jakarta-selatan
Bahasa en | id
Ubah Motor
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo

Triumph Speed Twin Spesifikasi

Kapasitas 1200 cc
Tenaga Maksimal 96 hp
Opsi start Electric
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Speed Twin : Dari Para Ahli

Kelebihan Speed Twin

Desain menarik

Fitur melimpah

Performa 

Kekurangan Speed Twin

Harga

Ergonomi

Kenyamanan 

Informasi Terkini Speed Twin

New Triumph Speed Twin sebenarnya masih masuk dalam keluarga Triumph Bonneville. Artinya, masih motor itu masih menjadi bagian dalam keluarga modern classic Triumph, pabrikan yang berasal Hinckley, Inggris. Pun demikian, New Triumph Speed Twin 1200 adalah sepeda motor serba baru dan menarik yang menggabungkan kemampuan kustom modern generasi berikutnya, dengan DNA Triumph yang abadi.

New Triumph Speed Twin juga telah dirancang untuk memberikan standar baru sepenuhnya dalam urusan dinamika berkendara yang digabungkan dengan teknologi canggih. New Triumph Speed Twin menggunakan mesin 1.200 cc dengan tuning Thruxton. Diperkuat 8 valve, dan transmisi 6 kecepatan. Tenaga dihasilkan 95 hp pada 6.750 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 112 Nm pada 4.950 rpm.

Beragam teknologi disematkan di New Triumph Speed Twin. Sebut saja seperti Ride-by-wire, ABS & switchable traction control, tiga model riding modes (Road, Rain and Sport), Torque-assist clutch. Tak ketinggalan LED lighting, Feature-packed twin clocks, USB charging, Immobiliser, dan Tire Pressure Monitoring System accessory fit. New Triumph Speed Twin menggunakan frame tubular steel dengan aluminium cradle.

Lengan ayunnya terbuat dari aluminium sehingga lebih ringan. Velg depannya terbuat dari aluminium alloy berukuran 17 x 3.5 inci, dan di belakang berukuran 17x5.0 inci. Ban depannya berukuran 120/70 ZR17, dengan ban belakang 160/60 ZR17. Masih di kaki-kaki, suspensi depan berdiameter 41mm, cartridge forks, dengan jarak main 120 mm.

Di belakang digunakan twin shocks dengan adjustable preload, jarak mainnya 120 mm. Rem depannya menggunakan cakram ganda berukuran 305 mm, Brembo 4-piston fixed calipers, ABS. Rem belakang cakram tunggal berukuran 220 mm, Nissin 2-piston floating caliper, ABS.

Varian Triumph Speed Twin

Ada 1 varian yang tersedia dari Speed Twin: Standard.

Mesin Triumph Speed Twin

Speed Twin ditenagai oleh Pendingin Cairan MPFI 1200 cc 2 Cylinder engine yang menghasilkan Tenaga 96 hp pada 6750 rpm and Torsi 112 Nm pada 4950 rpm. Speed Twin memilik ketinggian kursi 807 mm. Ukuran ban depan adalah (front-tyre-size} sedangkan belakang 160/60 ZR17.

Fitur Triumph Speed Twin

Daftar fitur keselamatan Speed Twin mencakup ABS, Pass Switch, Side Reflectors, Engine Immobilizer, Traction Control, Tire Pressure Monitoring System Advanced Safety Features and Sport, Road, Rain Riding Modes.

Fitur pendukung sasis, suspensi & rem meliputi 120 mm Suspension Travel(Front), Cartridge Fork Front Suspension, 120 mm Suspension Travel(Rear), Twin Shock Rear Suspension, Tubular Steel with Aluminium Cradle Body Frame Type, Dual Straight Seat Type, Alloy Body Frame Material, Disc Rear Brake and Dual Disc Front Brake.

Fitur di konsol meliputi Digital Odometer, Digital Fuel Gauge, Analog Speedometer, Tachometer, Display Screen and Tripmeter.

Pesaing Triumph Speed Twin

Pesaing Speed Twin adalah: Moto Guzzi V7 II Racer, Moto Guzzi V7 II Stone, Harley Davidson Iron 883, Harley Davidson Forty Eight and Harley Davidson Iron 1200.

Harga Triumph Speed Twin 2020

Simak daftar harga Triumph Speed Twin di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian   Spesifikasi  
Triumph Speed Twin Standard    1200 cc, 96 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Speed Twin?

Tanyakan pada sesama pengguna Speed Twin atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Gambar Triumph Speed Twin

Warna Triumph Speed Twin

Speed Twin tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Silver, Black and Red

  • Silver

  • Black

  • Red

Bandingkan Triumph Speed Twin Dengan Motor Sejenis

Tetap berhubungan

Langganan dan aktifkan notifikasi untuk menerima penawaran terbaik dan berita terbaru.

Berlangganan

Review Triumph Speed Twin

  • Overview Speed Twin
  • Fitur Triumph Speed Twin
  • Desain Speed Twin
  • Mesin & Konsumsi BBM Triumph Speed Twin
  • Pengereman Speed Twin

Overview Speed Twin

Keluarga Bonneville Triumph tidak diragukan lagi adalah portofolio produk mereka yang paling ekspansif, menawarkan beragam sepeda motor dari basis yang sama. Kini mereka menghadirkan satu anggota baru dalam keluarganya, yakni Speed Twin. Apa yang baru dari New Speed Twin? Cukup banyak, sebenarnya. Jika Anda berpikir bahwa Triumph hanya memodifikasi Thruxton untuk menciptakan Speed Twin, tentu saja itu salah. Triumph Speed Twin, pada kenyataannya dikembangkan selama tiga tahun dan hasilnya cukup mengesankan. Fokus pengembangan itu untuk memastikan bobot Speed Twin lebih ringan 10 kg dari Truxton. Dimulai dari rangkanya. Triumph Speed Twin terbaru menggunakan subframe baru dan downtubes aluminium ringan yang membentuk cradle, yang berkontribusi pada penghematan berat. Lalu ada mesin twin paralel berkubikasi 1.200 cc, yang 2,5 kg lebih ringan dari Thruxton. Ini dicapai dengan menggunakan penutup cam magnesium, penutup engine yang lebih ringan, dan perakitan kopling yang direvisi. Bahkan, Triumph juga menggunakan aki yang ringan untuk menghemat bobot satu atau dua kg lagi.

Fitur Triumph Speed Twin

Speed Twin memiliki kontrol traksi yang dapat diganti-ganti dan tiga mode pengendaraan - Rain, Road, dan Sport untuk mencegah hal-hal tidak terkendali. Beralih di antara mode ini mengubah peta throttle dan tingkat intervensi TC serta pengaturan ABS. Speed Twin menggunakan suspensi depan berdiameter 41 mm yang tidak dapat disesuaikan di bagian depan dan suspensi ganda, dengan pre-load yang dapat diatur. Kedua unit suspensi tersebut dibuat oleh KYB dan memiliki jarak main 120 mm. Speed Twin juga dilengkapi LED lighting, Feature-packed twin clocks, USB charging, Immobilizer dan Tire Pressure Monitoring System accessory fit.

Desain Speed Twin

Desain yang sederhana menjadi daya tarik utama dari motor ini. Hasilnya, tak peduli dari sudut mana Anda melihatnya, Speed Twin terlihat menarik dengan pesona luar biasa. Lampu utamanya memiliki DRL yang terintegrasi dengan rapi, spatbor alumuniumnya terlihat luar biasa, dan tangki dengan garis-garis yang dilukis dengan tangan terlihat memikat. Sesuai dengan tema retro Speed Twin, Triumph membuang godaan untuk menggabungkan gugus instrumen TFT dan sebagai gantinya memilih unit analog kembar analog yang terperinci dan indah. Kesesuaian dan penyelesaianya sangat bagus. Sesuatu yang kami harapkan dari jajaran Bonneville Triumph. Secara keseluruhan, desain Speed Twin memancarkan pesona dan tentu saja tidak akan kehilangan kemilauannya, bahkan setelah beberapa tahun.

Mesin & Konsumsi BBM Triumph Speed Twin

Mesinnya menggunakan firing order 270 derajat yang menghasilkan suara mesin paralel kembar penuh perasaan, berdegup indah dan serak. Mesin paralel twin berkubikasi 1.200 cc, berpendingin cairan dipadankan dengan girboks enam kecepatan. Mesin yang sama dengan milik Thruxton ini menghasilkan tenaga dan torsi yang identik, yaitu 97 PS pada 6.750 rpm dan 112 Nm pada 4.950 rpm. Tapi di situlah kesamaan berakhir. Crankshaft ringan Twins Speed dan perakitan kopling yang telah direvisi memberikannya sifat yang menyenangkan. Tapi lebih dari itu, yang benar-benar mengesankan adalah tonjokan torsi yang dihasilkan mesin sejak awal. Selain rangka dan mesinnya yang ringan, diaplikasi pula velg cor ringan yang membantu mengurangi inersia, membuatnya lebih cepat di tikungan. Sudut rake (22,8 derajat) hanya 0,1 derajat ke depan daripada Thruxton, sekali lagi diterjemahkan menjadi kemudi yang tajam. Tetapi, untuk memastikan stabilitas, jarak sumbu rodanya telah diperpanjang sebesar 15 mm.

Pengereman Speed Twin

Triumph Speed Twin terbaru menggunakan rem depan cakram ganda berdiameter 305 mm, dengan caliper empat piston Brembo, dan sudah berteknologi ABS. Pada bagian belakang digunakan satu cakram berukuran 220mm, Nissin 2-pistonfloating calipers, dilengkapi dengan ABS.

Pertanyaan seputar Triumph Speed Twin

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Triumph Speed Twin?

Fitur keselamatan Triumph Speed Twin

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Penutup lubang kunci Tidak
Sandaran kursi Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Reflektor samping Ya
Immobilizer Ya
Traction Control Ya
Fitur keselamatan Tire Pressure Monitoring System
Mode Berkendara Sport, Road, Rain
Wheel lock depan/belakang Tidak
Apakah Triumph Speed Twin tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Triumph Speed Twin tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Triumph Speed Twin mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Triumph Speed Twin adalah Standard seharga . Varian Triumph Speed Twin:

Varian Harga
Standard

Motor Triumph Pilihan

Dealer Triumph Terdekat

Berita Triumph Speed Twin

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih