge. Tantangan permainan yang tersedia cukup menantang, Speedy Riding Test dan Time Trial di arena kecil. Mereka juga dapat mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA). Tak lupa, berbagai apparel disediakan dalam potongan harga menarik.


Di samping itu, tersedia fasilitas servis gratis bagi 150 konsumen pertama. Dilanjut community gathering, kompetisi band serta beberapa permainan. Semarak acara didukung pula oleh bintang tamu Nabilla Putri, Asep Balon dan band Rosemary di atas panggung selama acara berlangsung. (Hlm/Van)


Baca Juga: Begini Serunya Balap Ketahanan a la Lemans di Yamaha Endurance Festival

Jelajahi Honda Supra GTR 150

Honda Supra GTR 150 Rp 24,05 - Rp 24,3 Juta Cicilan : Rp 548.735

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store