Modifikasi Yamaha XSR 155 Edisi 60 Tahun, Cukup Beli Dua Part Ini saja

Modifikasi Yamaha XSR 155 Edisi 60 Tahun, Cukup Beli Dua Part Ini saja
Gambar
Review Pengguna

Tak perlu banyak sentuhan untuk menjadikan Yamaha XSR 155 tampil keren. Secara penyajian juga sudah memikat lewat usungan tema sport heritage. Wajar bila ketersedian aksesori peruntukannya pun terbilang 'aman'. Modifikasi tergolong ringan. sebatas mempertegas karakter, lantas tinggal pasang alias plug and play (PnP).

Bila dilihat dari penawaran pada situs resmi Yamaha Indonesia. Setidaknya ada 11 item aksesori XSR 155 yang dipajang dalam etalase digital itu. Meliputi: short front fender, skid plate, fly screen, headlight cover, side number plate, HL cowl, jok, kneepad, handle bar, lower handle bar hingga kabel rem.

Dan, item-item itu pula yang disuguhi pemegang merek Yamaha di Thailand. Hanya saja, sekarang lebih beragam berkat adanya paketan edisi 60 tahun Yamaha. Terdiri dari cover tangki bensin dan body belakang. Merujuk kepada tema tadi pula, maka keduanya dilabur dengan warna kuning. Plus decal hitam (pada cover tangki bensin) yang jua menjadi identitas edisi 60 tahun Yamaha.

paket modifikasi Yamaha XSR Thailand

Hanya perlu mencopot cover bawaan saja untuk mengaplikasikannya ke XSR 155. Walhasil, kesan klasiknya lah yang makin kentara. Apalagi jika mengombinasikannya dengan cover dan jok ala cafe racer. Sayangnya tak semua konsumen XSR di Thailand dapat memilikinya. Seperti diinformasikan pihak Yamaha Thailand, aksesori ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Walau begitu harganya cukup terjangkau, yaitu 1.500 Baht atau di bawah Rp 700 ribu.

Baca juga: Pilihan Naked Bike, Yamaha XSR 155 atau Suzuki GSX150 Bandit?

Suspensi Ohlins Yamaha XSR 155

Bukan cuma itu. Baru-baru ini Yamaha Thailand juga merilis item lainnya yaitu suspensi. Memang tak sekadar aksesori, karena perangkat ini bertugas memberikan kenyamanan serta stabilitas buat pengendara. Produk kepunyaan Ohlins disediakan agar bisa menjadi pilihan baru pemilik XSR 155. Secara rancang bangun sama dengan bawaan pabrikan, memakai suspensi monoshock model link. Hanya saja peredam kejut Ohlins XSR 155 sudah dibekali tabung. Dan terdapat tiga penyetelan yaitu preload, rebound dan compression.

Namun, ciri khas Ohlins dengan spring berwarna emasnya tak ditemui pada produk ini. Sematan warna hitam sepertinya sengaja dipilih demi menyesuaikan aura klasik XSR. Sementara laburan tersebut hanya bisa terlihat pada tabungnya saja. Untuk harga memang cukup mahal yakni 16,990 Baht atau setara Rp 7,8 jutaan.

Suspensi buatan Ohlins Thailand ini harusnya punya kemampuan di atas produk asli XSR 155. Dengan begitu, ia lebih maksimal mengatasi redaman dari roda dan swingarm. Sebelum nantinya ditranslasikan ke sasis dan kemudi. Tentu saja didukung sokongan fork upside down (USD) serta kedua roda berjenis dual purpose. Rasanya kedua produk itu wajib disuguhkan Yamaha Indonesia untuk konsumen XSR Tanah Air. Apalagi, kalau dilihat-lihat banyak masyarakat yang kepincut dengan Yamaha XSR 155.

Ohlins Yamaha XSR 155

Tak sekadar jual tampang retro, motor ini juga menawarkan kesan modern. Bisa dilihat dari penyediaan sistem penerangan LED serta panel meter full digital. Lantas menyoal jantung mekanik. XSR 155 menggendong mesin SOHC 4-tak satu silinder dengan kubikasi total 155 cc. Yamaha Indonesia kemudian meramunya dengan bore x stroke: 58 x 58,7 mm. Sehingga XSR 155 sanggup menyemburkan daya sebesar 19 Hp/10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm/8.500 rpm.

Output tersalur melalui transmisi manual 6-percepatan. Dan jangan lupa, XSR 155 sudah dilengkapi perangkat Assist & Slipper Clutch (ASC). Ditujukan untuk memberi kemudahan kepada pengendara dalam pengoperasian tuas kopling. Dan meminimalisir gejala roda belakang terkunci ketika melakukan down shift secara cepat. Untuk harga, Yamaha XSR 155 banderol Rp 36,58 juta (OTR Jakarta) dengan pilihan warna Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. (Ano/Tom)

Sumber: Yamaha Thailand

Baca juga: Yamaha XSR300 dan Tracer 300 Rilis Tahun Depan?

Jelajahi Yamaha XSR 155

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store