Kini Vespa GTS 125 dan 150 Punya Banyak Fitur

Kini Vespa GTS 125 dan 150 Punya Banyak Fitur

Dibalik hingar bingar jajaran produk baru yang mengusung mesin besar, ajang pameran Intermot 2016 di Jerman juga menyajikan motor-motor berkubikasi compact. Salah satunya ialah Vespa. Brand motor Italia ini memperkenalkan edisi terbaru dari GTS series yakni GTS 125 dan GTS 150 dengan sepaket fitur dan peningkatan di area depot tenaga. Oleh karena itu, tidak heran apabila catatan data spesifikasinya menjadi lebih berisi dan lebih bertenaga dibandingkan yang ada di pasaran sekarang.

Adapun fitur tersebut terdiri dari Piaggio Start & Stop System atau nama kerennya RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Benefitnya ialah menghaluskan suara saat start, lebih ringan dan pastinya meningkatkan efisiensi bahan bakar. Cara kerja dari fasilitas ini yakni mematikan mesin secara otomatis sesaat motor berhenti 3 hingga 7 detik dan cukup memutar gas perlahan untuk menyalakannya.

Di samping itu, kedua anggota keluarga Vespa GTS dibekali oleh remote untuk membuka jok, bike finder dan konektor USB yang berguna mengisi ulang baterai gadget. Bike finder sendiri bukanlah alarm sebagai fitur keamanan, tetapi ketika motor tersebut parkir di area yang padat dan banyak motor, pengendara dapat mengetahui posisi pastinya karena kedua lampu sein akan menyala untuk menandakan lokasi parkir.

Beralih ke unsur pendukung keselamatan berkendara, merek di bawah naungan Piaggio ini pun menempelkan sistem deselerasi Anti-lock Braking System (ABS) yang biasanya hanya dimiliki oleh kasta tertinggi GTS yaitu GTS 300. Oleh karenanya, GTS 125 dan GTS 150 terbaru memiliki tingkat kestabilan yang baik termasuk jarak pengereman menjadi lebih pendek dan mengurangi resiko tergelincir akibat ban yang mengunci saat berhenti tiba-tiba.

Perubahan di area depot tenaga yang berteknologi i-get juga menjadi target Vespa kali ini. Mesin tersebut mengalami pengembangan berupa pengurangan beban dan hambatan pada seluruh komponen yang bergerak seperti piston dan rocker arm, crankshaft yang mengurangi getaran, sistem pendinginan radiator dengan thermal management, racikan transmisi yang lebih agresif sampai dengan pengaturan ECU baru.

Berkat ubahan tadi, rupanya berdampak ke performa yang lebih baik. Pasalnya, GTS 125 terbaru bisa memperoleh tenaga 12,2 PS dengan torsi 11,1 Nm, sedangkan, untuk GTS 150 berada pada tingkatan daya 14,9 PS dan melontarkan momen puntir 14 Nm. Seberapa besar naiknya? Menurut brosur yang dilansir oleh PT Piaggio Indonesia (PID), varian GTS 150 yang dipasarkan saat ini cuma menyajikan kekuatan 11,8 PS dan torsi 12 Nm.

Vespa Settantesimo Di Indonesia

Sebagai informasi, baru-baru ini GTS 150 di Tanah Air memperoleh satu edisi tambahan dalam rangka perayaan 70 Tahun Vespa. Dimana penampilannya didominasi oleh warna biru muda atau Azzuro 70 dengan balutan jok dan tas bagasi berkelir coklat. Tak hanya GTS 150, namun di lini-up Vespa Settantesimo ada juga GTS 300, PX 150 dan Primavera.

Baca Juga : Dua Varian Suzuki GSX-R Meriahkan Intermot 2016

Sumber : morebikes.co.uk

Jelajahi Vespa GTS 150

Model Motor Vespa

  • Vespa Sprint
    Vespa Sprint
  • Vespa 946 Christian Dior
    Vespa 946 Christian Dior
  • Vespa LX
    Vespa LX
  • Vespa S
    Vespa S
  • Vespa Primavera
    Vespa Primavera
  • Vespa GTS 300 Super Tech
    Vespa GTS 300 Super Tech
  • Vespa GTS 150
    Vespa GTS 150
  • Vespa 946 Red
    Vespa 946 Red
  • Vespa GTV
    Vespa GTV
Motor Vespa

Jangan lewatkan

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Vespa GTS 150 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Vespa GTS 150

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang