jakarta-selatan
Bahasa en | id

Audi Q8

Ubah Mobil
Rp 2,46 Milyar
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi Q8
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 2995 cc
Tenaga 340 hp
Power steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Pilihan Mobil Bekas

Q8 : Dari Para Ahli

Kelebihan Q8

Desain futuristis

Instrumen serbadigital

Tetap menjaga kepraktisan kabin

Kekurangan Q8

Tidak sepraktis Audi Q7

Ruang kargo sempit

Kecanggihan multimedia mampu mengganggu mengemudi

Informasi Terkini Q8

Direalisasikan pada 2018, Q8 menjadi SUV Coupe pertama pabrikan asal Ingolstadt ini. Pada 2019 ia ikutan mejeng di dunia SUV mewah Indonesia. Banderol Rp 2,49 miliar menjanjikan tampilan modis dan fitur lengkap berteknologi tinggi.

Desain kupe tetap terasa walau tidak dibuat terlalu landai. Keuntungannya adalah headroom lega. Ketimbang rival, Audi Q8 masih lebih mencirikan kesan gagah. Mereka justru menyebarkan aura kupe melalui kaca frameless. Elemen ini mendongkrak rasa mewah Q8 dan jarang ditemui di SUV konvensional lain.

Ciri khas Audi ditemukan pada SUV kupe mereka. Permainan lampu atraktif pasti sanggup membuat Anda terkesima. Teknologi lampu depan juga canggih melalui Matrix LED, tidak akan membuat pengemudi lain silau saat menyalakan lampu besar.

Rasa bosan bisa diminimalisir berkat suguhan teknologi MMI Response Touch. Dari dua layar berukuran 10.1 inci dan 8.6 inci, dapat diatur berbagai fungsi kendaraan. Mulai dari sarana hiburan, AC, hingga mode ketinggian suspensi. Banyaknya monitor informasi serta pengaturan kabin membuat pengemudi tidak akan kehabisan ‘mainan’.

Q8 hanya dipasarkan dalam satu varian yakni 3.0 TFSI Quattro. Unit V6 3.000 cc turbo dipadukan teknologi hybrid 48V. Mesin ini sanggup mengail tenaga hingga 340 bhp berikut torsi 500 Nm. Akselerasi ke 100 kpj dicapai dalam tempo 5,9 detik hingga akhirnya mentok di 250 kpj.

Harga Audi Q8 2019

Varian Harga Spesifikasi  
3.0L TFSI Quattro Rp 2,46 Milyar*
Harga OTR
5 Kursi, 2995 cc, 340 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Q8?

Tanyakan pada sesama pengguna Q8 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Audi Q8 di Kota Populer

Gambar Audi Q8

Warna Audi Q8

Q8 tersedia dalam 8 warna yang berbeda - Carrara White, Glacier White Metallic, Florett Silver Metallic, Cobra Beige Metallic, Dragon Orange Metallic, Galaxy Blue Metallic, Orca Black Metallic and Samurai Gray Metallic

  • Carrara White

  • Glacier White Metallic

  • Florett Silver Metallic

  • Cobra Beige Metallic

  • Dragon Orange Metallic

Bandingkan Audi Q8 Dengan Mobil Sejenis

Review Audi Q8

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Audi Q8 menjadi jawaban pabrikan asal Ingolstadt mengisi pasar SUV coupe. Genre itu, awalnya diinisiasi oleh BMW X6 pada 2008. Pertarungan kian serius hingga Audi ikutan bertanding pada 2018. Peluncuran di GIIAS 2019 menandakan eksistensi perdana di Indonesia, membawa segudang fitur dan ciri khas SUV mewah Audi. Hanya satu varian ditawarkan, banderolnya mencapai Rp 2,46 miliar (OTR)

Interior & Fitur

Fungsionalitas tetap dinomorsatukan walau bergaya sporty. Volume ruang bagasi mencapai 605 liter. Jangan khawatir barang bawaan terekspos dari luar. Divider penutup dapat ditarik agar isi bagasi tidak bisa diintip oleh siapapun. Nah, bila membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan lebih besar, bangku tengah tinggal dilipat demi mendapatkan volume total 1.755 liter. Jika merasa dek terlalu tinggi, fitur loading dock memudahkan perpindahan barang. Tinggal menekan tombol, suspensi belakang pun turun secara perlahan.

Unsur memanjang dan saling terhubung antarsisi tercermin di kabin. Lis ventilasi AC penumpang dilanjutkan trim metalik hingga terbentur panel instrumen, lalu berlanjut di sisi pengemudi. Sistem infotainment terintegrasi pada dasbor. Jika kondisi mati, ia seolah menyatu dengan trim piano black.

Seluruh isi kabin didesain serbadigital, kalau dihitung kurang lebih ada lima layar. Tiga layar berukuran besar menjadi perhatian utama. Tersedia dua layar touchscreen di konsol tengah: 10.1 inci di atas, dan 8,6 inci di bawah. Pandangan pengemudi langsung tertuju pada screen panel instrumen 12,3 inci. Uniknya, pengoperasian lampu dilakukan tanpa kenop tradisional, melainkan layar sentuh. Juga ditemukan kembali layar pengaturan AC pada bangku baris tengah.

Jamuan teknologi ini diberi nama MMI Response Touch. Hampir seluruh fungsi bisa diakses melalui dua display utama. Bagian atas merupakan sarana hiburan serta pengaturan dinamisme kendaraan. Di bagian bawah, yang juga tidak kalah besar, sebagai pengatur suhu kabin. Pengoperasiannya bukan sekadar sentuhan biasa. Perlu sedikit ditekan baru bisa benar-benar diakses.

Rasa kemewahan tidak berakhir sampai di situ. Masih banyak fitur lain yang mendongkrak skema premium kabin. Audi menyematkan MMI Navigation Plus With Audi Virtual Cockpit. Sistem navigasi canggih ini membaca kebiasaan pengemudi berdasarkan perjalanan sebelumnya, kemudian menyarankan arah jalan berdasarkan data yang ditangkap. Fitur lain berupa vacuum door, cukup sedikit merapatkan pintu, lalu sistem menyedot’ agar tertutup rapat.

Dukungan kenyamanan dilengkapi Bang & Olufsen Premium Sound System. Keluaran suara tiga dimensi memastikan telinga dimanjakan bak menonton langsung di Concert Hall. Selain itu, tiap penumpang dapat menentukan suhu area secara individual, sebab fitur pendingin empat zona tertanam di interior.

Eksterior

Dimensi Q8 lebih pendek dan lebar ketimbang model SUV konvensional, Q7. Ukuran tepatnya 4.986 x 1.995 x 1.705 mm. Bila disandingkan, Panjang total selisih 66 mm lebih pendek namun 27 mm lebih lebar ketimbang Q7. Walau secara dimensi lebih pendek, jarak antarsumbu sepanjang 2.995 mm identik antara keduanya. Konfigurasi ini membuat tubuh Q7 tampil lebih sporty.

Sport Activity Coupe, sebagaimana disebut BMW, Q8 dirancang untuk pancarkan aura coupe. Audi mengguratkan gaya ini melalui pahatan bonnet dan garis atap rendah. Memang bila dilihat, persepsi kupe tidak terlalu kentara dicetak pada profil.

Mereka lebih memilih menyiratkan elemen kupe melalui kaca pintu tak berbingkai. Sebuah langkah cermat dan mengesankan karena pintu frameless jarang ditemui di SUV, sekaligus mengangkat tampilan mewah kupe gambot ini. Gaya tangguh tetap dipertahankan melalui cladding mengitari sisi terbawah bodi.

Wajah dibuat sederhana dalam penyajian kesan elegan sedikit agresif. Tidak perlu kehebohan sama sekal agar bisa eksis. Satu bingkai grille oktagon besar sukses membuat paras kalem Q8 sedap dipandang. Garis lampu seolah mengerutkan dahi untuk pandangan intimidatif. Di bawahnya terdapat kaca fog lamp agak gelap, tampil tersembunyi dalam ornamen grille.

Tarikan garis kaca melandai sebagai imaji sebuah kupe. Tidak se-ekstrem capaian BMW X6 atau Mercedes GLE Coupe, masih lebih tegak di pilar C. Kendati begitu, bisa dipastikan headroom tidak terpapas banyak.

Melongok buritan, desain rapi terkoneksi tergambar di bagasi. Formasi lampu memanjang menghiasi kap bagasi. Juga penghias lubang knalpot jajar genjang menghubungkan tiap sudut.

Permainan lampu khas Audi membuat kian hidup, komposisi di dalamnya ciptakan rasa futuristis. Ketika membuka kunci dan menyalakan indikator, animasi lampu LED seolah bergerak mengalir lembut. Ini suguhkan atraksi mengagumkan. Teknologi Matrix LED memungkinkan pengaturan pendar head lamp di malam hari agar tidak menyilaukan pengendara lain. Menengok tail lamp, garis lampu melintang tanpa hambatan dari ujung ke ujung.

Pengendalian & Pengendaraan

Pengaturan dinamisme kendaraan dilakukan dengan Audi Drive Select. Konfigurasi ini mengubah karakter respons mesin, perpindahan transmisi dan bantingan kaki-kaki. Sebanyak tujuh settingan disediakan: offroad, allroad, efficiency, comfort, auto, dynamic, individual. Pilihan offroad dan allroad tersedia berkat Sport Adaptive Air Suspension. Tinggi ground clearance mampu berubah sejauh 90mm menyesuaikan kondisi jalan.

Manuverabilitas serbamudah terutama saat parkir. Kamera depan, samping dan belakang membantu hasilkan citra 360 derajat di kabin.

Mesin & Konsumsi BBM

Audi mempersenjatai Q8 sebuah mesin mild hybrid. Pilihan satu-satunya bagi konsumen, unit V6 3.0 TFSI dilengkapi turbo berikut sistem MHEV 48 volt. Dari sektor dapur pacu dapat diekstrak tenaga sebesar 340 bhp dalam rentang 5.200 – 6.400 rpm. Nominal output torsi berlimpah, torehkan figur 500 Nm di 1.370 – 4.500 rpm.

Potensi jantung pacu disalurkan ke roda melalui transmisi tiptronic 8-percepatan. Sistem penggerak empat roda permanen kebanggaan mereka, Quattro, bertugas mendistribusikan tenaga. Penyaluran daya saat keadaan normal ke roda depan sebanyak 40 persen dan sisanya ke belakang. Namun kondisi ini tidaklah kaku. Jika selip, mayoritas tenaga bakal dikirim ke poros yang memiliki traksi lebih baik.

Sinergi antara sumber daya dan sistem distribusinya diklaim mampu berakselerasi ke 100 kpj dalam tempo 5.9 detik. Dari data teknis diketahui konsumsi BBM memerlukan 8,9 liter untuk 100 km. Tergolong tidak terlalu irit, padahal memanfaatkan teknologi Mild Hybrid.

Pertanyaan seputar Audi Q8

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Audi Q8?

    Fitur keselamatan Audi Q8

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Ya
    Child Safety Locks Ya
    Airbag Samping Belakang Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Spion Tengah Lipat Ya
    Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
    Kamera Belakang Ya
    Sensor Parkir Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pengukur Tekanan Ban Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
    Kontrol Traksi Ya
  • Seperti apa dimensi Audi Q8?
  • Berapa kapasitas mesin Audi Q8?

Mobil Audi Pilihan

Dealer Audi Terdekat

Berita Audi Q8

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya