jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mini 3-Door

Ubah Mobil
Rp690 Juta - Rp1,04 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi 3-Door

Tempat Duduk 4 Kursi Mesin 1598 cc
Tenaga 136 hp Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 150 mm

Informasi Terkini Mini 3-Door

MINI akhirnya memperkenalkan generasi baru Cabrio. MINI Cabrio ini hadir dengan dua varian yaitu Cabrio dan Cabrio S. Yang membedakan selain fitur adalah mesin. Cabrio biasa menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter, sedangkan Cabrio S mengandalkan mesin empat silnder 2,0 liter. KEduanya dibekali dengan teknologi turbo terkini dari BMW Group (MINI adalah bagian dari BMW) yaitu TwinScroll Turbocharger. Untuk proses buka-tutup atap, dibekali penggerak elektrik yang tidak berisik dan tentunya sangat mudah karena tinggaltekan tombol. MINI Cabrio dihargai Rp 639 juta, sedangkan MINI Cabrio S dibanderol Rp 789 juta. Off the road tentunya, untuk milayah ibukota.

Daftar Harga 3-Door

Varian Harga Spesifikasi  
Cooper Rp690 Juta*
Harga OFR
4 Kursi, 1598 cc, 136 hp, Bensin
Cooper S Rp715 Juta*
Harga OFR
4 Kursi, 1598 cc, 184 hp, Bensin
John Cooper works Rp1,04 Milyar*
Harga OFR
4 Kursi, 1999 cc, 231 hp, Bensin

Warna 3-Door

3-Door tersedia dalam 11 warna yang berbeda - Midnight Black Metallic, White Silver Metallic, Pepper White, British Racing Green Metallic, Blazing Red Metallic, Deep Blue Metallic, Electric Blue Metallic, Moonwalk Grey Metallic, Volcanic Orange, Melting Silver Metallic and Grey Mettalic

  • Midnight Black Metallic

  • White Silver Metallic

  • Pepper White

  • British Racing Green Metallic

  • Blazing Red Metallic

Gambar 3-Door

Konsumsi BBM 3-Door

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 21.7 27.6

Review 3-Door

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Pendahuluan

Didirikan pada tahun 1959, pembuat mobil asal Inggris ini mendapatkan ketenaran sejak peluncuran mobil ekonomis pertamanya, Mark I Mini. Sejak itu, model Mini terus mendapatkan sambutan yang hangat dan menuai sukses hingga detik ini. Dengan model Cooper teranyar di bawah naungannya, merek ini memiliki daya saing yang semakin tinggi di pasar otomotifnya. Dirancang oleh John Cooper pada tahun 1961, Mini ini telah menuai prestasi gemilang dan tentunya mendongkrak volume penjualan merek tersebut. Dihadirkan dengan tampilan bodi yang dinamis serta jantung pacu bertenaga tinggi, Cooper tersebut tersedia dalam dua level trim, yaitu Cooper standar dan Cooper S.

Interior & Fitur

Memberikan nilai plus pada interior, kokpit dirancang ala mobil sport yang memberikan anda pengalaman berkendara yang brilian. Kursi sport berbahan kulit dengan roda kemudi 3-spoke multifungsi menawarkan anda sensasi berkendara yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya. Trim beraksen kayu gelap dengan permukaan dashboard multi warna, membuat anda terbalut dalam nuansa kemewahan. Layar hiburan dengan desain yang inovatif ditempatkan pada bagian tengah, sehingga anda dapat mengakses setiap dan semua operasi yang anda inginkan untuk menghilangkan penat dikala berkendara. Sistem suara Harman Kardon yang disematkan dalam Cooper menghadirkan kualitas akustik terbaik untuk anda. Ruang boot berkapasitas 278 liter, memungkinkan anda untuk memuat bagasi selama perjalanan.

Eksterior

Setiap sudut eksterior Cooper akan membuat anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Gril radiator yang dirancang ulang seperti struktur sarang lebah, menonjolkan kesan perkasa pada tampilan mobil. Lubang udara yang lebih lebar pada bumper dengan air scoop tambahan pada kap mobil, memungkinkan dapur mesin untuk mendapatkan aliran udara yang lebih baik. Lengkungan roda yang menonjol dan side scuttle yang dibumbui simbol S, memberikan nuansa elegan pada siluet kompak mobil Cooper S tersebut. Garis atap yang dinamis dan spoiler belakang yang sporty semakin memperkuat faktor aerodinamis dari kendaraan ini. Pipa knalpot ganda dan lampu ekor yang lebih besar menekankan nilai atletis pada mobil tersebut. Ukurannya berkisar pada 3821 mm-4005 mm x 1727 mm x 1414-1425 mm (P x L x T), selaras dengan struktur bodi mobil yang kompak. Pelek alloy mobil mengakomodir ban berukuran 15 inchi hingga 17 inchi.

Mesin & Konsumsi BBM

Kecantikan ala Inggris yang berkelas, dipancarkan dalam dua desain bodi – Mini 3 pintu dan Mini 5 pintu, setiap model ini tersedia dalam level trim Cooper standar dan Cooper S. Dibawah kap mobil yang apik ini, terbenam dapur pacu yang mumpuni. Kap Mini yang kekar memuat mesin bertenaga tinggi, 1.5 liter 3 silinder dan 2.0 liter 4 silinder. Mesin turbo TwinPower dari Cooper tersebut menyemburkan daya maksimum yang berkisar dari 100 kW hingga 141 kW (antara putaran 4500 hingga 6000 rpm). Sistem penggerak roda depan menghasilkan letupan torsi yang berkisar dari 220 Nm hingga 280 Nm (pada putaran 1250 rpm). Bentuk bodi yang kompak dari Cooper mendukung performanya untuk menembus kecepatan maksimum hingga 235 km/jam. Dalam waktu yang bersamaan, dengan transmisi otomatis yang ditanamkan dalam mesin ini, Cooper menembus 100 km/jam hanya dalam waktu 6,8 dettik. Dinamika yang efisien dari Cooper ini memungkinkannya untuk mencapai jarak tempuh 22,22 km/liter.

Pengereman

Rem cakram dipasang pada semua roda yang dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking sehingga menawarkan anda pengereman yang efisien dan aman, bahkan pada kecepatan tinggi. Suspensi McPherson pada bagian depan dan suspensi multi link pada bagian belakang memberikan anda kenyamanan dan kestabilan selama berkendara, sekaligus memudahkan anda untuk melakukan manuver pada tikungan yang tajam. Kontrol jarak partik memungkinkan anda untuk memarkirkan Cooper di area yang padat, dengan menampilkan kondisi belakang mobil melalui kamera yang terhubung pada unit dashboard. Sistem indikator tekanan ban memberikan peringatan kepada pengemudi jika terdapat penurunan tekanan pada rol. Lampu kabut berintensitas tinggi dapat menjaga visibilitas atau jangkauan penglihatan anda, bahkan pada kondisi cuaca yang buruk.

Kesimpulan

Material kabin yang diimprovisasi serta tingkat efisiensi yang lebih tinggi, telah menjadikannya sebagai pemain utama di segmennya. Namun, Cooper tidak terlalu mumpuni dalam hal ruang kabinnya.

Bandingkan Mini 3-Door Dengan Mobil Sejenis

Mobil Mini Pilihan