Ini Besaran Biaya Kepemilikan Honda City Hatchback RS Hingga 100.000 Km

Ini Besaran Biaya Kepemilikan Honda City Hatchback RS Hingga 100.000 Km

City Hatchback RS menjadi model terbaru Honda di pasar kendaraan perkotaan. Model yang menggantikan Jazz ini hadir dengan pembaruan di sisi ekterior, interior dan fitur yang kini lebih modern.

KEY TAKEAWAYS

  • Biaya servis berkala Honda City Hatchback RS sampai 100.000 km

    Pada perawatan berkala 10.000, 30.000, 50.000, 70.000 dan 90.000 pemilik kendaraan wajib mempersiapkan dana sebesar Rp623 ribu untuk part dan chemical serta Rp 691 ribu untuk jasa. Total pada servis berkala ini, modal yang disiapkan adalah Rp1,314 juta.
  • Paling baru tentu saja penambahan fitur keselamatan Honda Sensing. Fitur ini terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur tambahan lainnya adalah walk away auto lock yang melengkapi fitur keamanan alarm dan immobilizer. Selain itu masih ada penggunaan rangka G-CON+ACE, enam airbag, hill start assist, vehicle stability assist, ABS, EBD + BA, Brake Override System, dan emergency stop signal.

    Pertanyaan berikutnya, seberapa besar biaya perawatan City Hathback RS ini? Oto.com mendapatkan informasi mengenai biaya kepemilikan model hatchback ini mulai dari 10.000 kilometer sampai 100.000 kilometer.

    City HB RS HS

    Baca juga: NJKB Kode Produk Baru Honda Muncul, Perkiraan Harga SUV RS Concept di Angka Rp250 Juta

    City Hatchback RS ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan CVT. Untuk perhitungan transmisi manual, pada perawatan berkala 10.000, 30.000, 50.000, 70.000 dan 90.000 pemilik kendaraan wajib mempersiapkan dana sebesar Rp623 ribu untuk part dan chemical serta Rp 691 ribu untuk jasa. Total pada servis berkala ini, modal yang disiapkan adalah Rp1,314 juta. Perhitungan untuk transmisi CVT, sama dengan transmisi manual

    Masuk pada odometer 20.000 kilometer, pemilik kendaraan transmisi manual mempersiapkan dana sebesar Rp491 ribu untuk suku cadang dan cairan kimia serta Rp 806 ribu untuk biayas jasa. Total sebesar Rp1,297 juta. Pada jarak ini, perhitungan untuk model transmisi CVT sama dengan manual.

    Perhitungan di jarak 40.000 kilometer, pemilik kendaraan transmisi manual mempersiapkan dana sebesar Rp679 ribu untuk suku cadang dan cairan kimia serta Rp955 ribu untuk biaya jasa. Total dana sebesar Rp1,634 juta perlu dipersiapkan.

    Honda City hatchback RS

    Pemilik kendaraan dengan transmisi CVT akan mengeluarkan dana sebesar Rp1,051 juta untuk penggantian suku cadang serta Rp1,070 juta untuk biaya jasa. Total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp2,121 juta.

    Perhitungan biaya perawatan berkala pada 60.000 kilometer bagi kendaraan bertransmisi manual sebesar Rp1,607 juta. Ini terdiri dari biaya suku cadang dan cairan kimia sebesar Rp755 ribu serta biaya jasa sebesar Rp852 ribu. Menariknya, besaran yang dikeluarkan model bertransmisi CVT di jarak ini sama dengan model dengan transmisi manual.

    Lanjut perhitungan biaya perawatan berkala di 80.000 kilometer yang membutuhkan dana sebesar Rp1,485 juta. Ini terdiri atas biaya suku cadang sebesar Rp679 ribu serta biaya jasa sebesar Rp806 ribu.

    Perhitungan bagi model transmisi CVT lebih mahal. Pemilik harus mengeluarkan dana sekitar Rp1,857 juta. Ini terdiri dari biaya penggantian suku cadang sebesar Rp1,051 juta dan biaya jasa sebesar Rp806 ribu.

    Terakhir, untuk biaya perawatan berkala di 100.000 kilometer, total dana yang dipersiapkan sebesar Rp2,449 juta. Ini terdiri atas biaya pengantian sparpart sebesar Rp1,632 juta dan biaya jasa sebesar Rp817 ribu. Besaran dana ini juga dirasakan pada pemilik model transmisi CVT.

    City HB RS HS

    Soal suku cadang dan cairan kimia apa saja yang diganti selama perawatan, biasanya terdiri dari oli mesin, oli gardan, oli transmisi untuk transmisi otomatis, serta gemuk dan beberap cairan lainnya. Bagi pemilik dapat melihat informasi suku cadang yang diganti sesuai dengan buku petunjuk . Beberapa diantaranya busi, filter oli, filter AC, dan part lainnya. Perhitungan di atas juga belum termasuk suku cadang yang bisa jadi harus diganti atau tambahan akibat penggunaan.

    Bagi pemilik yang menginginkan kemudahan kepemilikan, Honda juga masih menyertakan layanan emergency service selama 24 jam. Selain itu ada juga tawaran paket service berkala yang ditawarkan pada saat awal pembelian kendaraan baru, yang disebut Honda Extra Care. Memanfaatkan paket tersebut dapat menghemat hingga pemakaian 100.000 kilometer. Sebagai disclaimer, harga yang tertera di artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu.

    Saat ini Honda City Hatchback RS ditawarkan mulai dari Rp333,6 juta untuk varian transmisi manual, dan Rp343,6 juta untuk varian transmisi CVT. Tambahan untuk model CVT dengan Honda Sensing dibanderol Rp362,6 juta. (STA/TOM)

    Baca juga: Catat! Segini Biaya Perawatan Honda BR-V Hingga 100 Ribu Kilometer

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Honda City Hatchback

    Model Mobil Honda

    • Honda Brio
      Honda Brio
    • Honda HRV
      Honda HRV
    • Honda Civic Type R
      Honda Civic Type R
    • Honda BRV
      Honda BRV
    • Honda CRV
      Honda CRV
    • Honda Mobilio
      Honda Mobilio
    • Honda Civic RS
      Honda Civic RS
    • Honda City
      Honda City
    • Honda City Hatchback
      Honda City Hatchback
    • Honda Accord
      Honda Accord
    Mobil Honda

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Honda City Hatchback Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Honda City Hatchback

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Honda City Hatchback dari Carvaganza