Edisi Spesial Mini Countryman Boardwalk Dikenalkan, Angkat Tema Tepi Pantai

Edisi Spesial Mini Countryman Boardwalk Dikenalkan, Angkat Tema Tepi Pantai
Gambar
Review Pengguna

Jika membayangkan satu pabrikan yang doyan membuat edisi spesial dan terbatas, nama Mini langsung terbersit di kepala. Bermacam tema mereka angkat, mulai dari hari jadi hingga mengaitkan dengan nuansa suatu daerah. Lazimnya mengeksekusi sentuhan visual sehingga membuat jajarannya semakin berwarna.

Mungkin itu sudah menjadi bagian tradisi, terus berlanjut hingga kini. Seperti belakangan, mereka luncurkan model Countryman dengan tajuk “Boardwalk”. Inspirasinya didapat dari jalur pejalan kaki area resor tepi pantai tradisional Inggris. Merupakan jalan panjang yang terbentuk dari kayu, menghubungkan spa dan menjadi akses menuju dermaga. Patron susunan balok kayu di jalan itu pun kemudian diinterpretasikan menjadi logo edisi spesial ini.

Mini Countryman Boardwalk

Tema utama kemudian diaplikasikan dalam bentuk visual istimewa di tubuh Mini yang paling tidak ‘mini’. Mengadopsi kelir biru kehijauan segar bak di tepi pantai. Adalah gebyuran cat metalik Deep Laguna, menghiasi lekuk tubuh Countryman. Bukan sembarang warna, dikembangkan khusus untuk sebuah edisi terbatas sebelumnya yakni Mini Sidewalk berwujud cabriolet. Komposisi warna dominan lantas disudahi atap dan batok spion hitam kontras.

Baca juga: MINI Indonesia Melansir Cabrio Sidewalk Edition Rp 880 Juta, Simak Istimewanya

Lambang edisi lanjut ditebar ke berbagai sudut demi menunjukkan status versi limitasi. Dapat ditemukan logo Boardwalk dalam komposisi Deep Laguna dan hitam pada ornamen side scuttle – dekat sepatbor depan. Pola dan teks Boardwalk juga melekat di sisi samping belakang atapnya. Begitu memasuki kabin, penegas edisi dapat ditemukan mejeng di pijakan kaki dan bagian dasbor sisi penumpang.

Mini Countryman Boardwalk

Versi spesial ini disebutkan tersedia untuk tiga basis model Countryman. Meliputi Cooper Countryman, Cooper S Countryman, Cooper S Countryman All4. Seluruhnya dibekali potensi bawaan tanpa ada sentuhan performa. Dengan demikian, opsi pemacunya dimulai dari unit tiga silinder Mini TwinPower Turbo sekuat 136 hp. Di atas itu, Cooper S Countryman dan Cooper S Countryman All4 siapkan output 178 hp. Untuk Cooper dan Cooper S, penyalurnya memanfaatkan girboks manual atau Steptronic 7 percepatan (DCT). Sementara itu, varian all-wheel drive All4 mengadopsi unit Steptronic 8 percepatan. Masing-masing dapat dipersonalisasi lebih lanjut untuk menambah kenikmatan.

Bakal dilahirkan dalam jumlah terbatas. Melansir Autocar, hanya 325 Mini Boardwalk yang mengaspal di Britania Raya. Berbagai penyesuaian desain terlaksana untuk market sana. Selain atap hitam, kepalanya turut dihiasi roof rail hitam. Tak ketinggalan aksen piano black ditemukan di beberapa titik dan disudahi kuda-kuda modis pelek 19 inci. Untuk fiturnya, Countryman spesial ini kebagian lampu LED depan belakang serta pintu bagasi elektrik.

Mini Countryman Boardwalk

Fitur opsional Countryman turut meramaikan sentuhan Boardwalk di Britania Raya. Termasuk di dalamnya Interior Pack dan Mini Excitement Pack. Dengan demikian, tersemat mood lighting, handle pintu teriluminasi dan proyeksi logo ke tanah saat pintu dibuka. Pengemudi disuguhkan kokpit full digital, cruise control dengan emergency braking, sampai lampu dan wiper otomatis. Navigation Pack lalu menambah monitor 8,8 inci berisi Apple CarPlay, informasi lalu lintas aktual, dan layanan konektivitas.

Tidak berhenti sampai di situ, ada komponen lain dari Mini Yours Leather and Comfort Plus Pack. Meramaikan kabin lewat climate control, penghangat bangku, arm rest depan, dan paket kompartemen penyimpanan. Tersedia pula bantuan mengemudi berupa park assist, sensor parkir depan, spion auto-dimming, sampai kamera depan belakang.

Mini Countryman Boardwalk

Mini Countryman Boardwalk dibagi atas empat varian di Britania Raya. Banderolnya dimulai dari 31.600 Poundsterling untuk versi Cooper bertransmisi manual, sementara pada unit otomatis melekat tag 33.300 Poundsterling. Dikonversi menjadi sekitar Rp 596 – 628 jutaan. Di atasnya, Cooper S dilego 33.550 atau 35.125 Poundsterling tergantung transmisi (Rp 633 – 662 jutaan). (Krm/Tom)

Baca juga: Mini Umbar Prototipe John Cooper Works Bertenaga Listrik

Jelajahi MINI Countryman

MINI Countryman Rp 735 Juta - Rp 1,39 Milyar Cicilan : Rp 16,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi