jakarta-selatan
Bahasa en | id

Mercedes Benz GLS-Class

Ubah Mobil
Performa
Tenaga 333 hp
Mesin 2996 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 7 Kursi
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp41,73 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Mercedes Benz GLS-Class 400 AMG - Petrol

Informasi terkini Mercedes Benz GLS-Class

Inilah SUV tertinggi di jajaran Mercedes-Benz mainstream. Panjangnya melewati angka lima meter, dan mampu menampung tujuh penumpang di dalamnya, dengan segala kemewahan khas Mercedes-Benz. Dan karena GLS adalah produk SUV termahal dari pabrikan ini, maka jangan kaget kalau fiturnya juga berlimpah. Mercedes-Benz GLS hingga saat ini berhadapan langsung dengan Lexus LX, atau Toyota Land Cruiser. Kemampuan off roadnya juga patut diacungi jempol, kalau Anda tega mencemplungkan mobil seharga Rp 1,7 milyar ini ke medan lumpur. Yang menarik, mobil bongsor ini dirakit di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di balik kapnya hadir mesin berkapasitas 3.0 liter dengan turbo ganda. Konfigurasi silindernya menganut V6, dengan penyalur daya 9G-Tronic, dan penggerak AWD.

Harga Mercedes Benz GLS-Class

Varian Harga Spesifikasi  
400 AMG Rp1,83 Milyar*
Harga OFR
7 Kursi, 333 hp, 2996 cc, Bensin
63 AMG Rp4,6 Milyar*
Harga OFR
7 Kursi, 585 hp, 5461 cc, Bensin

Bandingkan Mercedes Benz GLS-Class Dengan Mobil Sejenis

VS
  • Mercedes Benz GLS-Class
    Mercedes Benz GLS-Class
    Rp1,83 - Rp4,6 Milyar

Video Mercedes Benz GLS-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz GLS-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Mercedes Benz GLS-Class

Warna Mercedes Benz GLS-Class

  • Blue

  • Grey

Konsumsi BBM Mercedes Benz GLS-Class

Konsumsi BBM Mercedes Benz GLS-Class varian Bensin adalah 9.7

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 6.3 9.7

Review Mercedes Benz GLS-Class

Overview

Tidak semua pabrikan mampu dan mau untuk membuat SUV super premium . Coba saja lihat, ada berapa merek yang punya mobil seperti ini, terutama dari merek Eropa. Justru pabrikan Jepang yang lebih 'rajin' menghadirkan SUV macam itu. Sebut saja Toyota Land Cruiser, Infiniti Q80, Lexus LX570. Dari pabrikan Eropa? Hanya Mercedes-Benz dengan GLS. Mungkin Audi dengan Q7, tapi yang satu ini kurang bisa berbicara banyak.

Tapi Mercedes-Benz GLS memang salah satu yang paling sukses diantara semua. Merek yang mapan di tanah air, plus kemampuan angkut tujuh penumpang, hingga kemewahan, jadi modal utama mobil ini diterima oleh pasar. Di luar bentuk dan dimensinya yang memang terlihat gagah layaknya SUV.

Mercedes-Benz GLS lahir pada tahun 2006, dan kala itu mungkin Anda ingat, namanya adalah GL-Class. Sejak perombakan nama produk yang dilakukan pada 2016, namanya menjadi GLS. Huruf S di belakang GL menunjukan inilah flagship SUV, dengan berbasiskan GLE. Meski tidak memiliki fitur secanggih S-CLass, tapi kenyamanannya dijamin, plus punya kemampuan offroad yang mumpuni.

Ada dua pilihan GLS di Indonesia. Yang satu adalah GLS 400 dengan trim AMG Line, dan kedua AMG tulen, GLS 63. Yang pertama dibekali mesin V6 3.0 liter berkekuatan 247 PS, dan sudah dibekali teknologi BlueEfficiency agar lebih hemat BBM dan ramah lingkungan. Sedangkan GLS 63 AMG dibekali mesin V8 5,5 liter dengan tenaga puncak 433 PS. Keduanya dibekali penggerak empat roda 4MAtic, namun GLS 400 punya transmisi terbaru 9G-Tronic, sedangkan GLS 63 dibekali transmisi AMG yang berbasis 7G-TRonic yang sudah pernah beredar lama.

GLS Class juga dirakit lokal di Wanaherang, Bogor. Namun untuk saat ini, hanya versi GLS 400 saja. GLS 63, karena ini adalah kendaraan AMG, maka pabrik AMG yang berhak merakitnya.

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

Desainnya gagah dengan dimensi besar. Tidak hanya itu, parasnya ini merepresentasikan kemampuannya.

GLS 400 AMG Line sudah dirakit lokal

Kekurangan

Dimensi besar susah bergerak, terutama di medan berat.

Interior & Fitur

Seriously, mobil ini punya interior yang jempolan. Selain karena dimensinya besar, GLS juga punya segala macam yang mampu memanjakan setiap penumpangnya, di mana pun mereka duduk. Untuk memulai, jok dengan lapisan kulit asli. Tidak hanya itu, motif yang dibuat juga menegaskan kesan mahal. Kalau masih kurang, pengaturan kursi sudah elektrik, dan khusus untuk pengemudi ada fitur lumbar support supaya tidak cepat pegal.

Climate control akan memastikan suhu kabin selalu sesuai dengan pilihan penggunannya. Sistem ini juga punya kemampuan dual zone, seusai kebutuhan. Jujur, kalau mau dibahas satu persatu, akan sangat panjang. Ada baiknya Anda lihat langsung ke dealer. Sekalian tanya, fitur opsional apa saja yang bisa dipasangkan. Di daftar yang kami punya, fitur opsional ini cukup banyak.

  • What we like

    Desain mewah. Tidak salah lagi, ini Mercedes-Benz tulen.

    Fitur berlimpah dan ruang kabin lega. Resep jitu untuk bikin betah berkendara.

  • What we dislike

    Fitur canggih kadang bikin bingung. Pelajari yang paling sering digunakan.

Eksterior

Meski dimensi GLS generasi kedua ini lebih besar dari sebelumnya, namun pintarnya engineer Mersi, bobotnya lebih ringan hingga 100 kg. Panjangnya 5.130 mm alias 5,1 meter, sedangkan lebarnya mencapai 1.934 mm. Untuk membandingkan, Toyota Land Cruiser yang jadi pesaingnya, memiliki panjang 4.950 mm, dan lebih lebar 36 mm.

Karena itu, sah saja kalau Mercedes-Benz bilang mobil ini memberikan kesan yang berwibawa. Desain tegas dipadukan dengan aksen kemewahan di sana-sini. Lambang bintang yang ada di grille dua slot miliknya sendiri sudah mampu memberikan kesan tersendiri. Belum lagi aksesoris bawaan yang menegaskan karakter macho seperti under guard, kap mesin dengan dome, dan sekali lagi, dimensi, memancarkan aura tangguh.

Dari sisi fitur, mobil ini masih dibekali lampu utama jenis halogen, lengkap dengan DRL yang sudah berteknologi LED. Di bagian belakang, lampunya juga sudah punya teknologi LED. Di atap, teredia roof line berwarna metal, sedangkan di bagian bawah terdapat running board (pijakan kaki) untuk memudahkan proses keluar masuk. Maklum, dengan velg 18 inci dan ban berukuran 265/60, mobil ini jadi tinggi.

  • What we like

    Desain yang berwibawa. Terutama karena adanya lambang bintang di tengah grile

  • What we dislike

    Kenapa lampu depannya masih halogen, ya? Disaat semua mobil canggih sudah menggunakan LED.

Mesin & Konsumsi BBM

Mercedes-Benz GLS di Indonesia dibekali mesin V6 3,0 liter, untuk varian GLS 400. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 247 PS, dengan torsi besar 480 Nm. Yang asyik, torsi ini memuncak mulai dari putaran bawah, yaitu 1.600 rpm hingga 4.000 rpm. Efeknya, Anda akan merasakan tarikan yang meyakinkan setiap saat. Mercedes-Benz mengklaim GLS 400 punya top speed 240 km/jam.

Varian kedua adalah Mercedes-AMG GLS 63. Untuk mengumpamakan mobil ini gampang saja. Inilah pemimpin kawanan Gorilla di hutan yang kalau 'disenggol dikit' bisa menerkam langsung musuhnya. Segalak itu GLS 63 karena mesin V8 yang diusung memiliki kekuatan hingga 433 PS. Torsinya 730 Nm(!) Yang muncul pada putaran 1.750 - 5.250 rpm.

Mercedes-AMG harus membatasi top speed 'Gorilla' ini hingga 250 km/jam saja. Demi meredam kebuasannya. Kedua varian GLS dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive 4MATIC. Inilah penggerak AWD khas Mercedes-Benz yang lumayan oke untuk dibawa offroad ringan hingga 'medium dekat ke berat'. Itupun kalau Anda tega mencemplungkannya ke medan off road.

Berita Mercedes Benz GLS-Class

Mercedes-Benz GLS Resmi Diluncurkan

Mercedes-Benz GLS Resmi Diluncurkan

Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) secara resmi meluncurkan SUV premium teratas mereka yakni Mercedes-Benz GLS 400 Eksklusif. Dengan huruf 'S' di belakang, GLS sekaligus menempati posisi S-Class Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 02, 2016 | Dilihat 1535 Kali
Mercedes-Benz Bawa GLS-Class Di GIIAS 2016

Mercedes-Benz Bawa GLS-Class Di GIIAS 2016

PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) siap (11/8) memperkenalkan SUV mewah terbaru mereka, GLS-Class di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Model yang menjadi top of the line dar Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Agt 09, 2016 | Dilihat 1291 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer