jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli Motobi 200

Ubah Motor
Rp 30 Juta
Harga Motobi 200
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Motobi 200
Kapasitas 197 cc
Tenaga Maksimal 12.7 hp
Opsi start Kick & Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi Manual

Motobi 200 : Dari Para Ahli

Kelebihan Motobi 200
  • Pakai elektrik starter
  • Gaya sangat retro
  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi water cooler
  • Jok dan suspensi empuk
Kekurangan Motobi 200
  • Minim fitur
  • Lampu belum LED
  • Tenaga mesin kurang
  • Hanya satu warna
  • Durabilitas dipertanyakan

Daftar Harga Motobi 200

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 30 Juta*
Harga OTR
197 cc, 12.7 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Motobi 200?

Tanyakan pada sesama pengguna Motobi 200 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Benelli Motobi 200 di Kota Populer

Warna Benelli Motobi 200

Motobi 200 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Black

  • Black

Gambar Benelli Motobi 200

Mau beli Motobi 200 cash?
Harga Cash Promo Rp 30 Juta

Bandingkan Benelli Motobi 200 Dengan Motor Sejenis

Review Motobi 200

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Benelli Motobi 200, bisa jadi alternatif buat yang doyan motor cruiser. Kalau ingin punya motor bak Harley Davidson tapi dana terbatas, pilihannya ya ini. Ada juga saudaranya, Benelli Motobi 200 Evo, yang punya kapasitas mesin sama. Bentuknya juga agak mirip. Tipe Evo untuk menyasar anak muda (entry level) sedang Motobi 200 untuk kalangan yang lebih dewasa.

Yang kami fokuskan, bahasan Motobi 200. Sedang tipe Evo ada di artikel lain di OTO.com. Nah, yang paling membedakan, perawakan Motobi 200 sangat bergaya retro klasik. PT Motobi Motor Indonesia (BMI) mencoba peruntungan dengan membanderolnya di sekitar Rp 30 jutaan. Harga masih masuk akal untuk menyasar konsumen di segmen ini.

Kalau membandingkan dengan Harley Davidson mungkin terlalu jauh. Setidaknya gaya retro Motobi mirip baby Honda CMX Rebel 500. Banderol Rebel bahkan nyaris Rp 150 juta. Jadi Motobi 200 lima kali lebih terjangkau di kantong Anda.

Pabrikan membekali Motobi dengan jantung pacu 200 cc bersilinder tunggal. Jadi jangan berharap untuk memberikan akselerasi kilat. Tapi sebagai motor cruiser, kubikasi sekecil ini masih dianggap cukup. Masih bisa mengakomodasi untuk berpergian jauh.

Namanya juga motor bergaya klasik. Tak ada kata “digital” yang melekat padanya. Mulai dari penggunaan lampu halogen hingga cluster meter yang juga serba analog. Sedikit berbeda dari EVO 200 yang pakai full digital speedometer.

Fitur

Motor klasik ini tak punya banyak fitur yang jadi unggulan. Mungkin ingin mempertahankan gaya super-retro. Misal untuk menyemprotkan bahan bakar, ia pakai sistem injeksi. Saat Anda menyalakan mesin juga lebih mudah. Itu berkat electric starter dan kick starter. Untuk sistem pengereman pakai piringan cakram di depan dan teromol di belakang. Jangan harap ada ABS tersemat.

Bagian speedometer semuanya menggunakan dial analog. Pun indikator bensin analog yang menempel persis di atas tangki bensin. Keunikan ini mungkin yang dijual oleh perusahaan. Benar-benar motor klasik.

Desain

Urusan desain Motobi 200 sedikit lebih baik dari, katakanlah motor Cina yang lain. Meski pabrikan menganggap ini bukanlah merek Cina, melainkan brand Italia. Apapun itu, pabrik dan pembuatannya yang jelas ada di sana. Di sisi lain, Benelli sejatinya punya karakter yang berbeda. Salah satu yang mencuat, gaya bahasa desain.

Lihatlah lekukan Motobi 200. Cukup memesona bukan? Sayangnya, BMI hanya membalutkan pilihan satu warna: black doff color. Hampir 90% di sekujur bodi warnanya hitam. Mulai dari rangka, tangki, pelek, knalpot hingga mesin. Warna lain sebatas logo dan sentuhan krom pada panel di atas tangki dan beberapa bagian.

Ia menggunakan rangka jenis bassinet. Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan travel 110 mm. Sementara bagian belakang pakai coil spring damped dengan travel 80 mm. Motor cruiser ini punya panjang 2.240 mm, lebar 860 mm dan tinggi 1.260 mm. Kapasitas tangkinya juga banyak. Sanggup menyimpan 15 liter bensin. Pelek depan pakai ring 16 inci dan belakang 15 inci. Motifnya juga unik, dengan 12 palang yang rapat. Gaya pelek mirip dengan yang dipasangkan pada moge asal Negeri Paman Sam itu.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung pacu Motobi 200 tepatnya berkubikasi 197 cc, silinder tunggal dan dual valve. Dengan bore stroke 63,5 X 62,2 hasil pembakarannya mengeluarkan daya 13 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimal yang dihasilkan 13,5 Nm pada 6.000 rpm.

Pada awal akselerasi, mesin terlihat sangat berusaha keras untuk menggerakkan bodi seberat 161 kg. Putaran mesin lumayan terasa ringan saat kendaraan meluncur di atas 50 km per jam. Pengendaliannya juga menyenangkan. Dengan jok empuk dan lebar, pengendara tak mudah lelah mengajaknya jalan jauh. Apalagi didukung dengan posisi stang yang tinggi dan pijakan kaki yang nyaman.

Sedangkan suara motor, senyap-senyap saja. Ya karena cuma silinder tunggal dan kapasitas mesin kecil. Pabrikan membekalinya dengan dua pipa knalpot bertumpuk. Mungkin untuk sekadar meningkatkan gaya saja. Bukan untuk menambah performa mesin. Yang menjadi catatan penting, banderolnya yang murah layak untuk dipertimbangkan.

Review Pengguna Benelli Motobi 200

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • A
    Agus Irwanto 24 Apr, 2019 untuk Benelli Motobi 200
    Motor keren tampilan motor ratusan juta

    Saya sangat senang melihat review motobi 200 di youtube.saya sangat tertarik.dan menjadi cita cita saya untuk mengambil kredit motor motobi 200 di tahun depan. Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Benelli Motobi 200

Dealer Benelli Terdekat

Dealer Benelli di Kota Populer

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih