Vespa Primavera Color Vibe Series Muncul di EICMA 2022, Harganya Bikin Penasaran

Vespa Primavera Color Vibe Series Muncul di EICMA 2022, Harganya Bikin Penasaran

Piaggio Group rilis Vespa Primavera Color Vibe series edisi 2023. Unit ini merupakan satu dari tiga sepeda motor yang meluncur di ajang EICMA 2022 di Milan, Italia. Sesuai namanya, model baru ini dibalut warna khusus yang sangat mencuri perhatian pengunjung. Memiliki warna two tone yang memadukan cat utama dengan grafis biru. Selain kelir yang mencolok, harganya juga bikin penasaran.

KEY TAKEAWAYS

  • Vespa Primavera Color Vibe

    Di Eropa ditawarkan opsi mesin 50 cc, 125 cc dan 150 cc
  • Sejak awal muncul, Vespa tergolong unik dalam sejarah kendaraan roda dua. Semua itu dimulai setelah perang dunia kedua dan dia dijadikan sebagai alat transportasi praktis namun tetap bergaya. Berbagai iterasi dari 1946 hingga sekarang, pabrikan asal Italia ini selalu memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik. Singkatnya mereka kembali menawarkan unit dengan warna cerah. Kali ini hadir Vespa Primavera Color Vibe.

    Vespa Primavera Color Vibe

    Konsepnya sepintas tampak cukup sederhana. Muncul dengan dua pilihan warna, Arancio Color Vibe (oranye-biru) dan Bianco Color Vibe (putih-biru). Kedua cat khusus itu dihiasi dengan kelir biru atau Ottanio (turquoise). Terdapat di area dek kaki, bodi samping, cover busi, sampai tameng depan. Tak hanya itu, finishing metalik di pelek juga gunakan warna yang sama.

    Baca juga: Piaggio MP3 300 Meluncur di Indonesia, Skutik Roda 3 Seharga Toyota All New Vios

    Aksen lain dari Vespa Primavera Color Vibe tampak pada area yang biasanya kena krom kini dicat hitam. Mulai dari bezel di sekitar lampu, list tameng, penutup suspensi, hingga pegangan penumpang belakang. Bahkan sadelnya berwarna hitam dan diakhiri dengan jahitan antrasit yang sangat detail. Secara keseluruhan, komposisi warna ini tentang menjaga keseimbangan yang cermat. Cukup berani tetapi tidak berlebihan.

    Di Eropa, Vespa Primavera Color Vibe ini hadir dalam tiga tipe pilihan mesin yakni 50 cc, 125 cc dan 150 cc. Namun untuk pasar Indonesia hanya ditawarkan versi 150 cc. Dan seperti produk-produk Vespa lainnya dengan warna spesial, mesin tidak mengalami perubahan.

    Vespa Primavera Color Vibe

    Sayangnya harga resmi Vespa Primavera Color Vibe belum diumumkan. Namun bisa jadi banderolnya lebih mahal dari Vespa Primavera i-ABS 150. Boleh jadi kalau masuk Indonesia harganya bisa melebihi Rp50 juta.

    Untuk diketahui, Vespa Primavera yang ada di sini menggendong mesin satu silinder berkapasitas 150 cc dengan teknologi i-get. Keunggulan i-get, mampu menciptakan getaran lebih halus dan akselerasi lebih baik dibanding mesin Vespa sebelumnya (3V).

    Dalam hal performa di atas kertas, mesin tanpa pendingin cairan tersebut bisa memuntahkan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 12,7 hp pada 7.750 rpm. Padanannya, sistem transmisi CVT.

    Vespa Primavera Color Vibe

    Bicara fitur, sudah mengadopsi pencahayaan full LED. Tidak hanya di lampu depan, sein, dan lampu belakang juga pakai teknologi diode. Cahaya yang dihasilkan sanggup memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik di malam hari. Selain itu, juga mampu membuat sistem kelistrikan skuter jadi lebih stabil, lantaran membutuhkan daya yang sangat rendah.

    Di bawah joknya ada bagasi cukup besar, sanggup menampung helm half face. Bila tidak ada helm, bisa untuk meletakkan berbagai peralatan berkendara, seperti jas hujan, sarung tangan, jaket, dan barang berdimensi kecil.

    Fitur lain terdapat pada sistem pengereman, pakai cakram dan sudah ada anti-lock braking system (ABS) untuk roda depan. Dalam hal keamanan, Vespa menyematkan immobilizer. Teknologi ini mencegah mesin aktif, bila tidak menggunakan kunci bawaan. Tersedia pula USB port buat mengisi daya smartphone selama berkendara, letaknya di dashboard depan.

    Vespa Primavera Color Vibe

    Ciri khas Vespa Primavera bisa dilihat dari pemakaian lampu depan dan spion bulat, serta pelek 12 inci bergaya 10 palang. Soal ukuran ban, tetap mempertahankan 110/70 di depan dan 120/70 di belakang.

    Sumber: Rideapart

    (BGX/TOM)

    Baca juga: Dipegang APM Baru, Ducati Indonesia Luncurkan Dua Produk

    Jelajahi Vespa Primavera

    Model Motor Vespa

    • Vespa Sprint
      Vespa Sprint
    • Vespa Primavera
      Vespa Primavera
    • Vespa S
      Vespa S
    • Vespa GTS 150
      Vespa GTS 150
    • Vespa GTV
      Vespa GTV
    • Vespa 946 Christian Dior
      Vespa 946 Christian Dior
    • Vespa 946 Red
      Vespa 946 Red
    • Vespa GTS Super Sport 150
      Vespa GTS Super Sport 150
    • Vespa LX
      Vespa LX
    • Vespa GTS 300 Super Tech
      Vespa GTS 300 Super Tech
    Motor Vespa

    IIMS 2023

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Motor Vespa Primavera Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor Vespa Primavera

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Scooter

    • Yang Akan Datang