Promo Terbaru Honda Beat, Ada Potongan Rp 1,3 Juta

Promo Terbaru Honda Beat, Ada Potongan Rp 1,3 Juta
Gambar
Review Pengguna

Jaringan pemasaran sepeda motor Honda, kian gencar menstimulasi pasar lewat program penjualan. Kemasannya pun menarik, lantaran dibalut promo berupa diskon. Tak hanya pada lini atas, skutik pemula yaitu Honda Beat bahkan tak luput dari penawaran. Khusus pembelian periode Oktober-Desember 2020, pembelinya berhak mendapatkan potongan harga sebesar Rp 1,3 juta.

Dengan syarat, pembelian dilakukan secara kredit. Menilik dari laman situs resmi Wahana Honda, korting berlaku untuk down payment (DP). Seperti diketahui, uang muka untuk skutik ini sebelumnya ditetapkan sebesar Rp 3 juta atau hampir 19 persen dari harga OTR (on the road). Berkat adanya diskon tadi, maka konsumen cukup membayarkan Rp 1,7 juta saja.

Penetapan demikian berlaku juga di Honda Cengkareng. Hanya saja, diler di bawah naungan Wahana menerapkan sedikit perbedaan. Dari simulasi kredit Beat yang digelar, DP minimal justru diangka Rp 1,75 juta - lebih mahal Rp 50 ribu. Tapi, tawaran berupa lama angsuran sangatlah variatif. Opsi tenor mulai dari 11, 17, 23, 27, 29, 33 hingga 35 bulan.

Honda Beat Deluxe Black

Uang pangkal paling bawah tersebut berlaku untuk pembelian unit All New Honda Beat CBS yang dibanderol Rp 16,602 juta (OTR Jakarta-Tangerang). Jika ingin ringan, tinggal pilih tenor paling lama (35 kali) dengan angsuran per bulan sebesar Rp 743 ribu. Namun, tak ada salahnya mengambil angsuran lebih cepat semisal 23 bulan atau 27 bulan. Toh, selisihnya tak sampai Rp 250 ribu.

Aturan soal DP basic tadi juga bisa ditemui untuk pembelian varian All New Beat CBS ISS. Namun, ada perbedaan pada nominal cicilan karena unit ini dibanderol lebih mahal yaitu Rp 17,647 juta. Walau begitu, tak ada salahnya membeli unit berpelengkap fitur ISS ini. Merujuk pada skema yang dirilis kemarin (11/10), konsumen tetap mendapatkan angsuran Rp 794 ribu untuk tenor paling lama. Kalau pun ingin mencicil lebih cepat, saran kami sila pilih tenor 17 karena hanya 1,2 jutaan. Atau 23 bulan dengan setoran per bulan 1,25 juta.

Kalkulasi kepunyaan versi CBS ISS ini juga tak berbeda jauh dengan All New Beat CBS ISS Deluxe maupun Beat Street. Pasalnya, kedua varian atas ini jua dilego Rp 17 jutaan. Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan lagi cicilan lebih ringan. Dengan catatan menyerahkan dulu DP maksimal sebesar Rp 4,55 juta sampai Rp 4,7 juta. Apabila memilih durasi terlama, setoran reguler Anda hanya Rp 600 ribuan saja.

Honda Beat

Lalu, apakah ada diskon jika melakukan pembelian secara cash? Tetap ada meski tidak besar. Pihak main dealer dalam hal ini, Wahana sebenarnya menetapkan korting Rp 220 ribu. Tapi jika Anda membeli di diler Honda Cengkareng, terdapat beberapa pilihan diskon. Di sini pemberian diskon justru dimulai dari Rp 400 ribu - varian Honda Beat Street. Sementara All New Beat CBS, CBS ISS atau CBS ISS Deluxe, dipatok sama yaitu Rp 550 ribu.

Baca juga: Honda BeAT 2020 Bekas, Menguntungkan Ketimbang Beli Baru?

Kebaruan All New Honda Beat

Skutik ini memang terbilang mahal ketimbang kompetitor di segmen entry level. Tapi, kebaruan yang dibawa sekarang punya beberapa nilai jual. Secara tampilan, dia kini jauh lebih modern dan sporty. Lalu rancang bangun. Sasis All New Beat sudah mengaplikasi rangka berteknologi eSAF bermaterial baja, 8 kg lebih ringan dari model terdahulu – berbahan besi. Secara total, bobotnya skutik ini hanya 90 kg (berkurang 4 kg dari sebelumnya 94 kg).

Dimensi 1.877 x 669 x 1.074 mm (PxLxT) memang lebih besar dari Beat lama. Tapi berkat itu pula sekarang ia menyediakan ruang kaki yang lapang ketimbang versi lama. Belum lagi soal penambahan kapasitas daya tampung bahan bakar. Tangki bensin yang sebelumnya 4 liter bertambah menjadi 4,2 liter. Plus bagasi bermuatan 12 liter. Khusus pula untuk varian CBS ISS dan CBS ISS Deluxe sudah tersedia power outlet untuk mengisi daya ulang gawai.

Fascia Honda Beat 2020

Ubahan paling signifikan terlihat pula pada sektor jantung mekanik. Generasi terbaru Honda Beat menggunakan mesin SOHC 110 cc anyar. Klaimnya lebih responsif, karena diameter piston 47 mm dan panjang langkah 63,1 mm. Kompresinya juga meningkat menjadi 10:1. Dibuat mirip dengan Honda Genio yang lebih dulu menggunakan. Tujuannya untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar serta meningkatkan performa.

Berkat pembaruan itu, ia mampu menghasilkan tenaga 8,89 Hp pada 7.500 rpm dan torsi tertinggi di 9,3 Nm/5.500 rpm. Masih dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Pabrikan mengklaim lebih irit dan ramah lingkungan karena sudah Euro 3. Dengan fitur ISS menyala (untuk tipe CBS ISS dan CBS ISS Deluxe), 1 liter bensin mampu membawa All New Beat berjalan hingga 60,6 km. Karena kapasitas tangkinya berubah menjadi 4,2 liter, jarak tempuh total dalam sekali pengisian bahan bakar adalah 254,52 km (klaim).

Honda Beat di Malaysia

Tak cuma menjadi konsumsi domestik, All New Honda turut pula diekspor ke luar negeri. Satu negara yang baru saja merilisnya adalah Malaysia. Pembedanya cuma terletak pada warna (ada empat pilihan warna) dan permainan decal. Mengenai desain, rancang bangun dan mesin, sama-sama mengusung kebaruan layaknya Beat di Indonesia.

Honda Beat Malaysia

Hanya saja, khusus pasar ini pihak Boon Siew Honda cuma manawarkan satu model dengan kelengkapan CBS saja. Tak ada keterangan mengenai fitur berupa idling stop system atau peranti untuk mengisi daya smartphone. Lantas soal harga jual, pihak pemegang merek membanderolnya sebesar RM 5,555 atau setara Rp 19 jutaan. Ia menjadi lini skutik terkecil, sekaligus berdampingan langsung dengan para kakak seperti Honda Vario 150, Honda PCX dan PCX Hybrid. (Ano/Tom)

Baca juga: Beli Honda CBR 250 RR Kredit atau Tunai, Sama Menariknya

Jelajahi Honda Beat

Honda Beat Rp 16,45 - Rp 17,15 Juta Cicilan : Rp 375.330

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store