Ring of Java X Country: Menyibak Keindahan Sisi Luar Pulau Jawa

Ring of Java X Country: Menyibak Keindahan Sisi Luar Pulau Jawa
Gambar
Review Pengguna

Bertualang bersama adalah hal yang paling dinanti. Sebuah petualangan seru bisa dikatakan sebagai ‘roh’ bagi komunitas pecinta SUV. Kerja sama tim, menyatu dengan alam, membuat energi kebersamaan rekan komunitas seakan tak ada habisnya. Dan inilah yang sedang mereka lakoni, mengelilingi sisi luar Pulau Jawa dalam tajuk Jasa Raharja Ring of Java x Country (ROJ Cross Country).

Petualangan menempuh perjalanan 10 hari, mulai dari tanggal 20 hingga 29 Juli 2018. Beragam topografi Pulau Jawa mereka terjang. Perjalanan dilakukan, sembari menguji ketangguhan kendaraan dengan beragam medan permukaan jalan, elevasi serta kondisi cuaca menjadi ‘bumbu’ serunya pengalaman.

“Jasa Raharja Ring of Java X Country, perjalanan menantang dengan menyisir pantai di Pulau Jawa. Mayoritas peserta dari kegiatan ini menggunakan SUV Mercedes-Benz dari berbagai tahun dan beberapa adalah versi limited edition. Kami juga mendapat dukungan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan hadirnya Mercedes-Benz GLS400,” ujar Peter Anugrah, Ketua Acara Jasa Raharja ROJ.

Sejatinya, kegiatan ROJ X Country ini, tidak hanya sekadar touring. Poin utama dalam penjelajahan ini, mengeksplorasi keragaman budaya dan menikmati rangkaian pariwisata alam. Tentu di dalamnya terlingkup warisan budaya, ragam kuliner yang tersedia sepanjang sisi luar pulau Jawa

Nah, di dalam tim ini terdapat belasan SUV yang menjadi tunggangan peserta. ROJ terbagi menjadi dua sesi, Pantai Utara Jawa; Jakarta-Semarang, Semarang-Surabaya, dan Surabaya-Banyuwangi. Sementara jalur Pantai Selatan melalui, Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteng-Ujung Kulon dan Ujung Kulon-Jakarta.

“Panjang perjalanan 3.500 km dan rencananya ditempuh dalam waktu 10 hari. Kami juga melakukan kegiatan sosial yang rencananya dilakukan di Yogyakarta. Dalam kegiatan sosial ini, kami bekerja sama dengan PT Jasa Raharja, sebagai salah satu sponsor ROJ,” tambah Peter.

Taman Nasional & CSR

Salah satu agenda dalam perjalanan, mengunjungi deretan Taman Nasional yang terdapat di Pulau Jawa seperti: Alas Purwo, Baluran, Meru Betiri dan Ujung Kulon. Dan yang tak kalah penting selama perjalanan, menikmati proses sosiokultural. Memahami beraneka budaya dan perbedaan, yang bisa menambah rasa kebinekaan. Misalnya saat menghadiri Pameran Peranakan Tionghoa di Semarang. Pameran yang berlangsung di Contemperary Art Gallery ini, menceritakan kehidupan Peranakan Tionghoa di Indonesia.

Nah, sesampainya di Banyuwangi, rombongan rencananya juga mengunjungi penangkaran penyu. Perlu diketahui pula, perjalanan nonstop menelusuri sisi luar Pulau Jawa, merupakan yang pertama dilakukan komunitas mobil di Indonesia. “Boleh dikatakan kami menjadi pelopor dalam perjalanan mengelilingi pesisir Pantai Jawa. Sebuah perjalanan yang kami harapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi peserta, tetapi juga masyarakat luas, khususnya pecinta otomotif di Tanah Air,” tukas Peter.

Jika Anda ingin memantau keseruan ROJ, Anda dapat menikmatinya melalui sosial media (Instagram) @ringofjavacountry dan Fans Page Facebook: Ring of Java x Country. (Alx/Odi)

Baca Juga: Keren! Mercedes-Benz G-Class 4x4 Convertible Satu-Satunya Di Dunia

Jelajahi Mercedes Benz GLS-Class

Mercedes Benz GLS-Class Rp 2,15 - Rp 5,23 Milyar Cicilan : Rp 49,03 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store