Honda Pasang Target untuk City Hatchback RS Honda Sensing dan Brio RS Urbanite Edition

Honda Pasang Target untuk City Hatchback RS Honda Sensing dan Brio RS Urbanite Edition

All New Honda Brio RS Urbanite Edition dan City Hatchback RS Honda Sensing menjadi dua produk terbaru Honda di Indonesia. Keduanya menawarkan beragam pembaruan untuk konsumen di masing-masing segmen yang menginginkan desain bergaya sporty dan fitur keselamatan terkini.

KEY TAKEAWAYS

  • Target penjualan Honda Brio RS Urbanite Edition

    HPM memberi target 380 sampai 400 unit per bulan, kira-kira sekitar 4.800 sampai 5.000 unit per tahun
  • Target penjualan Honda City Hatchback RS Honda Sensing

    Targetnya 260 unit per bulannya, sekitar 3.120 unit per tahunnya.
  • PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri mengungkapkan optimis dengan kehadiran kedua produk ini dapat memberi stimulasi pada pasar otomotif di kuartal kedua. HPM juga menargetkan angka penjualan khusus untuk kedua produk anyar ini.

    “Target penjualan kita memfasilitasi kaum muda yang ingin kendaraan yang lebih sporty dan stylish. Kami targetkan untuk Urbanite terbaru di angka 380 sampai 400 unit per bulan, kira-kira sekitar 4.800 sampai 5.000 unit per tahun,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat peluncuran kedua produk.

    Brio RS Urbanite Edition

    Billy menyebutkan untuk target City Hatchback terbaru dengan Honda Sensing ada di angka 260 unit per bulannya. Ini sekitar 3.120 unit per tahunnya. Soal besaran dibanding dengan varian lainnya, persentase untuk City Hatcback RS di angka 40 persen dari total penjualan. Model Urbanite terbaru menargetkan 30 persen dari total penjualan Brio RS.

    Baca juga: New Honda Brio RS CVT Urbanite Edition, Cicilan Tiap Bulan Bisa Rp3 Jutaan

    Brio merupakan produk Honda yang memiliki catatan apik. Citycar ini memiliki kandungan lokal sebanyak lebih dari 90 persen dan sejak 2019 telah diekspor sebanyak 21.000 unit. Penjuaannya sejak diperkenalkan pada 2012 juga berhasil mencapai 435 ribu unit dengan catatan penjualan tertinggi pada 2020 lalu.

    City Hatcback RS juga mencatatkan angka penjualan signifikan. Sejak peluncurannya pada 2021 lalu, City Hatchback RS telah terjual lebih dari 10 ribu unit dan memimpin pasar hatchback di Indonesia.

    Brio RS Urbanite Edition

    Soal tantangan dari segi produksi, Billy mengungkapkan pihaknya memang masih tidak bisa lepas dari masalah pasokan chip semikonduktor. Namun untuk tahun ini terdapat perubahan kondisi.

     

    “City Hatcback RS pas launching tahun lalu memang mengalami krisis chip semi konduktor, namun sekarang sudah lebih baik dan kami bisa lebih mengontrol untuk model ini. Kami terus memonitor perkembangannya. Berbeda dengan Brio, kami masih berkomunikasi dengan pusat tentang alokasi semi konduktornya,” ucap Billy.

    Billy juga memberikan komentar mengenai langkah pihaknya menghadirkan fitur keselamatan Honda Sensing hampir di semua model kendaraan yang ditawarkan. Menurutnya, konsumen kini tertarik dengan fitur keselamatan canggih tersebut dan angkanya terus meningkat.

    “Kontribusi penjualan untuk model Honda Sensing juga termasuk besar. HR-V 100 persen kita berikan Honda Sensing. BR-V demandnya sempat 60 persen sekarang menurun di 40 persen,” ucap Billy.

    City HB RS HS

    Model Honda yang menggunakan teknologi canggih ADAS ini kini semakin banyak. Awalnya hanya diberikan pada Accord, CR-V, Odyssey kini kelas BR-V, HR-V dan City Hatcback juga mendapatkan fitur tersebut.

    Soal harga, City Hatchback RS dengan Honda Sensing ditawarkan dengan banderol Rp362,6 juta. Model Brio RS Urbanite terbaru kini ditawarkan dengan harga Rp225,9 juta untuk transmisi manual dan Rp235,9 juta untuk transmisi CVT. (Sta/Tom)

    Baca juga: Impresi Perdana Honda City Hatchback RS Baru Pakai Honda Sensing

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda City Hatchback

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda City
      Honda City
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda City Hatchback Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda City Hatchback

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda City Hatchback dari Carvaganza