jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Vario ESP 110

Ubah Motor
Rp16,68 - Rp17,58 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Detail Harga Vario ESP 110
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Paket Diskon
Mesin dan Performa
Displacement 108.2 cc
Tenaga Maksimal 8.5
 
Keselamatan dan Keamanan
ABS No
Pass Switch Yes
 
Dimensi
Kategori Scooter
 
Bahan bakar dan pembakaran
Sistem pembakaran Full Transisterized
Opsi start Kick & Electric
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Rp380.462
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Honda Vario ESP 110 CBS - Petrol

Harga Honda Vario ESP 110

Varian Harga Spesifikasi  
CBS Rp16,68 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.5 , Scooter, Bensin
CBS Advanced Rp16,78 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.5 , Scooter, Bensin
CBS ISS Rp17,48 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.5 , Scooter, Bensin
CBS ISS Advanced Rp17,58 Juta*
Harga OTR
108.2 cc, 8.5 , Scooter, Bensin

Bandingkan Honda Vario ESP 110 Dengan Motor Sejenis

VS
  • Honda Vario ESP 110
    Honda Vario ESP 110
    Rp16,68 - Rp17,58 Juta

Video Honda Vario ESP 110

Lihat video terbaru Honda Vario ESP 110 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Gambar Honda Vario ESP 110

Warna Honda Vario ESP 110

  • Black

  • Matte Grey

  • Red

  • White

Review Honda Vario ESP 110

Overview

Honda Vario 110 merupakan skutik termurah dibanding Vario series lain: Vario 125 dan 150. Harga motor berkapasitas mesin 110 cc ini mulai dari Rp 16,675 juta (OTR Jakarta). Dari sisi desain, bentuknya kompak dengan panjang 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm. Bodinya dibalut grafis sportif dengan empat pilihan warna: grande white, advance matte grey, glam red dan estilo black. Kekurangan dari desainnya, Honda memberi ground clearance rendah 140 mm. Spesifikasi itu membuat bodi bawahnya sering bersinggungan dengan aspal ketika melewati undakan, terutama bila Anda berkendara sambil berboncengan. Terkait fitur, Vario 110 mendapatkan banyak sekali kelebihan. Mesinnya telah dibekali teknologi enhanced smart power (eSP). Fitur ini mampu menjadikan suara mesin lebih halus saat diaktifkan, lalu menjadikan performanya semakin baik. Mesin Vario 110 sanggup mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm. Jantung mekanis tersebut diklaim cocok untuk melibas jalanan perkotaan yang padat kendaraan. Keunggulannya memiliki konsumsi bahan bakar yang irit terutama karena juga dibekali fitur Idling Stop System (ISS). Menurut catatan Honda, klaim keiritannya mencapai 62 kpl dengan pengujian ECE R40. Fitur lain adalah sistem pencahayaan LED yang bisa membuat visibilitas berkendara lebih baik dan hemat daya. Kemudian pengeremannya sudah dilengkapi combi brake system (CBS), berfungsi mengintegrasikan rem depan dan belakang untuk menghasilkan daya henti lebih pendek. Honda juga memberi Vario 110 fitur answer back system yang berguna untuk mencari kendaraan di lokasi parkir. Cara kerjanya, cukup tekan remote yang ada di kunci motor, maka Vario 110 akan mengeluarkan suara dan menyalakan lampu untuk meberitahukan posisinya. Dengan fitur berlimpah itu, Vario 110 sayangnya tidak terlalu diterima oleh konsumen Indonesia. Hal ini lantaran harganya cukup tinggi bila dibanding rival sedarahnya, Honda Beat yang juga dibekali mesin 110 cc. Menurut data Asosisasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Vario 110 hanya 64.193 unit sepanjang semester 1 2017. Catatan ini kalah jauh dari Honda Beat yang berhasil meraup 902.553 unit pada periode sama.

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Kelebihan

- Fitur Berlimpah - Mesin Irit

Kekurangan

- Ground Clearance Rendah - Harga Cukup Tinggi

Fitur

Fiturnya sangat berlimpah, mulai dari mesin eSP dengan ISS yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar. ISS mampu menonaktifkan mesin secara otomatis saat Vario 110 berhenti lebih dari tiga detik. Kemudian untuk mengaktifkan lagi mesinnya, Anda cukup putar tuas gas. Terkait sistem pencahayaan, Vario 110 sudah memakai lampu depan LED hemat daya. Penggunaan LED mampu menstabilkan kelistrikan pada motor, sekaligus menghadirkan visibilitas yang lebih baik terutama saat berkendara pada malam hari. Ada pula answer back system, berfungsi untuk memudahkan pemilik skuter mencari kendaraan di lokasi parkir. Cukup tekan tombol yang ada di remot anak kunci, maka Vario 110 akan mengeluarkan suara sekaligus lampunya menyala untuk memberitahukan keberadaannya. Fitur selanjutnya terkait keselamatan, ada CBS yang sanggup mengintegrasikan rem roda depan dan belakang untuk jarak berhenti lebih pendek. Kemudian Honda juga memberi Vario 110 side stand switch, bila standar diturunkan, otomatis mesin mati. Tujuan fitur ini untuk mencegah motor melompat saat mesin diaktifkan. Kekurangan dari Vario 110, bagasinya kurang besar. Di dalamnya tidak bisa menyimpan helm half face sekalipun. Inilah salah satu yang membedakannya dengan sang kakak: Vario 125 dan Vario 150.

  • What we like
    Lampu Depan LED Answer Back System ISS
  • What we dislike
    Bagasi Tidak Muat Helm

Desain

Desain Vario 110 tidak terlalu agresif seperti kakak-kakaknya. Garis tubuhnya lebih mengalir tapi tetap ada kesan sportif. Kemudian bodinya juga paling ringkas dibanding keluarganya: Vario 125 dan 150. Memiliki panjang 1.888 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.091 mm, cocok untuk meliuk-liuk di perkotaan. Sayangnya, Honda tidak menghadirkan ground clearance yang cukup tinggi untuk skuter ini. Efeknya bodi bawahnya mudah bersinggungan dengan aspal saat melewati undakan. Vario 110 tersedia dalam empat pilihan warna: grande white, advance matte grey, glam red dan estilo black. Bila Anda merasa tampilannya kurang keren, Honda menyediakan tiga aksesori yang bisa dibeli terpisah, seperti: garnish cover air cleaner, garnish cover fan dan rubber step floor.

  • What we like
    Bodi ringkas cocok untuk meliuk di perkotaan
  • What we dislike
    Ground clearance rendah, bodi bawah mudah bersinggungan dengan aspal saat melewati undakan Desain Sederhana

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin Vario 110 mampu mengeluarkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.500 rpm. Sistem transmisinya menggunakan CVT. Performa itu cukup untuk diajak berkendara di dalam kota. Bila Anda ingin rasa berkendara yang lebih menyenangkan untuk perjalanan jauh, sebaiknya pilih Vario 125 atau 150 dengan kapasitas mesin lebih besar. Maklum fokus rancangan mesin Vario 110 untuk menghadirkan efisiensi bahan bakar yang terbaik, bukan performa. Klaim dari Honda, mesin ini bisa menghasilkan catatan irit sampai 62 Kpl.

  • What we like
    Mesin Irit Perawatan mudah
  • What we dislike
    Mesin Kurang bertenaga Kapasitas Lebih rendah dari kompetitor
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer