jakarta-selatan
Ubah Mobil
Rp 800 Juta
Harga A-Class Sedan
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Mercedes Benz A-Class Sedan Spesifikasi

Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1332 cc
Tenaga 163 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya

A-Class Sedan : Dari Para Ahli

Oleh Anindiyo Pradhono pada 22 Feb, 2020
Kelebihan A-Class Sedan
  1. Ukurannya kompak, bersahabat di jalanan sempit
  2. Desain cocok untuk anak muda
  3. Sedan paling aerodinamis di dunia
  4. Sistem MBUX canggih
  5. Tenaga dan torsi pas untuk ukuran kompaknya
Kekurangan A-Class Sedan
  1. Image penggerak roda depan
  2. Kabin sempit

Informasi Terkini A-Class Sedan

Mercedes-Benz New A 200 Sedan Progressive Line merupakan versi sedan dari A Class Hatchback Progressive Line. Meskipun merupakan varian sedan termurah Mercedes-Benz yang ada di pasaran, namun mobil ini telah dilengkapi berbagai fitur canggih. Sebut saja konsol widescreen cockpit beresolusi tinggi, dilengkapi dengan sistem navigasi dan kontrol suara cerdas "Hey Mercedes". Semua sistem multimedia ini terintegrasi dengan sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) terbaru.

Sedan ini memiliki dimensi 4.549 mm x 1.796 mm x 1446 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 2.729 mm serta kapasitas bagasi mencapai 420 liter. Jok depan sudah berpengatur elektrik, dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support. Ada pula pengatur suhu otomatis Thermotronic dan Advanced Sound System (sembilan speaker plus satu subwoofer dengan output 225 watt). Bagi penumpang, dimanjakan oleh sandaran kursi belakang lipat easy pack dengan split 40:20: 40 yang begitu praktis.

A-Class sedan dibekali Expanded Active Brake Assist sebagai standar. Pada situasi tertentu, sistem secara efektif membantu mengurangi kecepatan. Terdapat penginderaan pada objek bergerak lambat, berhenti, pejalan kaki yang menyebrang dan pengendara sepeda. Fungsinya sebagai pencegahan risiko kecelakaan. Kemudian ia dipasang fitur Driving Assistance Systems. Termasuk cruise control, Active Parking Assist dan kamera mundur.

Mercedes-Benz New A 200 Sedan Progressive Line memiliki mesin berkapasitas 1.332 cc dengan tenaga maksimal 163 hp. Di Indonesia, Mercedes-Benz New A 200 Sedan Progressive Line dijual Rp 800.000.000 (Off the Road).

Harga Mercedes Benz A-Class Sedan

Harga A-Class Sedan adalah Rp 699 Juta.

Varian Mercedes Benz A-Class Sedan

Ada 1 varian yang tersedia dari A-Class Sedan: A 200.

Mesin Mercedes Benz A-Class Sedan

A-Class Sedan ditenagai oleh 1332cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 163 hp dengan torsi 250 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 7-Speed Dual Clutch.

Fitur Mercedes Benz A-Class Sedan

Daftar fitur A-Class Sedan mencakup Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device dan Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Power Window Depan, Power Window- Belakang, Automatic Climate Control, Pemanas, Power Steering, Engine Start Stop Button, Adjustable Seats, Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian, Spion Lipat Elektrik, On Board Computer, Automatic Head Lamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Power Outlet, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Cruise control, Kursi Lipat Belakang, Pembuka Bagasi, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar, Headrest Kursi Belakang, Arm Rest Belakang Tengah, Cup Holder - depan, Cup Holder - belakang, Lumbar support, Bottle Holder, Lampu Bagasi, Vanity Mirror, Keyless Entry dan Arm Rest Konsol Tengah.

Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Layar Sentuh, Radio AM/FM, Sambungan Bluetooth, Soket USB, Speaker depan, Speaker belakang, Audio 2DIN dan Perintah Suara.

Interior Mercedes Benz A-Class Sedan

Fitur interior termasuk Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Jok Dilapis Kulit, Stir Berbalut kulit, Jam Digital, Odometer Digital dan Pengaturan kursi elektrik.

Eksterior Mercedes Benz A-Class Sedan

Fitur eksterior termasuk Adjustable Headlights, Lampu Kabut Belakang, Kaca spion elektrik, Wiper Otomatis, Velg alloy, Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah, Lampu sein kaca Spion Luar, Antena Terpadu dan Tuas Pembuka Tutup Bensin.

Fitur Keselamatan Mercedes Benz A-Class Sedan

Fitur keamanan Model mencakup Airbag Penumpang Depan, Airbag Samping Depan, Kantong Udara Pengemudi, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Spion Tengah Lipat, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg, Kamera Belakang, Sensor Parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning, Pengukur Tekanan Ban, Pelindung Benturan Depan, Pelindung Benturan Samping dan Pengingat Pintu Terbuka.

Pesaing Mercedes Benz A-Class Sedan

Pesaing A-Class Sedan adalah: Toyota Camry Hybrid, Toyota Camry, Mazda 6, Honda Accord dan Mercedes Benz C-Class Sedan.

Harga Mercedes Benz A-Class Sedan 2022

Harga Mercedes Benz A-Class Sedan 2022 mulai dari Rp 800 Juta. Simak daftar harga A-Class Sedan 2022 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Mercedes Benz A-Class Sedan A 200 Rp 800 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1332 cc, 163 hp, Bensin

Bandingkan Mercedes Benz A-Class Sedan Dengan Mobil Sejenis

Harga Mercedes Benz A-Class Sedan di Kota Populer

Ubah Kota
Rp 699 Juta
Rp 699 Juta
Rp 699 Juta
Rp 911 Juta
Rp 699 Juta

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Mercedes Benz A-Class Sedan

Warna Mercedes Benz A-Class Sedan

A-Class Sedan tersedia dalam 9 warna yang berbeda - Black, Blue, White, Iridium Silve, Jupiter Red, Silver, Mountain Grey, Polar White and Yellow

Review Mercedes Benz A-Class Sedan

Oleh Anindiyo Pradhono pada 22 Feb, 2020
  • Overview A-Class Sedan
  • Interior & Fitur Mercedes Benz A-Class Sedan
  • Eksterior A-Class Sedan
  • Pengendalian & Pengendaraan Mercedes Benz A-Class Sedan
  • Mesin & Konsumsi BBM A-Class Sedan

Overview A-Class Sedan

Mercedes-Benz A-Class adalah satu mobil yang mengalami evolusi drastis. Coba flashback ke 1997. A-Class terlahir sebagai entry level dengan wujud city car dan berbentuk feminin. Model bokong hatch tapi atapnya tinggi, sangat bertolak belakang dengan desain Mercy yang lain.

Generasi kedua yang dimulai pada 2004 masih sama. Desainnya hanya dibuat lebih ramping walau pola keseluruhan serupa. Peredaran model ini cukup panjang sampai 2012. Pada akhirnya evolusi besar terjadi pada generasi ketiga dengan peralihan menjadi hatchback ganteng.

Sama sekali tidak menyisakan desain lama, meski tetap diplot sebagai lini Mercy paling kecil. Mulai era ini Merc punya persaingan jelas. Berkat ubahan desain, A-Class menantang musuh bebuyutan BMW 1-Series, Audi A3 dan VW Golf. Fokus pembeli tetap sama, menyasar kalangan muda dengan segala kehidupan dinamisnya.

Transformasi ke bodi sedan, sebenarnya sudah terjadi di generasi ketiga W176. Platform yang berbagi juga dengan B-Class, mendapat tambahan bagasi. Namun sebuah entitas berbeda di luar A-Class, melainkan CLA-Class. Sedan berukuran kompak yang menganut dasar bodi coupe. Hanya saja dibuat empat pintu.

Mercedes A-Class yang asli baru terlahir di generasi keempat sekarang ini. Berbarengan versi hatchback, menjadikannya sedan terkecil dalam jajaran produk Merc. Untuk Indonesia langsung meluncur Oktober tahun lalu, dalam trim A200. Harganya menarik, cuma Rp 800 juta (OFR). Sempat jadi sedan termurah Mercedes juga sebelum sang kakak (C-Class) menelurkan kembali C180.

Interior & Fitur Mercedes Benz A-Class Sedan

Begitu masuk ke dalam kabin, Anda akan merasa habis melewati lorong waktu. Kokpit serbadigital dengan dua monitor besar saling menyatu. Ukurannya 10,25-inci untuk instrumen, dan 10,25-inci juga untuk head unit. Tampilannya sangat bening dengan tingkat resolusi tinggi.

Paling canggih tentu User Experience terbaru Mercedes-Benz bernama MBUX. Memiliki teknologi Artificial Intelligence yang mampu mempelajari preferensi pengguna kendaraan. Artinya, mobil dapat menyesuaikan diri dengan pengendara, sekaligus menciptakan hubungan emosional layaknya manusia dan manusia. Ingin memerintahkan suatu fungsi, cukup ucapkan kata kunci "Hey Mercedes".

Meski masuk dalam sedan kelas entry-level, tetap dibenamkan berbagai fitur premium. Mulai dari kursi depan mewah elektrik adjustable, dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support. Ada juga pengatur suhu Thermotronic dan Advanced Sound System yang terdiri dari 9 speaker plus subwoofer dengan output 225 watt. Selain itu terdapat koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Penumpang belakang akan dimanjakan oleh sandaran kursi lipat easy pack dengan split 40:20:40 yang sangat praktis.

Eksterior A-Class Sedan

Boleh sependapat atau tidak, menurut kami A-Class sedan punya paras paling ganteng diantara sedan Mercedes lain. Bahasa desain terbaru memang tampak clean dan sederhana. Walau jadi seperti desain mobil Jepang, kesan minimalis itu masih mencuatkan aura mewah.

Ukuran bodi amatlah bersahabat. Dengan panjang 4.549 mm, lebar 1.992 mm dan tinggi 1.446 mm, tak ubahnya mengendarai sedan medium Jepang.

Proporsi antara depan dan belakang enak dilihat. Baik bodi hatchback atau sedan, keduanya punya profil sesuai tabiatnya. Bahasa 'Sensual Purity' sebagai landasan desain yang tepat diterjemahkan A-Class sedan. Aliran dari depan hingga belakang enak dilihat tanpa berbenturan dengan sudut-sudut kaku.

Lampu segi empat tampak tak terlihat mengaburkan unsur minimalis itu. Kesan glamor didapat dari grill superbesar, yang diisi aksen ibarat berlian. Alur garis menukik ke belakang seperti semua desain sedan Merc masa kini. Tapi ditutup bentuk bagasi tegas yang tidak terlalu panjang. Kalau dilihat dari samping, porsi terlihat pas.

Walau tampak sederhana dibanding sedan Merc lain, bukan berarti A-Class dirancang tanpa perhitungan matang. Atensi pada detail tercipta aerodinamika terbaik saat ini. Nilai koefisien drag (Cd) tercatat hanya 0,22. Paling kecil untuk mobil penumpang sekarang ini. Menyamai rekor dunia yang dipegang CLA Coupe. Bahkan mengalahkan supercar sekalipun. Bagian paling berpengaruh ialah area depan seluas 2,19 meter persegi. Semakin licin membelah angin, tentunya berdampak pada efisiensi bahan bakar. Klaimnya 18,18 km/liter.

Pengendalian & Pengendaraan Mercedes Benz A-Class Sedan

Kualitas berkendara Mercedes-Benz tak perlu diragukan lagi. Tapi jangan terlalu berharap kenyamanan setara C-Class, E-Class maupun S-Class. Lebih tepatnya perpaduan pas antara nyaman dan juga sporty. Karena itulah yang dicari pengguna sedan Merc entry level.

Sistem Direct-Steer memastikan feedback kemudi padat dan komunikatif. Karakter pun dapat diseusaikan kebutuhan. Ada 4 mode: Individual, Sport, Comfort dan Eco. Semua berhubungan dengan respons mesin, sistem ESP, redaman suspensi dan bobot kemudi.

Mesin & Konsumsi BBM A-Class Sedan

Untuk pasar Indonesia, hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin saja. A200 berarti memakai mesin M282 4-silinder dengan kapasitas sekecil 1.332 cc. Ya, nomenklatur sudah tidak relevan dengan kubikasi. Tapi, menggambarkan output yang setara mesin 2.000 cc. Berkat sokongan turbo, didapat tenaga 163 PS (134 hp) pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 1.620 Nm.

Posisi mesin melintang menandakan mobil ini menganut penggerak roda depan (FWD). Semua daya disalurkan secara gradual oleh transmisi 7G-DCT dengan 7 tingkat percepatan. Akselerasi sangat memadai. Sprint 0-100 km/jam cukup 8,1 detik atau hanya lebih lambat 0,1 detik dari A200 hatchback. Namun, kecepatan puncak lebih tinggi sebesar 230 km/jam.

Tenaga besar bukan berarti haus bahan bakar. Mesin kecil memastikan tingkat efisiensi sesuai kapasitasnya. Klaim pabrikan konsumsi bahan bakar berkisar 18,2 - 19,2 km/liter.

Road Test Mercedes Benz A-Class Sedan

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Sementara itu, lihat juga pertanyaan untuk Mercedes Benz A-Class Sedan

Pertanyaan & Jawaban Mercedes Benz A-Class Sedan (FAQ)

  • FAQ
  • Pertanyaan Terbaru

Q. Berapa panjang Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Berapa kapasitas bagasi Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Berapa kapasitas tangki BBM Mercedes Benz A-Class Sedan

Q. Berapa ukuran ban Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Berapa ukuran pelek alloy Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Berapa bobot Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Apakah Mercedes Benz A-Class Sedan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis?

Q. Apakah Mercedes Benz A-Class Sedan tersedia dalam opsi mesin diesel?

Q. Seperti apa dimensi Mercedes Benz A-Class Sedan?

Q. Apa alternatif selain Mercedes Benz A-Class Sedan di rentang harga yang sama?

Mobil Mercedes Benz Pilihan

Dealer Mercedes Benz Terdekat

Mobil Populer 2022

Modifikasi Mobil

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya