• Wishlist

Sebanyak 10 Ribu Honda Beat Diminati Konsumen Asing!

Sebanyak 10 Ribu Honda Beat Diminati Konsumen Asing!


Di tanah air, Honda Beat jadi motor terlaris. Kepopulerannya, ternyata sampai juga ke luar negeri. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) membuktikan, Beat laku 10.167 unit di pasar ekspor sepanjang April 2018.


warna baru beat


Catatan ini sekaligus menjadikan Beat produk Honda paling laris di negeri tetangga. Tujuan distribusinya mulai dari Filipina, Malaysia sampai Kamboja. Sektor mesin tidak ada beda dibanding yang dipasarkan di Indonesia. Masih pakai kapasitas 110 cc, satu silinder dengan pendingin udara. Fitur juga mirip, ada combi brake system (CBS) dan jantung mekanisnya sudah dibekali enhanced smart power (eSP).


Meski begitu, tetap ada perbedaan antara Beat yang dijual di Indonesia dengan versi ekspor. Misal di Malaysia, grafis bodinya lebih mirip varian Street dengan gaya street art. Laman resmi Honda Malaysia, juga menyiratkan fitur idling stop system (ISS) belum tersedia di Beat. Sementara di Filipina, perbedaan tampak dari grafis yang didominasi garis-garis tajam layaknya anak panah. Pilihan warna di sana pun lebih banyak, total ada sembilan.


AHM mengatakan selalu berupaya meningkatkan jumlah ekspor sepeda motor dengan menghasilkan produk dengan kualitas baik berstandar international yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen Honda secara global.


“Beat memang tidak hanya primadona di market domestik tapi juga di pasar ekspor. Kami optimis pencapaian ekspor sepeda motor Honda meningkat tahun ini. Hal ini selaras dengan komitmen kami untuk mendukung kinerja ekspor pemerintah dengan produk berkualitas agar kami mampu menemani para konsumen Honda meraih mimpi di berbagai belahan dunia,” ujar General Manager Overseas Business Division PT Astra Honda Motor (AHM), Kurniawati Slamet seperti dikutip dari rilis yang kami terima, hari ini.


Total ekspor motor Honda mencapai 16.354 unit pada April 2018. Selain Beat, perinciannya untuk skutik ada Vario series dengan 5.045 unit dan Scoopy cuma lima unit. Segmen motor bebek, Sonic 150R menyumbang 528 unit, Revo 80 unit, Blade 40 unit dan Supra series 15 unit. Motor sport pabrikan berlambang sayap juga diminati warga asing, CRF150L terkirim 280 unit, CBR150R 144 unit, CB150 Verza 30 unit dan CB150R Streetfire 20 unit.


AHM mengekspor sepeda motor dalam berbagai bentuk. Ada yang CBU (completely Build Up) ke beberapa negara seperti: Filipina dan Bangladesh. Bentuk lainnya, sepeda motor dikirim ke luar negeri dalam kondisi terurai atau CKD (Completely Knocked Down) dengan beberapa negara tujuan: Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam dan Kamboja. (Lod/Odi)


Baca Juga: 5 Alasan Honda Beat Layak Dibeli!

Jelajahi Honda Beat

Honda Beat Rp 16,34 - Rp 17,05 Juta Cicilan : Rp 372.729

Bandingkan & Rekomendasi