jakarta-selatan
Bahasa en | id

Benelli Motobi 152

Ubah Motor
2 Rating | 2 Review
Rp 19,8 Juta
Harga Motobi 152
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Motobi 152
Kapasitas 149 cc
Tenaga Maksimal 11.2 hp
Opsi start Kick & Electric
Sistem pembakaran CDI
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Tidak
Jenis Transmisi Manual
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Motobi 152 : Dari Para Ahli

Kelebihan Motobi 152
  • Harga sangat terjangkau
  • Walaupun dibuat di Cina, motor ini membawa nama besar Benneli
  • Aksesori bawaan lebih menarik ketimbang rivalnya
  • Bobotnya sangat ringan
Kekurangan Motobi 152
  • Jaringan aftersales Benneli yang belum begitu luas
  • Kekuatannya belum terbukti dibanding Kawasaki sebagai rivalnya
  • Ukuran ban yang kurang proporsional
  • Fiturnya kelewat sederhana

Harga Benelli Motobi 152 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 19,8 Juta*
Harga OTR
149 cc, 11.2 hp, Kick & Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Motobi 152?

Tanyakan pada sesama pengguna Motobi 152 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Benelli Motobi 152 di Kota Populer

Gambar Benelli Motobi 152

Warna Benelli Motobi 152

Motobi 152 tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Black, White and Red

  • Black

  • White

  • Red

Bandingkan Benelli Motobi 152 Dengan Motor Sejenis

Review Benelli Motobi 152

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Segala sesuatu yang retro sedang hype di Indonesia. Tidak kecuali kendaraan roda dua. Motor yang notabene modern pun, sering kali dimodifikasi bentuk menjadi retro. Tentu para produsen motor sadar betul permintaan motor berjenis ini. Maka muncullah motor-motor seperti Kawasaki W175, Cleveland dan Benneli Motobi 152 ini.

Alih-alih memberikan gimmick klasik, teknologi yang dibekalkan motor retro ini terbilang apa adanya. Jarang kali motor jenis seperti ini memiliki fitur canggih. Sebetulnya ini menguntungkan bagi produsen motor. Karena tak perlu mahal-mahal membuat teknologi anyar, toh peminatnya sudah terlanjur terlena dengan bentuk.

Benneli Motobi 152 tampangnya sangat klasik. Harganya, bisa dibilang yang termurah di antara produk sekelas lainnya. Tak sampai Rp 20 juta, Anda dapat membawa pulang produk Italia yang dibuat di Cina ini.

Desainnya merepresentasikan motor retro. Pada Motobi 152, mengadaptasi gaya café racer dengan buntut membulat. Tapi tak perlu khawatir, buntutnya bisa dilepas saat harus membonceng pasangan Anda. Melepasnya pun mudah, hanya membuka sedikit baut saja.

Menggunakan mesin 149 cc 1-silinder 2 katup, tenaga yang dihasilkan mencapai 12 PS. Selisih 1PS lebih kecil dari Kawasaki W175. Torsinya juga tidak begitu buruk, mencapai angka 11,1 Nm pada 6.000 rpm. Patut diapresiasi, mengingat kapasitas mesinnya terpaut 25 cc lebih kecil.

Fitur

Pertama kali yang terlihat desain speedometernya. Angka-angka di speedometer sangat mencirikan motor lawas. Bentuknya bundar dibalut ring besi yang terletak condong ke kiri. Walau begitu, hadir MID digital yang cukup lengkap memberi informasi. Tapi indikator bensin tetap tidak ada, demi mempertahankan gimmick klasiknya.

 

Desain

Lampu bulat di depan, lampu sein terpisah dan lampu belakang membulat yang sederhana. Sudah menjadi template desain para produsen motor retro. Tinggal detailnya saja seperti apa. Motobi 152 juga sama. Coba lihat lebih jeli, ada reflektor bulat berwarna orange di suspensi depan. Hal ini semakin menguatkan kesan motor retro.

Biasanya motor seperti ini tidak banyak memiliki lekukan pada tangki. Pada Motobi 152, ada aksen mengotak di kedua sisi tangki dan hal itu cukup bagus. Hadirnya buntut yang membulat khas café racer juga menarik. Apalagi mudah dilepas pasang, sehingga tidak mengganggu akomodasi.

Bannya ring 17 inci di kedua roda. Di depan berukuran 3.00/17 dan dibelakang 110/80/17. Akibat penggunaan ban seperti itu, motor terlihat kurus dan kecil. Jarak dari tempat duduk ke tanah pun hanya 770 mm. Tapi karena mudah dimodifikasi, jadi tidak perlu khawatir. Siapkan saja dana tambahan untuk beli ban lebar.

Yang kami sayangkan, pada bagian fender depan dan belakang menggunakan bahan plastik. Kesan murah langsung terasa pada bagian ini, bahkan berpotensi mengurangi nilai retro.

Pengendalian & Pengendaraan

Kaki depan menggunakan shock telescopic dengan karet pelindung khas motor klasik. Travel suspensi depan mencapai 110 mm. Jujur, tidak ada yang spesial di bagian ini. Tapi saat menoleh ke suspensi belakang, motobi 152 menggunakan dual shock dengan tabung. Terlihat mahal meski rasanya belum pasti. Bahkan Kawasaki W175 saja belum menggunakannya.

Mesin & Konsumsi BBM

Sistem pengapian Motobi 152 sudah CDI. Sedangkan karburator, masih diandalkan untuk sistem pasokan bahan bakar. Terasa sekali gimmick klasiknya, semoga hal itu bukan sebuah pembenaran atas penghematan biaya produksi.

Mesinnya berkapasitas 149 cc 1-silinder 2 katup. Tenaga yang dapat dikeluarkan cukup bersaing, sebesar 12 PS dan torsi 11,1 Nm. Kalah tipis dari Kawasaki W175 yang harganya 50 persen lebih mahal. Gearbox 5-speed jadi penyalur daya dan ditransfer ke roda belakang dibantu rantai.

Pengereman

Menggunakan disc brake 220 mm di depan dan teromol 130 mm di belakang, sebetulnya cukup untuk menghentikan motor yang tenaganya tidak terlalu besar. Tetapi alangkah baiknya, rem belakang pun dilengkapi disc brake walaupun desainnya retro.

Review Pengguna Benelli Motobi 152

5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 2
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • K
    KUWAT 04 Nov, 2019 untuk Benelli Motobi 152
    Bikin tangan pegel

    Waktu launching di Jakarta Fair Kemayoran tahun lalu sempet mau beli, tapi masih ragu. Tampangnya sih ala-ala retro gitu, saingannya sama Kawasaki W175. Harganya juga murah. Penasaran sama rasanya, akhirnya temen ada yang beli. Nyoba deh 2 hari. Pertama kali nyoba buat bolak balik rumah kantor. Tangan langsung berasa pegel. Buat bermanuver di kemacetan lumayan lincah. Gak usah khawatir, motor Baca Selengkapnya

  • I
    Iko Sinipat 16 Jul, 2019 untuk Benelli Motobi 152
    harga terjangkau, bisa jor joran modif deh

    Pakai motobi 152 sejak setaun lalu sih, dapet di harga 19,8 jt otr rasanya udah hyped banget, gara garanya ya ke modal modif juga hehe. Dengan mesin yang cukup bandel *ya sekelas gl pro ya. Aku bisa top up motor dari ban, knalpot, setir, dan masih banyak lagi dan total akhirnya cuma habis dibawah 25 juta!! Hacep gak tuh. Nah Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Benelli Motobi 152

Motor Benelli Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Benelli Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih