• Wishlist

Main Dealer Jawa Barat Sudah Jalani Program Recall Honda PCX

Main Dealer Jawa Barat Sudah Jalani Program Recall Honda PCX

PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengaku recall Honda PCX juga terjadi di wilayah penjualannya. Pemilik di Jawa Barat pun sudah mendapat panggilan untuk menjalani perbaikan dari pihak main dealer ini. Kendati begitu, mereka tak bisa menyebutkan berapa total unit yang sudah datang ke bengkel.


Seperti diketahui, sebanyak 3.930 unit PCX diumumkan mesti menjalani penarikan kembali. Skutik 150 cc itu diduga mengalami masalah pada sprocket cam. Apabila sampai rusak, maka mesin bisa mati tiba-tiba. Kondisi inilah yang disinyalir terdampak pada unit produksi Mei-Juni 2019. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen, juga sudah memberitahukannya kepada pengguna secara nasional. Untuk kemudian diteruskan penanganannya ke diler utama.


Hal ini pun sudah dijalankan pihak DAM. Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic mengatakan, pihaknya sudah mengimbau konsumen untuk datang ke bengkel resmi.


Recall Honda PCX


"Jika memang konsumen ada yang merasa sesuatu kekurangan pada unitnya, tidak usah ragu datang langsung ke AHASS terdekat dari tempat tinggal. Untuk mendapatkan maintenance terkait keluhan dari motor konsumen tersebut. Saya memang belum pegang angka pastinya. Tapi fokus dari orientasi kami lebih kepada penanganan masalah-masalah yang dialami konsumen," katanya saat berbincang di Safety Riding Center DAM, Bandung (18/2).


Baca juga: Sprocket Cam Berpotensi Rusak, Honda Recall PCX 150


Kalaupun ada konsumen yang tak dipanggil, mereka dapat langsung mendapatkan pemeriksaan ketika melakukan service rutin. "Inikan bagian dari pengecekan produk. Lagi pula mereka juga harus melakukan perawatan rutin terhadap sepeda motornya. Seperti yang selalu kami informasikan kepada pelanggan untuk selalu melakukan perawatan berkala. Mengenai hal ini, ada beberapa treatment tentunya. Kalau memang perlu ada penggantian, kita ganti. Waktunya juga tidak lama dan gratis," sahut Lerri kepada kami.


Lantas apakah ada gejala serupa terhadap Honda ADV150? Mengingat pesaing Yamaha NMax dan Aerox 155 itu juga berbasis mesin serupa. Mengandalkan jantung pacu SOHC berteknologi eSP. Sejauh ini, Lerri menegaskan persoalan pada sprocket cam tak ditemui pada skutik berwajah tualangnya itu.


"Sejauh ini kita tidak melihat kondisi itu dan semoga tidak ada. Salah satu masalahnya saat itu adalah inden unit, cukup banyak di ADV yang lalu. Tapi rasanya saat ini kita sedang mengupayakan percepatan. Dan kabar baiknya adalah awal tahun ini utk ADV, PCX dan tipe lainnya, relatively ready di diler kami. Buat mendapatkan produk Honda yang dulu persepsinya inden lama, sekarang sudah jauh lebih siap di jaringan kami. Jadi, konsumen tidak perlu sungkan dan ragu datang ke diler dan mendapatkan unit yang diinginkan," tutup Lerri. (Ano)


Baca juga: Kawasaki Ninja 4-Silinder Meluncur 4 April!