Triumph Bonneville

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Triumph Bonneville
  • Warna

Harga Triumph Bonneville

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Triumph Bonneville

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Bonneville

  • Jeruk

  • Perak

  • Blue-white

Review Triumph Bonneville

Sorotan


Triumph Bonnevile pertama kali diperkenalkan pada tahun 1959 dan merupakan salah satu motor legendaris asal pabrikan Inggris. Motor ini memiliki sejarah panjang selama 55 tahun dan telah mengalami berbagai facelift hingga saat ini. Generasi terkini Bonneville 865 dipasangkan dengan mesin 865cc yang menghantarkan tenaga 60 hp dan torsi maksimum 61,1 Nm. Varian lain Bonneville, yang bernama T100 datang dengan perubahan wajah dan aksesoris. T100 juga terdiri dari mesin yang sama seperti yang terdapat pada model standar..

Perkenalan


Bonneville adalah motor berpenampilan retro dan klasik dari merek Inggris, Triumph, yang digandengkan dengan mesin berteknologi terbaru dan fitur. Merek ini menggunakan teknologi generasi teranyar dan mesin berperforma tinggi karena mereka ingin menawarkan paket styling klasik lama dengan teknologi generasi terbaru..

Desain


Dari segi desain, kedua motor mendapatkan tampilan klasik lama yang sama dengan berbagi casis yang sama pula. Versi 865 motor terlihat lebih modern dengan roda alloy dan knalpot. Tentang T100, motor terlihat lebih klasik berkat tampilan klasik retronya yang muncul dari knalpot berdesain unik dan roda jeruji multi serta penggunaan krom pada bagian mesin. Secara keseluruhan dimensi 865 adalah 2115 mm X 1130 mm X 790 mm (P X L X T) sementara dimensi T100 adalah 2230 mm X 1100 mm X 740 mm (P X T X L)..

Mesin, Keekonomisan, dan Performa


Dari segi mesin, kedua motor terdiri dari mesin yang sama, yang menghasilkan jumlah tenaga dan torsi yang sama. Motor ini menggunakan mesin 865 cc, berpendingin-udara, DOHC, parallel-twin, interval firing 360 derajat yang membesut tenaga 60 hp dan torsi maksimum 61,1 Nm. Setelah memiliki tenaga yang sangat besar, mesin ini menawarkan keekonomisan bahan bakar yaitu 22 kmpl dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 160 kmpj..

Pengendalian


Untuk pengendalian akurat, kedua motor dipasangkan dengan sistem suspensi yang sama yaitu garpu KYB 41 mm di bagian depan dan shock pegas ganda krom KYB dengan Pengaturan Preload di bagian belakang. Untuk menahan bobot motor secara lebih efisien, merek ini menggunakan rangka tabung besi cradle yang juga mengurangi dampak benturan pada bagian pengendalian. Guna memberikan pengendalian yang lebih baik, kedua motor ditawarkan dengan ukuran ban 110/70 R-17 di depan dan 130/80 R-17 di belakang..

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Demi pengereman efektif dan untuk mengontrol mesin secara efisien, kedua model Bonneville ditawarkan dengan rem cakram tunggal di depan dan rem cakram tunggal di porsi belakang motor. Keseluruhan konfigurasi pengereman bekerja baik satu sama lain dan menjaga motor tetap dalam kontrol bahkan saat kecepatan tinggi..

Kesimpulan


Kedua model motor ini dirancang sempurna dan ditawarkan dengan mesin berkemampuan tinggi untuk bersaing dengan motor generasi terkini. Kedua model motor setara dengan harga yang ditawarkan serta memberikan jumlah tenaga dan keekonomisan bahan bakar yang sesuai..

Unduh Brosur

Download Triumph Bonneville brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Triumph mere