jakarta-selatan
Bahasa en | id

KIA Seltos

Ubah Mobil
3 Rating | 2 Review
Rp 295 - Rp 355 Juta
Harga Seltos
Harga OTR di Jakarta Selatan
Promo terbaik dengan DP mulai dari Rp 48 Juta, Angsuran Rp 7 Juta (59x). Cek sekarang! Lihat Promo
Spesifikasi Seltos
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1353 cc
Tenaga 138 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

Harga dan Promo Varian Seltos

  • EX | Rp 320 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 48 Juta
    Angsuran Rp 7 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo
  • EX Plus | Rp 355 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 53 Juta
    Angsuran Rp 8 Juta
    Tenor 59 Months
    Lihat Promo
  • E | Rp 295 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 88 Juta
    Angsuran Rp 5 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Pilihan Mobil Bekas

Seltos : Dari Para Ahli

Kelebihan Seltos

Mesin 1.4L turbo bertorsi besar

Sensasi transmisi DCT

Desain keren

Kabin lapang

Fitur sangat memadai

Harga tergolong murah

Kekurangan Seltos

Minus transmisi manual

Aftersales Kia masih sedikit

Informasi Terkini Seltos

Harga KIA Seltos mulai dari Rp 295 Juta, Cek Promo terbaik hari ini 19 Februari 2020, dengan DP mulai dari Rp 48 Juta, Angsuran Rp 7 Juta (59x).

Kia kembali unjuk gigi. Lewat perusahaan baru dibawah naungan Indomobil Group (PT Kreta Indo Artha), eksistensinya dipastikan tak akan punah. Model-model baru pun kembali berdatangan sebagai penguatan di kancah persaingan otomotif Indonesia. Paling baru, Kia bermain di segmen crossover lewat Seltos.

Melihat detail dan spesifikasi Kia Seltos, jelas menargetkan lawan yang tak mudah. Setidaknya sudah ditunggu Honda HR-V, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross dan bahkan saudaranya sendiri, Hyundai Kona. Tentunya harus punya amunisi cukup mematikan untuk mengganggu para lawannya itu. Melalui Seltos, Kia pun terlihat begitu yakin dan percaya diri.

Satu hal yang selalu diragukan konsumen Indonesia, apakah produk Kia sekarang bakal disunat dari segi kelengkapan. Mungkin Kia sudah berkaca masalah itu dan tak mau lagi gegabah. Seltos yang dipasarkan di Indonesia sedikit banyak punya kesamaan dengan versi India. 

Luapan daya 140 PS dan torsi 240 Nm dihasilkan mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter turbo. Pengekstraksi output menuju roda depan dipercayai pilihan girboks otomatis DCT (Dual-clutch Transmission) saja. Sejauh ini, hanya Seltos satu-satunya crossover yang memakai transmisi DCT. Dulu ada Ford Ecosport, tapi sekarang tinggal kenangan.

Fitur pemanja terhitung komplet. Sarana hiburan terpusat di monitor LCD 8” dengan banyak fungsi. Ada Bluetooth voice recognition,  Apple Car Play dan Android Auto. Yang menarik tersedianya fasilitasi penting bagi pengguna gawai. Wreless charging, memudahkan isi smartphone tanpa perlu kabel.

Harga KIA Seltos 2020

Varian Harga Spesifikasi  
KIA Seltos E Rp 295 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1353 cc, 138 hp, Bensin
KIA Seltos EX Rp 320 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1353 cc, 138 hp, Bensin
KIA Seltos EX Plus Rp 355 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1353 cc, 138 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Seltos?

Tanyakan pada sesama pengguna Seltos atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga KIA Seltos di Kota Populer

Rp 295 - Rp 355 Juta
Rp 295 - Rp 355 Juta
Rp 295 - Rp 355 Juta
Rp 295 - Rp 355 Juta
Rp 295 - Rp 355 Juta

Gambar KIA Seltos

Warna KIA Seltos

Seltos tersedia dalam 6 warna yang berbeda - Aurora Black Pearl, Intense Red, Punchy Orange, Steel Sliver, Glacier White Pearl and Intelligency Blue

  • Aurora Black Pearl

  • Intense Red

  • Punchy Orange

  • Steel Sliver

  • Glacier White Pearl

Video KIA Seltos

Lihat video terbaru KIA Seltos untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Bandingkan KIA Seltos Dengan Mobil Sejenis

Review KIA Seltos

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Tak sampai setahun sejak mendebut dunia, Kia Seltos resmi mengaspal di Tanah Air pada 20 Januari 2019. Ia berperan dalam membangun momentum kebangkitan Kia pasca peralihan APM, ke PT Kreta Indo Artha, dengan menambah opsi Crossover dalam daftar menu. Jangan anggap remeh senjata KIA ini. Dipastikan siap mengganggu para penghuni segmen.

Ada tiga varian ditawarkan dengan banderol cukup terjangkau di segmen crossover. Dimulai dari tipe E dilego Rp 295 juta, EX Rp 320 juta, dan EX+ Rp 355 juta. Pembeda utama terletak di fitur, namun semua menggendong jantung yang sama. Di samping itu, ada penerapan standar tinggi menyoal peranti keselamatan.

Interior & Fitur

Rancangan dashboard terbilang dewasa dengan garis permukaan konvensional dan rapi. Sisi driver oriented terpancar lantaran bagian tengah sedikit menghadap pengemudi. Suasana kabin pun dibuat gelap untuk menciptakan nuansa elegan. Ada seleksi material leather pada jok jika memilih EX+. Meski dewasa, tetap diberikan elemen menyangkan seperti di speaker. Permukaan jaring dipahat seperti penampang batu.

Pengalaman berkendara masa kini seakan mengharuskan keberadaan monitor di kabin. Seltos pun menawarkan hal itu. Di tengah dasbor tertancap layar infotainment 8-inci. Juga pada instrument cluster, disediakan monitor Supervision 7-inci berpadu instrumen analog. Monitor seperti ini ditemui di dua varian atas EX+ dan EX. Jika meminang tipe E, jangan harap mendapat layar sebesar itu. Di tengah dasbor dan panel instrumen hanya disediakan LCD 3.5 inci. Layar head unit 3,5 inci ini terlalu memaksakan frame besar, menyisakan banyak ruang.

Pengoperasian head unit dilancarkan melalui layar sentuh atau tombol di area bingkai. Beruntung dua kasta teratas disematkan konektivitas lengkap. Bluetooth siap menghubungkan gawai dengan head unit. Tak sampai disitu, Kia melengkapi sarana Android Auto dan Apple CarPlay. Dari monitor tengah, tersaji imaji kamera mundur sebagai alat bantu mengemudi.

Agar semakin dianggap “kekinian”, Kia Seltos menggarap peralatan modern. Kontrol audio dapat dilancarkan melalui setir. Lalu, untuk AC memanfaatkan panel digital dengan fitur otomatis. Ventilasinya sampai ke baris dua. Terdapat keyless entry dan tombol start/stop button sebagai akses utama pengoperasian kendaraan. Perlu diingat fitur ini tidak didapat di trim paling bawah.

Jika mau merasakan sensasi mewah sebuah sunroof, sila meminang EX+. Kaca di atap ini dapat membuka dengan menukik atau menggeser, memudahkan cahaya dan udara menerobos masuk.

Eksterior

Di antara kompetitor, bisa jadi Seltos terlihat paling konvensional sekaligus murni. Sebagai kelas turunan SUV, ia mengadopsi gaya orisinal tiga baris kaca samping. Tidak melenggok bak peninggian sebuah hatchback. Tampak pula penegasan kesan tangguh garis bersudut di rancangan keseluruhan. Juga didukung usaha meminimalisir elemen melengkung, tanpa membuatnya terlalu kaku.

Grille Tiger Nose eksis di paras mengotak Seltos demi menghadirkan ciri khas pabrikan asal Korsel ini. Eksekusi bingkai mengalirkan permainan headlamp. Selain membingkaikan rongga hidung, ornamen trim pada grille lanjut memisahkan dua tumpuk lampu depan. Desain bumper bersudut menyudahi paras macho Small SUV ini. Terdapat penekanan bentuk apron lebar serta foglamp berdiri tegak di sisi terluar.

Melongok profil samping, cladding hitam melindungi bukaan sepatbor dan sill. Terdapat beberapa pelek sesuai trim berukuran 16 atau 17 inci. Jika meminang varian EX+, garis beltline menukik diberi unsur kromium agar menampilkan sisi kemewahan. Di samping sisi berkelas, ada nuansa sporty ingin ditunjukkan pada buntut Seltos. Ini dicapai oleh elemen hitam mendominasi sisi terbawah bumper. Di sana melekat apron silver, bermain peran sebagai skid plate. Kala memusatkan perhatian ke pintu bagasi, tubuh Seltos seakan lebar. Garnis penghubung kedua lampu bertanggung jawab atas efek ini.

Soal teknologi pendar cahaya, lampu utama mengenakan LED. Meski begitu, ada perbedaan berdasarkan tingkatan trim. Pada EX+, cahaya utama datang dari bagian atas dengan deretan LED, sementara di bagain bawah berperan sebagai sein. Permainan LED kasta teratas ini menyajikan desain berkelas nan elegan.

Desain lighting di trim lain tak kalah menarik, namun komposisi dibuat berbalik. Proyektor LED terletak di bawah sementara sein tidur di atas. Untuk foglamp, EX+ mendapatkan tiga tumpuk “ice cube”. EX mengusung proyektor biasa, sementara barang ini absen di kasta terbawah. LED turut mengisi rumah lampu kombinasi belakang. Kendati begitu, tidak semua tipe mendapat barang ini. Dua trim bawah masih mengenakan bohlam konvensional ketimbang dioda penghasil cahaya.

Jangan khawatir soal kemampuan bermanuver di perkotaan. Pengukuran bodi 4.315 mm x 1.800 mm x 1.645 mm masih pas untuk komutasi harian.

Mesin & Konsumsi BBM

Urusan dapur pencipta kapabilitas crossover Korea ini tidak boleh diremehkan. Dari total tiga trim, semua berbagi satu jenis penghasil tenaga: Kappa 1.4 L Turbo Dual CVVT. Kubikasi mesin memang tidak besar, namun catatan keluaran daya berpotensi memanaskan pertarungan segmen crossover. Bagaimana tidak, output 140 PS dapat disetarakan dengan unit 2.0L pabrikan lain. Belum lagi sokongan torsi puncak 242 Nm, paling unggul di segmen Crossover/Small SUV.

Kia pun mengawinkan jantung Kappa ini dengan transmisi canggih DCT (Dual Clutch Transmission) 7 percepatan. Secara umum, DCT menjanjikan kenyamanan ala CVT tanpa membuat perpindahan terasa boyo. Keberadaan kopling tambahan menyiapkan target gigi selanjutnya untuk diluncurkan. Memungkinkan perpindahan secepat kilat. Karakteristik inilah mendukung sisi performa sekaligus menawarkan kenyamanan kala digunakan harian.

Di balik tubuh kompak, orkestra mekanis ini tentu sangat cukup untuk penggunaan dalam maupun luar kota. Apalagi torsi berlimpah diraih dari putaran bawah (1.500 sampai 3.200 rpm), seakan menjanjikan kemampuan akselerasi kencang. Kapabilitas dilengkapi seleksi mode berkendara mulai dari Sport, Eco, Normal, Snow, Mud & Sand. Memberi tuntunan saat mengeksekusi berbagai permukaan jalan.

Melansir Cardekho, Seltos 1.4 liter Turbo bertransmisi DCT sanggup menempuh 16.8 km/liter. Data ini merupakan hasil pengujian asosiasi riset otomotif India (ARAI). Berdasar pengujian Cardekho sendiri, Seltos mencatatkan angka 17.33 km/liter (highway) dan 11.42 km/liter (dalam kota).

Pengereman

Sistem pengereman mengandalkan empat cakram – depan terventilasi, belakang solid – serta sokongan ABS. Sistem ABS ini dibantu kontrol stabilitas elektronik agar mempertahankan sikap mobil kala menikung. Selain itu, Seltos turut membantu pengemudi saat melahap tanjakan dengan Hill Assist Control.

Standar peranti keselamatan dibuat cukup tinggi. Total enam kantung udara berpasangan melindungi penumpang kala terjadi kecelakaan. Dua di dasbor, samping bangku depan, serta muncul dari tirai kaca. Komponen sebanyak ini hanya ditemukan di trim atas. Tipe E sendiri hanya dibekali dual Airbag di depan.

Review Pengguna KIA Seltos

5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 3
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • I
    Iman Sudarjo 21 Jan, 2020 untuk KIA Seltos

    KIA Seltos tampilannya mengasyikkan keren poll nih mobil. Bisa kalahin si HRV, Terios, Rush sama Xtrail. Mobil besar bisa muat banyak orang nih. Kalau saya mudik bikin mudah lewat gunung-gunung sama jalan rusak. Lampunya terang juga karena udah pake LED. Mesinnya tapi kenapa kecil ya? Cuma 1.400 cc. harganya murah banget sih Cuma Rp 290 jutaan. Banyak varian bikin makin Baca Selengkapnya

  • R
    Rudi 21 Jan, 2020 untuk KIA Seltos

    KIA Seltos tampilannya mengasyikkan. DRL nya lucu nyala sepanjang lampu dan melintang di kap mesin. Keren banget. Bodinya besar bikin muat banyak orang dibawa. Udah gitu, kayaknya bisa lewatin banjir karena velg gede pake 17 inci. Diatasnya pake bar buat bawa barang. Jadi bisa pasang ropbox. Bikin saya galau juga nih beli mobil ini atau HRV. Klo lihat video-video youtube Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar KIA Seltos

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada KIA Seltos?

    Fitur keselamatan KIA Seltos

    Feature Value
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Airbag Samping Depan Ya
    Child Safety Locks Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Brake Assist Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Vehicle Stability Control System Ya
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
    Sensor Parkir Ya
    Crash Sensor Ya
    Engine Check Warning Ya
    Pelindung Benturan Depan Ya
    Pelindung Benturan Samping Ya
    Pengingat Pintu Terbuka Ya
  • Seperti apa dimensi KIA Seltos?
  • Berapa kapasitas mesin KIA Seltos?

Mobil KIA Pilihan

Dealer KIA Terdekat

Berita KIA Seltos

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya