jakarta-selatan

Yamaha Luncurkan R15 Terbaru, Apakah Sudah Pakai ABS?

  • 29 Apr, 2019
  • 4355 Kali Dilihat

Hari ini (29/4), Yamaha R15 mendapat sedikit ubahan. Kombinasi warna baru dengan grafis anyar dipadukan, untuk menyegarkan motor sport andalan mereka. Yang jadi pertanyaan, apakah penyegaran ini disertai imbuhan rem Antilock Braking System (ABS), yang sudah digunakan semua kompetitornya?



Nyatanya tak demikian, rem ABS tak juga diselipkan dalam peranti pengereman. Yamaha R15 hanya mendapat ubahan di sektor kombinasi warna dan struktur grafis yang baru. R15 Model Year (MY) 2019 hadir dalam tiga varian warna yang lebih menarik, Racing Blue, Racing Black serta Racing Yellow.


Kelir Racing Blue, komposisinya mirip R15 berwarna biru, yang sudah ada sejak generasi barunya meluncur. Bedanya, kini ada decal aksara “R” besar yang merepresentasikan simbol R-Series pada kedua sisi fairing. Decal ini pun khusus tersedia di warna biru saja. Kelir lain tidak memiliki simbol ini.



Sementara itu, untuk varian Racing Black (perpaduan warna hitam-merah) mendapat grafis baru. Warna ini juga sudah ada sejak awal, kini tampil lebih misterius dan tentunya agresif dengan warna merah yang lebih mentereng.


Kelir Racing Yellow (perpaduan warna kuning-kelabu), sejatinya juga sudah ada. Namun komposisinya sedikit berbeda. Warna abu, lebih dominan dan kuning seolah jadi pelengkap. Bagi kami, varian warna ini yang terlihat paling segar dibanding warna lain. Dua warna terakhir, disajikan tanpa aksara R yang besar.



“Penyegaran pada All New R15 merupakan upaya yang dilakukan Yamaha Indonesia, untuk senantiasa memberikan nilai tambah kepada para penggemar motor sport di tanah air. Mereka menginginkan motor yang tampil lebih sporty dengan beragam fitur terkini serta performa mesin andal yang mampu mendukung gaya berkendara mereka,” unggah Yordan Satriadi, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat siaran pers yang kami terima hari ini (29/4). Perubahan minor pada Yamaha R15 ternyata membuat harganya tak berubah. Di Jakarta, harga OTR-nya tetap Rp 35,76.


Lantas apakah ketiadaan ABS jadi sebuah defisit bagi Yamaha R15? Kami rasa tak mutlak. Toh, Yamaha mengatasinya dengan fitur yang tak kalah bermanfaat pada motor sport mereka. R15 merupakan satu-satunya motor sport kompak yang punya fitur katup variabel pada mesin. Seperti diketahui, fitur ini andal dalam memberikan konfigurasi yang lebih fleksibel dalam pengaturan klep mesin. Ini memungkinkan mesin memiliki grafik tenaga yang lebih luas, dan berefek positif dalam efisiensi juga performa.


Sejak pertama kali dikenalkan pada 2017 silam, All New R15 berhasil bertransformasi menjadi salah satu motor sport fairing terbaik dan paling digemari di kelasnya. Model ini hadir dengan desain agresif nan aerodinamis dengan warisan DNA R Series yang ikonik.


Sejumlah fitur modern sudah tersaji. Seperti lampu depan dan belakang yang sudah mengadopsi teknologi LED, hingga hazard lamp untuk darurat. R15 juga dilengkapi Speedometer Full Digital, yang informatif dengan Shift-Timing Light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal.


Di sektor sasis, All New R15 mengadopsi skema rangka Delta Box yang terbukti kuat dan kokoh. Pengaplikasian suspensi Up Side Down juga jadi satu-satunya di kelasnya, belum lagi kaki belakang yang kokoh dan andal berkat swing arm kekar yang atraktif. (Van/Odi)


Baca Juga: Alasan Kembali Absennya Yamaha di IIMS 2019

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian R15 2019

  • Standard | Rp31,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,2 Juta
    Angsuran Rp1,35 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Movistar Livery | Rp35,4 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp3,6 Juta
    Angsuran Rp1,52 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Yamaha R15 2019

Lihat video terbaru Yamaha R15 2019 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi