jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli TNT 249S

Ubah Motor
Rp 56 Juta
Harga TNT 249S
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi TNT 249S
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 31.5 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran TLI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

TNT 249S : Dari Para Ahli

Kelebihan TNT 249S
  1. Pakai dual disc brake di depan
  2. Deruman mesin sangar
  3. Tenaga cukup
  4. Desain intimidatif
Kekurangan TNT 249S
  1. Belum ABS
  2. Harga tinggi
  3. Panel instrumen digital, namun informasi kurang lengkap

Informasi Terkini TNT 249S

Benelli TNT 249S adalah motor terbaru yang diharapkan Benelli mampu melebihi pendahulunya TNT Tornado 250. Tak heran jika motor ini hadir dengan desain lebih agresif ketimbang pendahulunya. Tak percaya? Lihatlah desain rumah lampu depannya. Atau bagaimana Benelli TNT249 S mempertontonkan mesin dua silindernya yang “berotot”. Berbeda dengan pendahulunya, lampu depannya Benelli TNT Tornado 249S telah menggunakan LED, dan speedometer digital.

Di sektor mesin, Benelli TNT 249S menggunakan mesin twin crossline, DOHC, berkapasitas 249 cc bertenaga 31,5 hp pada 10. 000 rpm, dengan torsi maksimal 20 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga dan torsi itu dialirkan ke roda belakang melalui transmisi 6 kecepatan.

Beralih ke kaki-kaki, garpu depan motor ini menggunakan upside down berdiameter 41 mm, dikombinasikan dengan monoshock di belakang. Benelli TNT 249S menggunakan ban berukuran 120/70-17 di depan, dan 160/60-17 di belakang.

Uniknya, sebagai penghenti laju digunakan sepasang cakram depan berukuran 260 mm. Biasanya cakram ganda digunakan oleh motor-motor berperforma tinggi saja. Entahlah apa maksudnya, namun kehadiran cakram ganda itu memberi sensasi berbeda bagi yang melihatnya. Sementara untuk rem belakang dilengkapi satu cakram berdiameter 240 mm. Motor ini dijual dalam 3 pilihan warna, yakni lime green, white dan black.

Harga Benelli TNT 249S 2020

Varian Harga Spesifikasi  
Benelli TNT 249S Standard Rp 56 Juta*
Harga OTR
249 cc, 31.5 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang TNT 249S?

Tanyakan pada sesama pengguna TNT 249S atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Benelli TNT 249S di Kota Populer

Rp 56 Juta
Rp 56 Juta
Rp 56 Juta
Rp 56 Juta
Rp 56 Juta

Gambar Benelli TNT 249S

Warna Benelli TNT 249S

TNT 249S tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, White and Green

  • Black

  • White

  • Green

Bandingkan Benelli TNT 249S Dengan Motor Sejenis

Review Benelli TNT 249S

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

TNT merupakan akronim dari Tornado Naked Twin. Yang mengartikan sebuah motor telanjang bermesin dua silinder, dengan kemampuan laju kencang. Dan apa yang ia punya rasanya menunjang untuk memenuhi titel itu. Suara gahar sudah pasti dimiliki – khas produk Benelli dengan mesin dua piston. Bekalan jantung pacu juga mumpuni. Berkubikasi 249 cc, mengalirkan daya 31,5 Hp ke roda belakang di putaran tinggi, 10.000 rpm. Tenaga dorong pun diprakarsai torsi 20 Nm/9.000 rpm. Cukup untuk bersenang-senang di keseharian. Struktur teralis, fork upside down 41 mm, monoshock dengan banyak pengaturan, ikut dipasang guna melengkapi kemampuan manuvernya. Ditambah swing arm unik, bermodel pipa. Bukan bentangan palang besi. Penahan laju juga lengkap. Ada dua disc brake di depan, yang tak satupun motor sekelasnya punya. Komponen-komponen itu dikemas dalam baju tak kalah sangar. Tiap panel bodi memiliki ujung tajam, membuat kesan agresif. Pas dengan apa yang dimiliki. Namun memang, harganya Rp 57 juta OTR Jakarta. Cenderung tinggi ketimbang kompetitor dari Jepang.

Fitur

Panel instrumen full digital bakal memandu pengendara mengetahui kondisi motor. Tampilannya berwarna, serta menyajikan informasi lengkap. Semua hal fundamental tertera di gadget itu. Speedometer, takometer, suhu mesin dan lainnya. Sayang belum negative display, karena saat berhadapan dengan cahaya biasanya sulit untuk dilihat. Dan kuncinya, tak memiliki immobilizer apalagi smart key system.

Desain

Jika Anda ingat TNT 250 sebelumnya, pada versi terbaru ini tak banyak berubah. Hanya kosmetik disegarkan. Misal, sayap di sisi tangki lebih ringkas, sekaligus tajam-tajam. Lantas batok lampu depan, juga ikut berubah. Begitu juga di dalamnya. Kini memiliki pencahayaan full LED, termasuk DRL yang mengalir cantik. Lantas bagian belakang, stoplamp diisi LED berikut sein model terpisahnya. Sisanya kurang lebih sama. Tangki, jok, spakbor, persis. Hanya saja, pewarnaannya kini lebih berani. Untuk opsi kelir hitam dan putih, rangka teralis dilabur merah, terekspos jelas. Dan yang paling mencolok, warna hijau. Dari tangki hingga rangka benar-benar disembur warna sama.

Pengendalian & Pengendaraan

Struktur teralis dipilih untuk memberi ketangkasan saat bermanuver. Bagian ini diekspos, membuat kesannya semakin sangar. Menyambung ke belakang dengan swing arm model pipa. Hal ini cukup unik, mengingat teman-temannya memakai palang aluminium. Bentuk seperti ini persis dengan yang dipakai Kawasaki ER-6 versi lama.

Untuk menunjang akurasi saat menikung, dipasang fork upside down dengan diameter 41 mm. Lantas penyangga belakang, ditugaskan pada monoshock yang juga besar, dengan ragam pengaturan. Untuk mengubah setelan juga mudah, cukup memutar ulir dengan tangan, karakternya langsung berbeda.

Bagian bawah tak kalah menarik. Pelek depan dibalut ban 120/70 17 inci, sementara belakangnya 160/60 dengan diameter sama. Cukup besar untuk ukuran motor 250 cc. Sementara pelek, menggunakan model palang jari sewarna bodi.

Poin utama sang tornado juga ada di roda depan. Lihat saja, ada dua buah wavy disc dengan kaliper empat piston masing-masing. Mestinya kualitas pengereman bisa lebih baik ketimbang kompetitor. Sayang, belum ada sensor ABS.

Mesin & Konsumsi BBM

Berbekal jantung pacu 249 cc dua silinder DOHC. Masing-masing memiliki empat katup, dengan ukuran (Diameter x Langkah) 61 mm x 42,5 mm. Alias overbore. Karakteristik komposisi semacam ini membuat motor mestinya agresif di putaran atas. Rasio kompresi cukup padat, 12:1. Sehingga menghasilkan catatan angka 31,5 Hp/ 10.000 rpm sementara torsinya 20 Nm/ 9.000 rpm. Cukup.

Pertanyaan seputar Benelli TNT 249S

Motor Benelli TNT lainnya

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Benelli Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih