• Wishlist

MINI Countryman Dapat Penyegaran, Ubahan Minor Ada Aksen Union Jack

Countryman mampu menarik minat pasar SUV dunia. Model yang mendobrak pakem MINI, popular di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tahun ini, Countryman disegarkan. Rupanya semakin menunjukkan ciri khas yang mobil kebanggaan Inggris. Spesifikasi ikut berubah, meski tak signifikan.


Jika diperhatikan sekilas tak banyak berubah. Tapi wajah dibuat lebih minimalis. Grille yang sebelumnya membentuk wajah sedih, diluruskan. Dengan tetap mengaplikasi pola honeycomb besar di dalamnya. Sektor penerangan utama turut diganti dengan bentuk kotak, dan terbungkus Daytime Running Light (DRL). Bumper dibuat lebih tangguh, lewat perpaduan kelir gelap. Garnish hitam menjadi tempat menempelnya foglamp, yang mengapit intake masif. Pada ujung bumper, bukaan besar dengan aksen gelap di dalamnya makin menyempurnakan aura gagah Countryman.


MINI 2021 Countryman


Nuansa sederhana dari model sebelumnya juga terpancar pada buritan. Reflektor terpasang di bodi, bukan cover gelap. Paling menarik desain lampu kombinasi belakang. Coraknya membentuk Union Jack, simbol kebanggaan Inggris Raya. Gaya ini sebenarnya sudah pernah digunakan MINI lewat Hardtop dan Convertible. Sekarang giliran Countryman mendapatkannya. Bergeser ke samping, pelek mengusung motif baru. Ada yang agresif dengan permainan two-tone, ada pula yang lebih tegas bergaya industrial.


Baca Juga: MINI Luncurkan New Countryman Blackheath Edition, Cuma 24 Unit!


Sementara jantung mekanis tetap memakai unit 3-silinder berkubikasi 1,5 liter yang disokong turbocharger untuk varian dasar. Tenaga tertinggi yang dihasilkan 135,8 PS. Untuk opsi lebih bertenaga, Cooper S dibekali mesin empat silinder 2,0 liter turbocharger, dengan semburan daya tertinggi 191,6 PS. Sedangkan versi sport-nya, John Cooper Works sudah pasti lebih mumpuni. Punya spesifikasi sama dengan Cooper S, tapi tenaganya menyentuh 305,1 PS. MINI pun menyuguhkan model plug-in hybrid SE yang menggendong mesin turbo 3-silinder dan motor elektrik yang menciptakan 227,1 PS.


MINI 2021 Countryman


Ubahan yang diberikan untuk Countryman facelift dari sektor penggerak, tidak ada lagi sistem pengganti gigi manual 6-speed. Unit penggerak depan kini disandingkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7-speed. Lalu all-wheel drive menggunakan otomatis konvensional 8-speed. Sementara plug-in hybrid mengandalkan otomatis slushbox 6-speed.


Beralih ke kabin, ubahan mencakup panel instrumen digital baru berukuran 5 inci. Rupanya oval yang menampilkan informasi lengkap terkait informasi kendaraan. Kemudian aksen bundar khas MINI di tengah dasbor kini diberikan sentuhan piano black. LED multifungsi tetap terpajang, menyempurnakan suasana kabin. Di dalamnya tertanam head unit touchscreen 8,8 inci dengan konektivitas tinggi. Interior dibalut kulit. Ya, meski memang komponen itu bisa dikustom sesuai keinginan. Pilihan kelirnya ditambah, membuat pelanggan lebih leluasa. Kustomisasi aksesoris bodi juga tersedia. Bila Anda penggemar Negara Inggris, bisa menerapkan motif Union Jack pada atap, rumah spion sampai fender.


MINI Countryman 2021 dijadwalkan dipasarkan tahun ini. Dengan prediksi harga $ 29.250 atau Rp 432 jutaan untuk varian Cooper, $ 33.250 atau Rp 492 jutaan Cooper S, dan bagi John Cooper Works dibanderol $ 42.250 atau Rp 625 jutaan. (Hfd/Odi)


Baca Juga: X-Raid Ubah Tampilan MINI Countryman Bergaya Cross-Country

Jelajahi MINI Countryman

MINI Countryman Rp 735 Juta - Rp 1,39 Milyar Cicilan : Rp 16,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store