jakarta-selatan
Bahasa en | id

Triumph Scrambler 1200

Ubah Motor
Rp545 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi Scrambler 1200
Kapasitas 1200 cc
Tenaga Maksimal 89 bhp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Dari Para Ahli

Kelebihan Scrambler 1200
  • Tenaga dan torsi besar
  • Desain modern klasik
  • Fitur melimpah
  • Kemampuan jelajah di segala medan
Kekurangan Scrambler 1200
  • Jok tipis tidak senyaman Bonneville
  • Model roda depan kurang proporsional
  • Harga mahal

Daftar Harga Scrambler 1200

Varian Harga Spesifikasi  
XE Rp545 Juta*
Harga OFR
1200 cc, 89 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Scrambler 1200?

Tanyakan pada sesama pengguna Scrambler 1200 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Triumph Scrambler 1200 di Kota Populer

Warna Triumph Scrambler 1200

Scrambler 1200 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - White and Jet Black

  • White

  • Jet Black

Gambar Triumph Scrambler 1200

Mau beli Scrambler 1200 cash?
Harga Cash Promo Rp545 Juta

Review Scrambler 1200

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Setelah BMW R nineT “dieksploitasi”, kini Triumph dengan Bonnevillenya bernasib sama. Bobber, Street Twin dan terakhir Scrambler merupakan hasil pengembangan motor ini. Rangka dan racikan mesin 1200ccnya sangat legendaris. Wajar saja ia dijadikan basis berbagai segmen motor asal Inggris itu.

Hari ini, jenis motor penggaruk tanah semakin ramai. Bentuk gagah dan kemampuan menjelajah dua alam jadi daya tarik utama. Tak mau tertinggal jauh, Triumph baru saja menyegarkan varian Scramblernya. Bentuk penyegaran yang dilakukan cukup signifikan. Saat pertama kali meluncur, tak lebih dari Bonneville dengan knalpot tinggi dan ban pacul. Kini memiliki tampang yang sangat modern dengan aura klasik yang tak dihilangkan.

Fitur

Panel instrumen yang terpasang cukup membuat mata terpaku. Pasalnya, fitur instrumen 1200 XE berupa TFT terbaru full color. Desainnya stylish serta tata letak Informasi yang dapat dipersonalisasi. Ada hal menarik, tachometer ditunjukkan dengan gaya analog padahal itu berasal dari layar LCD. Lingkarnya pun dibentuk menyerupai instrumen konvensional.

Hal-hal fundamental rasanya tak perlu disebutkan lagi. Informasi yang disajikan sangat lengkap dalam rangka menunjang perjalanan jauh. Yang menarik, di dalamnya sudah dilengkapi enam pilihan riding mode. Untuk pilihan Road dan Rain berfokus pada pengaturan traksi aspal. Lalu Off road, sport, hingga offroad-pro untuk bermanuver di medan tanah. Pada offroad-pro ini, ABS dan traction control otomatis dimatikan. Karena kedua fitur itu kadang mengganggu saat melaju di atas tanah.

Ada pula Optimised Cornering ABS. Bisa dibilang fitur ini cukup eksklusif. Fungsinya memberikan kinerja pengereman dengan optimal saat motor miring di tikungan. Lalu Torque Assist Clutch yang memperingan tarikan tuas kopling. Ini sangat berguna saat melibas jalan tanah. Kerja tangan sudah bekerja ekstra untuk mengendalikan bobot motor yang berat.

Scrambler tetap menggunakan rangka tubular alumunium. Tapi di bagian depan, menggunakan suspensi upside-down lansiran Showa dengan diameter 45mm. Praktis tampaknya jadi tebal dan menambah kesan gahar di motor. Travelnya pun panjang mencapai 200mm serta memiliki banyak setelan. Di belakang, suspensi ganda menempel pada lengan ayun. Tidak main-main, yang dipasang shock lansiran Ohlins, dengan penyeten sesuai kebutuhan. Sudah dilengkapi dengan piggy back dan memiliki travel sama seperti di depan. Fasilitas kaki-kaki ini mestinya dapat bekerja maksimal di medan apapun.

Desain

Paling jelas tersimak lampu bulat yang atraktif. Memang bentuknya seperti motor klasik. Tapi apa yang ada di dalam semuanya berteknologi LED. Sentuhan DRL (Daytime Running Lights) yang membentuk setengah lingkaran, juga turut menghias. Bukan hanya di depan, stoplamp dan sein juga sudah mengandalkan teknologi pencahayaan LED.

Tangki yang berkapasitas 16 liter memiliki desain baru. Lekukannya melebar ke bagian depan dengan striping sporty dan pilihan kelir menarik. Proporsinya pas menyambung dengan jok tipis yang memliki desain ramping ketimbang Bonneville. Hal ini biasanya berdampak pada kenyamanan yang berkurang. Tapi positifnya, Anda lebih mudah mengatur manuver motor saat di medan offroad.

Hal yang menjadi perdebatan adalah desain rodanya. Sebetulnya sama dengan yang diadaptasikan BMW R nineT, tapi entah mengapa rasanya pada motor ini memiliki proporsi yang aneh. Balutan ban 90/90 R21 di depan dan 150/50 R 17 di belakang melingkari pelek jari-jari. Profil ban terlihat sangat tipis mendekati bibir pelek, terutama di bagian depan. Kembali lagi pada selera, menurut kami hal ini cukup mengganggu dan tidak mencerminkan motor dua alam walau sudah menggunakan ban pacul.

Mesin & Konsumsi BBM

Berpendingin cairan, maka dari itu tak perlu khawatir hawa panas dari mesin 1.200 cc dua silindernya. Urusan tenaga, ia mampu memproduksi 90 PS pada 7.400 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.950 rpm. Kompresi pun dibuat padat pada angka 11:1. Alhasil, cukup untuk bersenang-senang di atas aspal maupun bermanuver di tanah. Tidak lupa, tarikan gas sudah mengaplikasi teknologi ride-by-wire.

Pengereman

Sektor ini sangat diperhatikan. Dua buah cakram 320 mm dengan kaliper empat piston menempel di roda depan. Sedangkan cakram 255 mm kaliper dua piston tertera di sisi kiri pelek belakang. Fasilitas ini semuanya berasal dari Brembo yang merupakan produsen rem papan atas di kancah otomotif. Tentunya ABS sudah terkoneksi di kedua bagian untuk menahan laju dengan aman.

Pertanyaan seputar Triumph Scrambler 1200

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Triumph Scrambler 1200?

    Fitur keselamatan Triumph Scrambler 1200

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Mode Berkendara Rain, Road, Sport, Off Road, Off Road Pro
    Stability Control Ya
    Engine Check Warning Ya
    Sandaran kursi Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Traction Control Ya
    Penutup lubang kunci Tidak
  • Varian Triumph Scrambler 1200 mana yang paling tinggi?

Bandingkan Triumph Scrambler 1200 Dengan Motor Sejenis

Dealer Triumph Terdekat

Dealer Triumph di Kota Populer

Berita Triumph Scrambler 1200

Ragam Pilihan Motor Bergaya Scrambler di Indonesia
Ragam Pilihan Motor Bergaya Scrambler di Indonesia

Tren motor klasik tampaknya tak pernah mati. Belakangan, pabrikan kendaraan roda dua kembali menghadirkan tunggangan bergaya retro. Salah satu aliran...

Motor Triumph Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih