jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
171 Rating | 170 Review
Model Motor ini sudah tidak ada

Vario 110 : Dari Para Ahli

Kelebihan Vario 110
  • Fitur keamanan oke
  • Sudah ada ISS untuk menghemat BBM
  • Body ringkas untuk penggunaan di kota
Kekurangan Vario 110
  • Ground clearance rendah. Gampang 'gasruk aspal'
  • Bagasinya minimalis, helm tidak muat.
  • Mesinnya perlu disuntik tenaga.

Informasi Terkini Vario 110

Honda Vario memang sukses. Salah satu keunggulannya adalah beragamnya varian mesin. Honda Vario 110 salah satunya. Karena itu tidak salah kalau Astra Honda Motor memutuskan untuk menyegarkan Vario entry level ini, agar lebih bisa diterima oleh pasar yang lebih luas. Yang paling kentara mungkin penggunaan pelek sporty serupa dengan Honda Beat Street. Pilihan warna dan grafis juga baru, termasuk warna abu-abu doff. Sementara itu, dari sisi fitur tidak ada perubahan. Demikian juga dengan kemampuan teknisnya. Mesin masih 108,2 cc, yang tenaga maksimumnya mencapai 8,7 ps.

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Aktifkan notifikasi di browser Anda untuk menerima penawaran dan berita terbaru.

OK

Gambar Honda Vario 110

Warna Honda Vario 110

Vario 110 tersedia dalam 4 warna yang berbeda - Matte Grey, Estilo Black, Glam Red and Grande White

Video Honda Vario 110

Lihat video terbaru Honda Vario 110 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Honda Vario 110

  • Overview Vario 110
  • Fitur Honda Vario 110
  • Desain Vario 110
  • Mesin & Konsumsi BBM Honda Vario 110

Overview Vario 110

Honda Vario 110 merupakan skutik termurah dibanding Vario series lain: Vario 125 dan 150. Harga motor berkapasitas mesin 110 cc ini mulai dari Rp 16,675 juta (OTR Jakarta). Dari sisi desain, bentuknya kompak dengan panjang 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm. Bodinya dibalut grafis sportif dengan empat pilihan warna: grande white, advance matte grey, glam red dan estilo black. Kekurangan dari desainnya, Honda memberi ground clearance rendah 140 mm. Spesifikasi itu membuat bodi bawahnya sering bersinggungan dengan aspal ketika melewati undakan, terutama bila Anda berkendara sambil berboncengan.

Terkait fitur, Vario 110 mendapatkan banyak sekali kelebihan. Mesinnya telah dibekali teknologi enhanced smart power (eSP). Fitur ini mampu menjadikan suara mesin lebih halus saat diaktifkan, lalu menjadikan performanya semakin baik. Mesin Vario 110 sanggup mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm.

Jantung mekanis tersebut diklaim cocok untuk melibas jalanan perkotaan yang padat kendaraan. Keunggulannya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit terutama karena juga dibekali fitur Idling Stop System (ISS). Menurut catatan Honda, klaim keiritannya mencapai 62 kpl dengan pengujian ECE R40.

Fitur lain adalah sistem pencahayaan LED yang bisa membuat visibilitas berkendara lebih baik dan hemat daya. Kemudian pengeremannya sudah dilengkapi combi brake system (CBS), berfungsi mengintegrasikan rem depan dan belakang untuk menghasilkan daya henti lebih pendek. Honda juga memberi Vario 110 fitur answer back system yang berguna untuk mencari kendaraan di lokasi parkir. Cara kerjanya, cukup tekan remote yang ada di kunci motor, maka Vario 110 akan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk meberitahukan posisinya.

Dengan fitur berlimpah itu, Vario 110 sayangnya tidak terlalu diterima oleh konsumen Indonesia. Hal ini lantaran harganya cukup tinggi bila dibanding rival sedarahnya, Honda Beat yang juga dibekali mesin 110 cc.
Menurut data Asosisasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Vario 110 hanya 64.193 unit sepanjang semester 1 2017. Catatan ini kalah jauh dari Honda Beat yang berhasil meraup 902.553 unit pada periode sama.

Fitur Honda Vario 110

Fiturnya sangat berlimpah, mulai dari mesin eSP dengan ISS yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar. ISS mampu menonaktifkan mesin secara otomatis saat Vario 110 berhenti lebih dari tiga detik. Kemudian untuk mengaktifkan lagi mesinnya, Anda cukup putar tuas gas. Terkait sistem pencahayaan, Vario 110 sudah memakai lampu depan LED hemat daya. Penggunaan LED mampu menstabilkan kelistrikan pada motor, sekaligus menghadirkan visibilitas yang lebih baik terutama saat berkendara pada malam hari.

Ada pula answer back system, berfungsi untuk memudahkan pemilik skuter mencari kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remot anak kunci, maka Vario 110 akan mengeluarkan suara sekaligus lampunya menyala untuk memberitahukan keberadaannya.

Fitur selanjutnya terkait keselamatan, ada CBS yang sanggup mengintegrasikan rem roda depan dan belakang untuk jarak berhenti lebih pendek. Kemudian Honda juga memberi Vario 110 side stand switch, bila standar diturunkan, otomatis mesin mati. Tujuan fitur ini untuk mencegah motor melompat saat mesin diaktifkan.

Kekurangan dari Vario 110, bagasinya kurang besar. Di dalamnya tidak bisa menyimpan helm half face sekalipun. Inilah salah satu yang membedakannya dengan sang kakak: Vario 125 dan Vario 150.

Desain Vario 110

Desain Vario 110 tidak terlalu agresif seperti kakak-kakaknya. Garis tubuhnya lebih mengalir tapi tetap ada kesan sportif. Kemudian bodinya juga paling ringkas dibanding keluarganya: Vario 125 dan 150. Memiliki panjang 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm, cocok untuk meliuk-liuk di perkotaan. Sayangnya, Honda tidak menghadirkan ground clearance yang cukup tinggi untuk skuter ini. Efeknya bodi bawahnya mudah bersinggungan dengan aspal saat melewati undakan.

Vario 110 tersedia dalam empat pilihan warna: grande white, advance matte grey, glam red dan estilo black. Bila Anda merasa tampilannya kurang keren, Honda menyediakan tiga aksesori yang bisa dibeli terpisah, seperti: garnish cover air cleaner, garnish cover fan dan rubber step floor.

Mesin & Konsumsi BBM Honda Vario 110

Mesin Vario 110 mampu mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya menggunakan CVT. Performa itu cukup untuk diajak berkendara di dalam kota. Bila Anda ingin rasa berkendara yang lebih menyenangkan untuk perjalanan jauh, sebaiknya pilih Vario 125 atau 150 dengan kapasitas mesin lebih besar.

Maklum fokus rancangan mesin Vario 110 untuk menghadirkan efisiensi bahan bakar yang terbaik, bukan performa. Klaim dari Honda, mesin ini bisa menghasilkan catatan irit sampai 62 Kpl.

Review Pengguna Honda Vario 110

4.8
Berdasarkan 170 Review
  • 5 145
  • 4 19
  • 3 6
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(170)
  • Fitur(13)
  • Specs(103)
  • Performa(81)
  • Dimensi(32)
  • Mesin(16)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(1)
  • Ban(83)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Aditya Morgana 16 Apr, 2021 untuk Honda Vario 110

    Saya selalu melakukan safety first sebelum berkendara, karena sudah banyak kejadian kecelakaan di jalan raya akibat tidak safety sebelum berkendara contohnya memakai helm. Dan saya selalu mematuhi tata tertib dijalan. Baca Selengkapnya

  • M
    Mayrani Eka Saputri 01 Apr, 2021 untuk Honda Vario 110

    Hai,aku mau cerita tentang motor pertamaku. Yaps vario 110 warna merah.aku beli di tahun 2008. sampai sekarang motornya masih ku pakai dan beluk beli lagi motor baru. Kenapa? Karena menang motornya awet banget, ngga pernah rusak atau mogok,aku juga rajin merawatnya, mengganti oli dan lain-lain. Aku sering touring pake vario ku,dan sangat nyaman banget, selain nyaman posisi duduk,tarikannya mantap, bensinnya Baca Selengkapnya

  • M
    Mohamad Wildan 23 Mar, 2021 untuk Honda Vario 110

    Honda Vario 110 CC ini Merupakan motor terkeren di Kelasnya selain desain yang elegan juga Irit. saya memakai Vario 110 ini dari taun 2016 sampai sekarang. Suatu hari saya ada Keperluan Mendadak ke luar kota tepat nya ke Purwakarta, kebetulan saya di Sukabumi dan jarak tempuh sukabumi-Purwakarta 3,5 jam menggunakan motor Vario kesayangan ini, dengan kecepatan antara 60-80 km/jam , Baca Selengkapnya

  • A
    Agnes Fransisca 22 Mar, 2021 untuk Honda Vario 110

    Honda Vario 110 yang saya gunakan ini sudah setia menemani sejak tahun 2010. Si biru ini yang selalu mengantar saya kuliah hingga bekerja. Meski saat ini bisa dikatakan 'sudah berumur' tapi performa motor ini masih sama seperti dulu, ya meski terkadang sedikit suka ngadat tapi tidak terlalu parah, hanya butuh perawatan rutin setiap bulannya, si biru yang montok ini masih Baca Selengkapnya

  • f
    Fery Sunandar 21 Mar, 2021 untuk Honda Vario 110

    sy & istri mamakai Honda Vario 110 kluaran th 2016,stelah 5th kami pakai, kami baru sadar kalau kami belum pernah ganti AKI nya, wuuih Mantap betul system Elecrtric nya hingga bikin AKI Awet.. Baca Selengkapnya

  • G
    Giant Tamma Fika 20 Mar, 2021 untuk Honda Vario 110

    Hari minggu 28 maret 2018, saya dan istri melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan motor kami, dimulai ke Terawas, lalu kembali ke Surabaya, perjalanannya cukup menantang, tapi semua bisa teratasi ????? dan kami menikmati akhir pekan yang luar biasa ??? Baca Selengkapnya

  • G
    Gigih S. Infrianto 26 Feb, 2021 untuk Honda Vario 110

    Vario black yg namanya blacky. Walau penampilannya sudah tidak sedap dipandang, tapi urusan mesin masih bisa umur panjang. Bisa dibilang bandel banget deh itu motor. Ribuan kilo dijabanin dari bekasi ke jakarta bolak balik. Ibarat temen perjuangan panas dan hujan tetap jalan. Walau kadang terlewat jadwal perawatan, tapi blacky tetap bertahan. Sampe sekarang masih seger mesin nya, ya paling cuma Baca Selengkapnya

  • E
    Elly Santer 17 Feb, 2021 untuk Honda Vario 110

    Dulu belinya baru 2010, vario ku saat ini sudah ganti kaleng 2x alias 10 tahun. Selama rajin ganti olinya vario ini awet dan bandel mengantarku aktivatis setiap harinya. Karena mesinnya matic sehingga bikin tidak capek mengendarainya walaupun menempuh jarak yang cukup jauh. Aku juga merasa nyaman melintasi jalan yg ada genangan maupun hujan kecil saat menggunakan vario ini karena tidak Baca Selengkapnya

  • Y
    Yudha 14 Feb, 2021 untuk Honda Vario 110

    Motor ini adalah motor pertama saya. Di belikan orang tua saat itu. Berawal dari saya yng naik angkutan umum saat SMA dan trauma ketika melihat pencopet di depan mata saya. Akhirnya setelah usia cukup untuk punya SIM, saya di belikan motor oleh orang tua saya! Ya vario ijo keluaran awal yang sampai saat ini masih menemani saya. Mulai dari saya Baca Selengkapnya

  • n
    Nurul Huda 10 Feb, 2021 untuk Honda Vario 110

    saya sangat menyukai motor matic vario ini, karena body nya yg lumayan bohay manteb untuk dikendarai dalam segala cuaca. tidak gampang oleng dan bbm nya lumayan irit?? Baca Selengkapnya

Ada pertanyaan?

Tanyakan apa saja dan dapatkan jawabannya dalam 48 jam.
FAQ
Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Motor Honda Vario lainnya

Motor Pilihan

Dealer Honda Terdekat

Berita Honda Vario 110

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih